Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 OOTD Baju Lengan Balon Hijab yang Elegan dan Trendi

Tampil elegan dan trendi

Nafi' Khoiriyah

OOTD baju lengan balon hijab tampak akan menjadi tren yang akan terus diminati pada tahun 2023 ini. Modelnya yang simpel tapi manis membuatnya sering dipilih untuk dikenakan pada acara kasual maupun formal.

Seperti namanya, lengan balon merupakan potongan lengan baju yang dibuat menggembung pada bagian tengahnya menyerupai balon. Sementara itu, bagian ujungnya diakhiri dengan menggunakan elastis ataupun kancing. 

Model tersebut bisa diterapkan dan dikombinasikan dengan aneka model baju perempuan. Seperti apa OOTD baju lengan balon dan kombinasinya? Lihat selengkapnya di bawah ini ya, Bela!

1. Baju Lengan Balon Kombinasi Lace

pinterest.com

OOTD baju lengan balon hijab yang pertama dipadukan dengan bawahan rok plisket warna nude yang senada. Atasan baju ini dibuat dengan model lengan balon yang dipadukan bahan lace pada bagian tertentu. 

Aksen lace tersebut ada pada ujung lengan dan depan bagian kancing baju. Jadi, penampilanmu akan terlihat lebih mengesankan saat memakainya. Sebagai perpaduan lain, kenakan aksesori serba nude lainnya, mulai dari high heels, hijab, sampai dengan sling bag-nya.

2. Baju Lengan Balon Aksen Belt

pinterest.com

Selanjutnya, baju lengan balon tersebut dibuat dengan bahan kain bertekstur yang cukup tebal dan hangat. Untuk model bajunya, atasan tersebut dikombinasikan dengan aksen belt di pinggang yang bisa membuatmu tampak lebih ramping. 

Nah, untuk perpaduan bawahannya, kenakan rok dengan warna yang cerah seperti putih. Sementara itu, aksesori untuk melengkapi OOTD di atas bisa menggunakan warna hitam yang elegan dan simpel. 

3. Baju Lengan Balon V-Neck

pinterest.com

Kalau ingin memberi kesan jenjang, OOTD baju lengan balon hijab dengan detail V-neck adalah pilihan yang tepat. Model baju ini cukup simpel dengan memadukan lengan balon yang menggembung dengan V-neck.

Untuk mix and match-nya, kenakan bawahan rok plisket warna mustard yang senada dengan warna baju yang kuning. Kemudian, sesuaikan aksesori lainnya dengan warna-warna yang senada. 

4. Baju Lengan Balon Aksen Ruffle

pinterest.com

Selain model lengan balon, model baju ruffle juga sedang diminati akhir-akhir ini. Ruffle merupakan model baju yang dijahit berlipat-lipat sehingga menghasilkan lekukan yang cantik. 

Pada baju lengan balon di atas, aksen ruffle diterapkan pada ujung baju, ujung lengan, dan bagian depan samping kanan dan kiri baju. Baju warna putih ini akan cocok dipadankan dengan rok span warna nude pink dan hijab warna yang sama. 

5. Baju Lengan Balon Aksen Kerut

pinterest.com

Kalau ingin memakai OOTD baju lengan balon hijab yang simpel, perpaduan di atas bisa kamu coba. Atasan, bawahan, dan hijab tersebut sama-sama memakai warna cokelat susu yang kalem. 

Untuk atasannya, model yang dipakai adalah blouse lengan balon dengan kerutan di ujung pergelangan tangan. Kemudian, rok sebagai perpaduannya memiliki potongan A-line yang lebar. Supaya tidak monoton, kenakan aksesori sling bag warna putih seperti di atas.

6. Baju Lengan Balon Aksen Kancing

pinterest.com

Selain kerutan di pergelangan tangan, ujung baju yang memakai model lengan balon juga bisa dilengkapi dengan kancing. Sementara bagian badan baju tersebut dibuat polos tanpa kancing sehingga memberi kesan elegan. 

Dengan warna baju ungu yang cerah, kamu bisa memasangkannya dengan hijab dan kulot warna putih. Lalu, jangan lupa kenakan aksesori perhiasan seperti kalung dan sling bag supaya terlihat lebih berkelas. 

7. Baju Lengan Balon Aksen Tulle

pinterest.com

OOTD baju lengan balon hijab selanjutnya memakai konsep monokrom warna hitam putih. Atasan baju ini memakai warna hitam dengan aksen belt di pinggang. Kemudian, rok warna putih sebagai perpaduannya dibuat dengan model ruffle yang menawan. 

Detail lainnya yang tak kalah menarik adalah aksen tulle di sekeliling bahu berwarna hitam. Aksen tersebut akan membuat outfit-mu makin elegan dan berkelas. Terakhir, lengkapi dengan aksesori monokrom lainnya supaya makin keren. 

8. Baju Lengan Balon Layer Kancing

pinterest.com

Kalau ingin terlihat lebih anggun, pemilihan model baju lengan balon layer kancing dan rok A-line warna putih jadi pilihan yang tepat. Baju tersebut memiliki detail layer di bagian badan dan full kancing di tengah badan.

Kemudian, lengan baju balon tersebut diberi aksen kerut yang panjang di pergelangan tangan. Untuk pemilihan warnanya, pakailah atasan warna biru muda dengan bawahan warna putih. Sebab, keduanya sama-sama memberikan kesan cerah dan ceria bagi pemakainya. 

9. Baju Lengan Balon Bahan Chiffon

pinterest.com

Bahan chiffon bisa dimodifikasi menjadi baju lengan balon yang bagus seperti di atas. Baju tersebut tersambung dengan bawahan model ruffle warna pink yang lebih muda. Sementara atasannya berbahan chiffon warna pink yang sedikit gelap. 

Atasan tersebut memiliki detail unik yakni aksen kancing di bagian depan dan ruffle di pergelangan tangannya. OOTD tersebut akan semakin lengkap jika kamu menambahkannya dengan aksesori high heels dan shoulder bag warna netral.

10. Baju Lengan Balon Kombinasi Outwear

pinterest.com

OOTD baju lengan balon hijab yang terakhir menggunakan kombinasi outwear rajut di bagian luarnya. Mula-mula, kamu perlu memakai blouse lengan balon warna putih terlebih dahulu. Kemudian, kenakan dengan bawahan rok span yang bertekstur. 

Atasan dan bawahan tersebut kemudian kamu lengkapi dengan outwear warna putih tulang untuk menambah estetika. Namun, jangan lewatkan untuk memakai aksesori hand bag dan hijab warna senada, ya!

Demikian 10 OOTD baju lengan balon hijab yang bisa kamu jadikan referensi model dan mix and match baju. Bagaimana, tertarik untuk memakai baju model ini, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends