Tampil feminin dengan dress adalah pilihan yang tepat. Dengan dress, kamu bisa terlihat lebih anggun dan juga stylish. Namun, kamu perlu memilih model yang tepat supaya bisa memperlihatkan penampilan yang terbaik. 

Nah, model dress pendek simpel elegan adalah salah satu jenis dress yang cocok bagi banyak perempuan. Sebab, model ini akan memperlihatkan bagian kaki sehingga tubuh tampak lebih jenjang. 

Tak hanya itu saja, dress yang pendek juga bisa di padukan dengan berbagai aksesori sehingga tampak lebih fashionable. Untuk melihat lebih detailnya, simak ulasan berikut ini ya, Bela!

1. Bodycon Dress Lengan Tulle

8 Dress Pendek Simpel Elegan, Cocok untuk Tampil Feminin!pinterest.com

Dress pendek simpel elegan yang pertama adalah model bodycon dress lengan tulle warna putih. Bodycon merupakan model dress yang cukup ketat sehingga bisa menyesuaikan bentuk badanmu. 

Kemudian, kamu bisa memadukannya dengan lengan tulle supaya lebih seimbang dengan badan yang ketat. Nah, dress ini akan cocok dipakai dengan aksesori ankle strap heels warna putih yang senada dengan dress-nya. 

2. Satin Square Neck Dress

8 Dress Pendek Simpel Elegan, Cocok untuk Tampil Feminin!pinterest.com

Dengan bahan satin, kamu bisa membuat dress pendek yang simpel dan elegan model square neck. Model ini memiliki ciri khas bagian leher yang berbentuk square atau kotak. Dengan model tersebut, lehermu akan tampak lebih jenjang. 

Sementara itu, lengan dress tersebut dibuat dengan model puff yang menggembung di bagian atasnya. Terakhir, supaya terlihat semakin feminin, tambahkan belahan di samping dress sampai ke atas lutut. 

3. Wrap Dress Aksen Ruffle

8 Dress Pendek Simpel Elegan, Cocok untuk Tampil Feminin!pinterest.com

Kini sedang banyak diminati, dress pendek simpel elegan model wrap akan membuat penampilan semakin elegan. Dress ini memiliki potongan midi sampai bawah lutut. Lalu, aksen wrap tampak dari kerah sampai ujung dress. 

Untuk menggabungkan antara kedua kain tersebut, kamu bisa memakai aksen belt di pinggang. Terakhir, tambahkan aksen ruffle di ujung kain supaya semakin terlihat menawan. 

4. Slip Dress Model A-Line

8 Dress Pendek Simpel Elegan, Cocok untuk Tampil Feminin!pinterest.com

Slip dress merupakan model dress yang memiliki ciri khas dua tali di bagian pundaknya. Model ini memberikan kesan yang simpel tapi tetap menarik untuk dipakai. Apalagi dengan warna hitam dan model dress a-line seperti di atas. 

Nah, supaya semakin lengkap, kamu bisa mengenakan aksesori stiletto heels warna hitam dan choker warna hitam pula. Outfit ini akan cocok kamu pakai dengan makeup yang bertipe bold atau tebal. 

5. Square Neck Dress Merah

8 Dress Pendek Simpel Elegan, Cocok untuk Tampil Feminin!pinterest.com

Kembali dengan model square neck, dress pendek simpel elegan kali ini memilih warna merah yang elegan dan menyala. Selain itu, perbedaan dengan dress sebelumnya terdapat pada aksen kerutan di bagian pinggang dan lengan. 

Lengan tersebut mulanya dibentuk balon dengan panjang 3/4. Lalu, tambahkan kerutan di bagian ujung lengan sehingga bisa membuatnya pas dengan bentuk tangan. Outfit merah ini akan cocok dipadukan dengan warna hitam yang elegan. 

6. One Shoulder Mini Dress

8 Dress Pendek Simpel Elegan, Cocok untuk Tampil Feminin!pinterest.com

Kalau kamu ingin tampil lebih mewah, maka one shoulder mini dress ini bisa kamu kenakan. Seperti yang kamu lihat, dress ini memiliki potongan pendek sampai paha dengan detail one shoulder dan ruffle di ujungnya. 

Sementara itu, bagian dada dress tersebut dibuat aksen penutup yang cantik. Dengan warna dress yang putih, kamu bisa melengkapinya dengan makeup yang bold dan dilengkapi dengan perhiasan lainnya. 

7. Sheath Dress Aksen Kerut

8 Dress Pendek Simpel Elegan, Cocok untuk Tampil Feminin!pinterest.com

Sheath dress merupakan dress yang memiliki siluet yang sesuai dengan lekuk tubuh. Namun, pada dress ini, kamu bisa mengombinasikannya dengan aksen kerutan di samping dan belahan di bawahnya. 

Sehingga, dress ini tidak akan terlihat terlalu ketat saat dipakai. Dengan warna sage green seperti di atas, kamu bisa melengkapinya dengan aksesori yang simpel, seperti high heels kaca dan makeup natural. 

8. Midi Dress Lengan Balon

8 Dress Pendek Simpel Elegan, Cocok untuk Tampil Feminin!pinterest.com

Dress pendek simpel elegan yang terakhir ini memakai kain motif polkadot warna putih. Dengan kain tersebut, kamu bisa membuat midi dress sampai bawah lutut dengan model fit and flare lengan balon. 

Bagian atas dress ini dibuat menyesuaikan bentuk tubuh, sementara bagian pinggang ke bawah dibuat lebar. Kemudian, sambungkan dengan lengan balon yang memiliki gelembung di bagian atasnya. Terakhir, lengkapi dengan ankle strap heels warna hitam yang netral. 

Itulah 8 model dress pendek simpel elegan yang bisa kamu sontek. Semuanya terlihat sangat anggun dan menawan.

Kira-kira, model mana yang paling cocok untukmu, Bela?

Baca Juga: 8 Outer Brokat Kekinian untuk Tampil Lebih Stylish dan Keren

Baca Juga: 10 Model Gaun Brokat Mewah Kombinasi Tulle Terbaru 2022

Baca Juga: 10 Model Long Dress untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing