Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Model Kebaya Modern untuk Wisuda yang Bisa Jadi Inspirasimu

Mana yang sesuai dengan gaya personalmu, Bela?

Lindyra Cesara

Wisuda menjadi momen spesial buat para mahasiswa, setelah melewati tugas akhir kuliah atau yang biasa dikenal dengan skripsi seluruh mahasiswa pun merayakan kelulusan. Yup, momen ini dimana seseorang memasuki fase kehidupan berikutnya menjadi lebih dewasa alias memasuki dunia kerja. 

Kalau membahas wisuda, salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh hampir seluruh perempuan ialah penampilan. Salah satunya dalam pemilihan kebaya, karena momen yang ini sekali seumur hidup nggak heran setiap perempuan ingin terkesan all out. Apalagi kamu ingin mengabadikannya di akun Instagram. Butuh referensi model kebaya untuk wisuda? Good news! Popbela telah merangkum 7 model kebaya modern yang tepat kamu andalkan nanti, kebaya berhiaskan payet-payet cantik hingga untuk hijabers yang chic. Well, keep scrolling!

1. Kebaya chic dengan setuhan mermaid tail

Instagram.com/aghniapunjabi

Suka dengan tampilan yang chic? Look pertama ini bisa kamu tiru, Bela. Supaya kebaya model baju kurung milikmu nggak terkesan polos, detail mermaid tail pas banget melengkapi penampilanmu. Karena detail tersebut sudah terkesan ekstra usahakan tidak memakai payet pada kebayamu untuk menjauhkan dari kesan berlebihan. 

2. Tampil simpel berbalut kebaya model kutu baru

Instagram.com/yaswildblood

Anti ribet, kebaya model kutu baru jadi pilihan yang tepat untuk wisuda. Modelnya cukup simpel, selain bahan bermotif kamu bisa membeli yang polos dan nuansa senada dengan kain milikmu. Tak lupa sentuhan kalung serta anting mutiara yang minimalis ya! 

3. Detail payet percantik kebaya milikmu

Instagram.com/ shabrinaautomo

Jangan khawatir, meskipun siluet kebayamu nampak sederhana kamu tetap bisa membuatnya terlihat statement. Salah satu formula mudahnya dengan menambahkan detail payet-payet. Seperti yang kita tahu, model payet cukup beragam bebatuan hingga mutiara yang bisa disesuikan dengan bahan kebaya milikmu. 

4. Kebaya dengan kerah sabrina untuk kesan manis

Instagram.com/namiraadzani

Model kebaya modern lainnya yang dapat jadi referensimu ialah kebaya keempat ini! Kebaya dengan kerah sabrina jadi favoritnya para millennial, Bela. Sempurnakan tampilan manismu dengan memilih kebaya dengan palet warna yang manis seperti misalnya, pink. Kebaya di atas mudah untuk kamu tiru! 

5. Sulap kebaya Bali jadi lebih modern

Model kebaya Bali ini sukses ciptakan penampilan yang anggun! Supaya terkesan lebih modern coba kerah model v-neck serta kebaya bahan lace 3D. Ataupun cara lainnya untuk membuatnya standout dengan sentuhan warna yang standout. 

6. Andalkan dress saat wisuda, kenapa nggak?

Instagram.com/megaiskanti

Nggak ada salahnya lho mengganti busana kebaya dengan dress saat wisuda. Yup, saat ini dress berbahan lace maupun tile 3D sangat booming dikalangan fashionista. Tampil elegan, dress serba abu-abu berbahan tile 3D jadi pilihan terbaik. Untuk kamu hijabers tinggal kombinasikan bersama hijab dan bawahan kain ataupun dalaman dress polos warna yang sama. 

7. Hasilkan total-look yang trendi dengan kebaya bahan lace

Makin trendi, kamu bisa modifikasi kebaya bahan lace dengan model baru lho! Seperti misalnya kutu baru, kebaya dengan potongan asimetris hingga berdetail ruffle. Pasangkan bros sebegai pelengkap penampilanmu saat wisuda. 

Setelah melihat 7 inspirasi model kebaya modern untuk wisuda di atas, kira-kira kamu ingin tiru model yang mana?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends