Gamis satin polos modern kini banyak dicari oleh para perempuan berhijab. Sebab, pakaian ini tergolong cukup simpel tapi tetap fashionable karena bahan satin yang dipakainya. Kalau dulu gamis identik dengan model yang lebar dan lurus, kini tidak lagi demikian.

Gamis kini memiliki berbagai model yang variatif dan menawan sehingga membuatnya bisa dipakai untuk acara pesta atau semacamnya. Bahan untuk membuatnya pun juga banyak macamnya, termasuk bahan satin yang mewah. 

Kali ini, Popbela.com akan memberikan referensi berbagai model gamis satin polos modern. Selengkapnya, simak ulasan berikut ini, ya!

1. Gamis Satin Fit and Flare dengan Aksen Belt

9 Gamis Satin Polos Modern Terbaru, Simpel tapi Fashionable!pinterest.com

Model gamis satin polos modern yang pertama adalah a-line dengan aksen belt. Model ini cukup simpel, tetapi membutuhkan bahan kain satin yang cukup lebar. Di bagian atasnya, kamu bisa membuat model fit dengan lipatan dari atas sampai ke pinggang. 

Setelah itu, tambahkan aksen belt di pinggang supaya bagian bawah gamis menjadi lebih lebar. Untuk lengannya, gamis ini akan cocok dengan lengan balon yang lebar dengan kerutan di ujungnya. 

2. Gamis Satin dengan Aksen Kerutan di Dada

9 Gamis Satin Polos Modern Terbaru, Simpel tapi Fashionable!pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat gamis dengan panjang sampai mata kaki dengan model yang satu ini. Seperti yang kamu lihat, gamis ini memiliki detail kerutan di dada yang dimulai dari potongan di pinggang dan melebar ke atas.

Di bawah kerutan, kain disambung dengan potongan yang cukup lebar dan tanpa lipatan. Lalu, lengan gamis tersebut dibuat biasa dengan panjang sampai ujung jari. Dengan model tersebut, kamu bisa mengenakannya dengan high heels hitam dan shoulder bag warna cokelat senada.

3. Gamis Satin Lengan Balon dengan Aksen Kerut

9 Gamis Satin Polos Modern Terbaru, Simpel tapi Fashionable!pinterest.com

Gamis satin polos modern berikutnya ini memiliki lengan balon dengan kancing tiga di pergelangan tangannya. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menambahkan aksen kerutan di satu sisi pinggang supaya menarik kain di sekitarnya. 

Lipatan tersebut akan membuatmu tampak lebih ramping dan jenjang. Apalagi, jika kamu tambahkan dengan aksesori high heels di bawahnya. Gamis satin ini bisa kamu kenakan untuk acara formal dan semi formal seperti pesta. 

4. Gamis Satin Lengan Balon dengan Lipatan di Dada

9 Gamis Satin Polos Modern Terbaru, Simpel tapi Fashionable!pinterest.com

Lengan balon sering dipilih sebagai model gamis satin karena bisa menyamarkan lengan yang berisi. Seperti di atas, gamis tersebut dibuat dengan model lengan balon serta lipatan yang rapi dan lurus di dada. 

Lalu, bagian bawah gamis ini dibuat tidak terlalu lebar sehingga tetap bisa menampakkan bentuk tubuhmu. Supaya membuat tubuh tampak lebih jenjang, kenakan kerudung warna yang sama dengan gamisnya. 

5. Gamis Satin Button Up Lengan Balon

9 Gamis Satin Polos Modern Terbaru, Simpel tapi Fashionable!pinterest.com

Masih dengan model lengan balon, gamis satin polos modern yang satu ini memiliki detail kancing di leher sampai pinggang. Lalu, ada pula tambahan belt di pinggang yang bisa kamu bentuk menjadi pita seperti di atas. 

Dengan model tersebut, gamis ini akan cocok dilengkapi dengan kerah dan kerutan di ujung lengannya. Kemudian, kamu bisa memakainya dengan perpaduan warna aksesori yang kontras seperti cokelat dan putih. 

6. Gamis Satin Model Wrap dengan Aksen Belt

9 Gamis Satin Polos Modern Terbaru, Simpel tapi Fashionable!pinterest.com

Supaya tidak mainstream, model gamis satin wrap ini bisa jadi pilihan yang tepat. Pertama, kamu cukup membuat bagian atas gamis menyesuaikan ukuran tubuh seperti biasa. 

Lalu, di bagian perpotongan pinggang, satukan atasan tersebut dengan bawahan bahan satin yang sudah berbentuk lipatan. Kalau sudah, kamu bisa membuatnya tampak lebih mewah dengan menempelkan manik-manik di ujung-ujung gamis. 

7. Gamis Satin Ruffle Aksen Tali di Leher

9 Gamis Satin Polos Modern Terbaru, Simpel tapi Fashionable!pinterest.com

Gamis satin polos modern selanjutnya akan membuat penampilanmu lebih muda dan kekinian. Sebab, gamis ini memiliki detail ruffle di ujungnya dan aksen tali di leher. Lalu, lengan baju gamis tersebut dibuat lengan balon seperti biasanya. 

Aksen ruffle tersebut dibuat dengan lipatan yang renggang sehingga menampakkan lipatan yang lebar. Lalu, aksen tali di leher bisa kamu buat menjadi pita atau semacamnya.

8. Gamis Satin Fit and Flare dengan Lipatan di Dada

9 Gamis Satin Polos Modern Terbaru, Simpel tapi Fashionable!pinterest.com

Model fit and flare seperti di atas banyak dipilih karena bisa memudahkan kamu untuk beraktivitas. Untuk detailnya, kamu bisa membuat gamis dengan lipatan di dada, lalu lengan berbentuk balon. 

Kemudian, sambungkan lipatan tersebut dengan bagian bawah gamis yang lebar memanjang sampai ke bawah mata kaki. Kalau sudah, kamu bisa memakainya dengan dilengkapi kerudung dan high heels. 

9. Gamis Satin Lengan Balon dengan Aksen Belt

9 Gamis Satin Polos Modern Terbaru, Simpel tapi Fashionable!pinterest.com

Terakhir, gamis satin polos modern ini juga cukup simpel dan mudah dibuat. Kamu bisa membuat bagian badan gamis berpotongan lurus sampai atas mata kaki, lalu pasangkan dengan lengan balon dengan kerutan di bahu. 

Setelah itu, buat aksen belt di bagian pinggang supaya tubuh tampak lebih ramping. Model pakaian ini akan cocok dipakai dengan kerudung warna senada dan juga aksesori serba putih yang netral.

Itulah 9 model gamis satin polos modern yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semuanya bisa membuatmu tampil anggun dan tetap feminin dengan model yang berbeda-beda.

Di antara kesembilan gamis di atas, mana yang paling kamu suka, Bela? 

Baca Juga: 8 Outer Brokat Kekinian untuk Tampil Lebih Stylish dan Keren

Baca Juga: 10 Outer Brokat untuk Gamis yang Anggun dan Elegan

Baca Juga: 10 Blazer Perempuan Modern Terbaru 2022, Stylish dan Elegan!