Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Baju Setelan Perempuan Kekinian untuk Pesta, Fashionable!

Simpel dan nyaman dikenakan

Nafi' Khoiriyah

Baju setelan perempuan kekinian kini bisa menjadi pilihan outfit untuk datang ke pesta kalau kamu bosan dengan gaun. Sebab, baju setelan akan lebih nyaman kamu kenakan dibandingkan dengan pakaian pesta lainnya. 

Setelan biasanya terdiri dari atasan baju dan bawahan celana yang dibuat matching satu sama lain. Jadi saat menggunakannya, kamu tidak perlu kebingungan harus mix and match baju dengan bawahan lagi. 

Namun, tidak semua setelan bisa digunakan untuk pesta. Kamu perlu memilih baju yang tetap sopan meskipun tampak nyaman dikenakan.

Nah, berikut Popbela.com akan memberikan rekomendasi model setelan yang bisa dipakai untuk pesta. Simak ulasannya ya, Bela!

1. Setelan Brokat dan Straight Pants Warna Abu-Abu

pinterest.com

Baju setelan perempuan kekinian yang pertama adalah setelan dengan atasan brokat dan bawahan straight pants warna abu-abu. Atasan brokat tersebut dibuat dengan model pendek dan manik-manik di leher dan lengan. 

Lalu, kenakan bawahan celana straight pants yang panjang sampai ke mata kaki. Kalau sudah, kamu bisa memakai setelan ini dengan dilengkapi high heels atau aksesori lainnya. 

2. Setelan Warna Beige Model Lengan Balon

pinterest.com

Kalau kamu ingin mencari warna setelan yang kekinian, maka warna beige menjadi pilihan yang tepat. Setelan warna ini akan membuatmu terlihat simpel dan elegan dengan model atasan lengan balon. 

Atasan tersebut memiliki detail tali di bagian depan sehingga bisa menarik sisi-sisi baju dan memberikan kesan kerutan. Lalu, bawahan setelan ini menggunakan celana straight warna senada.

Terakhir, lengkapi dengan aksesori sepatu pumps dan shoulder bag warna krem yang netral. 

3. Setelan Brokat Lengan Kelelawar dan Straight Pants

instagram.com/megaiskanti

Baju setelan perempuan kekinian selanjutnya masih dengan sentuhan kain brokat. Atasannya adalah baju brokat model lengan kelelawar yang memanjang sampai ke bawah. Lalu, atasan brokat ini akan cocok dipasangkan dengan straight pants yang senada. 

Untuk aksesorinya, kenakan kerudung warna abu-abu dan high heels transparan seperti di atas. Jangan lupa kenakan kaca mata hitam juga sebagai pelengkapnya. 

4. Setelan Model Tali dan Bawahan Kulot

pinterest.com

Beralih dari model brokat, setelan yang berikutnya memakai model tali dan bawahan kulot yang bergelombang. Atasan ini memiliki detail layer di bagian kanan kirinya yang bisa dikaitkan menyerupai belt. 

Lalu, dengan kain yang sama, buat bawahan celana kulot yang bergelombang dengan potongan yang lebar. Kamu bisa mengenakan setelan ini untuk pesta dengan dilengkapi high heels dan sling bag warna netral. 

5. Setelan Model Fit and Flare Aksen Manik-Manik

pinterest.com

Kalau kamu ingin tetap tampil mewah dengan baju setelan perempuan kekinian, maka model fit and flare dengan aksen manik-manik ini akan cocok untukmu. Seperti yang kamu lihat, atasan setelan ini memiliki model yang fit di bagian leher sampai dada, lalu melebar ke bawah. 

Kemudian, lengan baju ini dibuat model balon dengan detail manik-manik silver di pergelangan tangan. Tak ketinggalan, bagian kerah dan juga dada atasan ini pun ditambah dengan aksen manik-manik yang sama. 

Model atasan tersebut akan cocok dipadukan dengan bawahan straight pants warna yang sama dan aksesori serba hitam. 

6. Setelan Model Rompi dengan Aksen Belt

pinterest.com

Berikutnya, model setelan rompi dengan aksen belt seperti di atas bisa menjadi pilihan yang bagus untuk kamu yang suka dengan pakaian santai. Mulanya, kamu bisa memakai atasan panjang dan juga celana kulot terlebih dahulu. 

Setelah itu, barulah kamu kenakan rompi model turtle neck beserta denggan belt yang melingkar di pinggang. Dengan model tersebut, tubuhmu akan tampak lebih ramping dan juga jenjang. 

7. Setelan Model Slim Fit Aksen Tali di Samping

pinterest.com

Setelan yang satu ini memiliki model slim fit yang menyesuaikan bentuk tubuh. Seperti di atas, atasan baju tersebut dibuat dengan panjang sampai paha. Lalu, tambahkan dengan detail layer dari bagian bahu kanan dan disatukan dengan tali dari pinggang. 

Aksen tali tersebut akan membuat penampilanmu lebih stand out, apalagi ditambahkan dengan bawahan celana slim fit warna senada. Terakhir, kenakan open heels dan sling bag nuansa emas supaya penampilanmu semakin mewah. 

8. Setelan Brokat dengan Aksen Pita di Tengah

pinterest.com

Model baju setelan perempuan kekinian yang terakhir adalah brokat dengan aksen pita di tengah. Setelan ini bernuansa pink dan abu-abu dengan atasan yang panjang sampai ke lutut. Atasan tersebut juga memiliki detail pita besar di bagian tengah dari lapisan kain tille

Dengan model atasan yang cukup ramai, kamu bisa memasangkannya dengan bawahan kulot warna soft pink yang kalem. Terakhir, lengkapi dengan stiletto atau high heels warna netral. 

Itulah 8 baju setelan perempuan kekinian yang bisa kamu pakai untuk datang ke pesta. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengenakan setelan untuk pesta mendatang, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends