Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Gaun Pesta Korea Modern yang Anggun dan Fashionable

Penampilan menjadi lebih elegan

Nafi' Khoiriyah

K-Pop dan K-Drama asal Korea Selatan memang sudah begitu populer di Indonesia. Namun tak hanya sampai di situ saja, gelombang Korea Selatan juga membawa tren fashion yang tak kalah menarik. 

Penampilan a la Korea Selatan yang cenderung chic dan classy banyak diminati karena dianggap simpel dan tidak terlalu berlebihan. Oleh karena itu, banyak orang kemudian ingin memakai gaun pesta Korea modern di acara-acara spesial.

Nah, berikut adalah 11 model gaun pesta Korea yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk, lihat detailnya berikut ini, Bela!

1. Gaun Brokat Pendek Warna Peach

pinterest.com

Gaun pesta Korea modern yang pertama memakai bahan full brokat sebagai bahan dasarnya. Meskipun memakai bahan tersebut, tetapi gaun ini tetap tampak simpel dan elegan karena pemilihan warna yang tepat. 

Warna yang dipakai adalah warna peach yang lembut dan tidak terlalu mencolok. Hal itu juga digunakan sebagai warna aksesori high heels dan juga sling bag-nya. Gaun ini akan cocok dipakai bagi pemilik kulit yang cerah. 

2. Gaun Midi Model Ruffle Aksen Pita

pinterest.com

Salah satu ciri gaun a la Korea lainnya adalah model yang simpel. Seperti gambar di atas, gaun ini dibuat dengan model ruffle yang berlekuk-lekuk dari ujung sampai ujungnya. Sementara itu, lengan gaun dibuat model balon pendek sampai di atas siku. 

Supaya tidak terlalu polos, kamu bisa menambahkan aksen belt di pinggang yang berbentuk pita. Lalu, kenakan aksesori kitten heels yang memiliki warna senada.

Nah, di bagian rambut, kamu bisa memakai bando yang semakin membuatmu terlihat feminin. 

3. Gaun Wrap Motif Aksen Ruffle

pinterest.com

Gaun pesta Korea modern kali ini memiliki model straight yang lurus dari atas sampai bawah. Lalu, detailnya adalah model wrap atau lipat samping dengan aksen ruffle di ujungnya. 

Tak hanya di ujung gaun saja, hiasan ruffle juga bisa kamu tambahkan di sisi kiri gaun memanjang dari pundak sampai bawah. Sementara itu, lengan gaun ini akan cocok dipakai dengan lengan balon yang lebar. 

4. Gaun Hanbok Mini Kombinasi Brokat

pinterest.com

Kalau kamu ingin memperlihatkan gaun dengan sentuhan tradisional Korea, maka gaun hanbok mini kombinasi brokat ini bisa dipilih. Gaun ini memiliki panjang sampai betis dengan bagian atas model wrap menyamping ke kanan. 

Kemudian, sebagai kombinasi kamu bisa menambahkan layer brokat di atasnya dari pinggang sampai ke lutut. Layer brokat tersebut dibuat melebar dan mengembang seperti bentuk hanbok pada umumnya. 

5. Gaun A-Line Aksen V-Neck Aksen Kerut

pinterest.com

Gaun pesta Korea modern selanjutnya adalah model a-line yang melebar ke bawah. Namun, bagian pinggang gaun ini diberi aksen kerutan di pinggirnya sehingga bisa membuat tubuh tampak lebih ramping. 

Sementara itu, lengan gaun dibuat dengan model balon yang pendek dengan kerutan di ujungnya. Dengan model tersebut, kerah v-neck akan cocok sebagai pelengkapnya.

Terakhir, jangan lupa kenakan aksesori hand bag dan sepatu warna netral, seperti putih atau silver. 

6. Gaun Wrap Polos Kombinasi Belt

pinterest.com

Kembali dengan kombinasi model hanbok dengan gaun modern, kali ini kamu bisa membuatnya lebih polos. Seperti yang kamu lihat, detail gaun ini memiliki panjang sampai bawah lutut dengan aksen wrap ke kanan di lehernya. 

Kemudian, di bagian pinggang, bisa kamu tambahkan dengan belt warna hitam yang dibentuk pita warna hitam. Dengan desain yang sederhana, kamu akan cocok memakai makeup yang natural. 

7. Gaun Wrap Aksen V-Neck

pinterest.com

Gaun pesta Korea modern model wrap ini sedikit berbeda karena tidak dilengkapi dengan belt di pinggang. Namun, di bawah perpotongan tersebut, kamu bisa menambahkan aksen kancing dua. 

Dengan model yang dilipat, bagian bawah gaun secara otomatis akan tampak sedikit ada lipatan yang natural. Nah, lengan yang cocok untuk model tersebut adalah lengan balon yang panjang sampai pergelangan tangan. 

8. Gaun Rempel Button Up

pinterest.com

Sesuai dengan ciri khas pakaian Korea yang simpel, model rempel seperti di atas juga bisa kamu kenakan sebagai pakaian pesta. Pertama, kamu bisa membuat atasan dengan detail kancing sampai pinggang. 

Setelah itu, sambungkan dengan bawahan rempel yang berlipat-lipat dengan panjang sampai ke bawah lutut. Untuk lengan bajunya, kamu bisa memilih lengan balon yang panjang. 

9. Gaun Brokat Turtle Neck

pinterest.com

Gaun brokat turtle neck menjadi model gaun pesta Korea modern selanjutnya. Model ini memiliki detail panjang sampai lutut dengan turtle neck yang menutupi leher. Kemudian model gaunnya berbentuk a-line yang melebar ke bawah. 

Sementara itu, lengan gaun ini dibuat model balon dengan kerutan di pergelangan tangannya. Perpaduan yang cocok dengan gaun brokat ini adalah kitten heels warna krem yang senada dengan warna bajunya. 

10. Gaun Hanbok Kombinasi Organza

pinterest.com

Kalau kamu ingin memakai model hanbok dengan sentuhan modern yang unik, maka gaun hanbok kombinasi organza ini adalah contohnya. Gaun ini memiliki panjang sampai atas mata kaki dengan bahan kain yang kaku seperti hanbok pada umumnya. 

Kemudian, kerah baju ini dibuat menonjol dengan lengan organza yang transparan. Dengan gaun tersebut, kamu bisa tampak begitu anggun saat datang ke pesta. Apalagi dilengkapi dengan heels warna putih yang senada. 

11. Gaun Fit and Flare Kombinasi Brokat

pinterest.com

Gaun pesta Korea modern yang terakhir ini memakai model fit and flare yang ketat di bagian atas dan melebar ke bawah.

Namun, terdapat detail unik pada bagian kerah dengan kancing dan lubang kecil di bawahnya. Lalu, bagian lengannya juga dibuat oversize sampai menutup jari tangan.

Nah, aksen brokat pada gaun ini terletak pada bagian belakang gaun membentuk segitiga. Dengan semua kombinasi model tersebut, kamu akan terlihat begitu anggun dan elegan. 

Itulah 11 gaun pesta Korea modern yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil lebih trendi. Kira-kira, model mana yang akan kamu pakai, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends