Wisuda adalah momen yang dinantikan oleh para mahasiswa setelah melewati banyak perjuangan untuk menyelesaikan tugas akhir di bangku kuliah. Karena itulah, ketika orang yang kamu sayang seperti teman, sahabat, atau bahkan pacar sedang merayakan momen ini, alangkah baiknya kamu ikut merasakan kebahagiaan mereka dengan memberikan ucapan selamat, Bela. Jadi, berikan ucapan selamat wisuda di bawah ini yuk sebagai wujud apresiasi atas kerja keras orang-orang yang kita sayangi.

Ucapan selamat wisuda untuk teman

30 Ucapan Selamat Wisuda untuk Pacar, Teman, SahabatUnsplash.com/Vasily Koloda

"Selamat wisuda, kawan! Aku turut bahagia atas keberhasilan dan pencapaianmu sampai ke titik ini. Semoga kelak ilmu yang telah kamu dapatkan dapat berguna dan bermanfaat bagi banyak orang."

"Selamat berbahagia di hari wisudamu kawan. Tetaplah semangat karena ini bukanlah akhir dari perjuanganmu, melainkan titik awal untuk meraih kesuksesan."

"Semoga engkau sukses selalu kawan. Dengan kelulusan ini, kuharap engkau tetap rendah hati dengan gelar yang telah kau dapatkan. Selamat berjuang kembali untuk meraih apa yang sudah kau impikan."

"Selamat merayakan kelulusan. Semoga ilmumu memiliki manfaat dan menjadi kebanggaan kedua orangtuamu."

"Semua jerih payah yang kamu rasakan selama proses kuliah kini sudah berakhir. Selamat wisuda kawan, selamat bergabung dengan dunia nyata."

"Kawan, selamat wisuda. Selamat menempuh hidup yang lebih menantang. Seperti foto atau gambar, ia akan menghasilkan rekaman-rekaman terbaik dari setiap usaha belajarmu."

Ucapan selamat wisuda untuk sahabat

30 Ucapan Selamat Wisuda untuk Pacar, Teman, SahabatUnsplash.com/Ali Yahya

"Selamat wisuda sahabat, semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karir dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu."

"Sekarang kamu telah mendapatkan apa yang kamu inginkan yaitu gelar sarjana. Dengan perjuangan kamu yang tanpa kenal lelah, kamu pantas untuk mendapat ucapan selamat wisuda."

"Selamat wisuda! Akhirnya kerja kerasmu sampai lupa makan terbayar sudah. Doakan aku segera menyusul kesuksesanmu."

"Bangganya diriku melihatmu bisa sukses di hari paling membahagiakan ini. Semoga kamu menjadi lebih baik dan ilmu yang kamu miliki bisa bermanfaat."

"Keraguanku selama ini telah kau buktikan hari ini. Kamu bisa menjalani wisuda dan lulus dengan hasil yang memuaskan. Selamat, sahabat!"

"Tiba juga saatnya kamu wisuda. Rasanya baru kemarin kamu mulai masuk kuliah dan kini kamu telah mendapat banyak ilmu dan pelajaran berharga. Selamat, ya!"

Ucapan selamat wisuda untuk pacar

30 Ucapan Selamat Wisuda untuk Pacar, Teman, SahabatUnsplash.com/Eric Ward

"Meskipun banyak lelah dan susah yang kamu dapatkan, tapi itu semua memberikan hasil. Hari ini kamu telah mendapatkan gelar yang sudah lama kamu impikan. Semoga ke depannya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa mempertanggung jawabkan semuanya sayang."

"Selamat ya sayang atas semua keberhasilanmu ini, semoga saja ilmu-ilmu yang sudah kamu dapatkan disini, akan dapat membawamu untuk masa depan yang lebih cerah dan juga akan lebih baik."

"Kerja keras, upaya dan ketekunan adalah kunci besar meraih kesuksesanmu. Gunakanlah keberhasilanmu hari ini dalam kebaikan. Aku akan selalu siap untuk memberimu kekuatan dan dukungan. Selamat wisuda, sayangku.”

"Meskipun kamu bukan menjadi lulusan terbaik, tapi kamu tetap yang terbaik untukku. Selamat wisuda, sayang!"

"Selamat atas keberhasilanmu, aku ikut bahagia. Setelah ini, kamu akan memasuki kehidupan yang sesungguhnya, yaitu bekerja dan menikah denganku. Selamat wisuda ya, cintaku."

"Sayangku, selamat wisuda. Perjuangan belum cukup sampai disini. Berjuanglah lebih keras, untuk bersanding denganku kelak."

Ucapan selamat wisuda untuk kakak

30 Ucapan Selamat Wisuda untuk Pacar, Teman, SahabatUnsplash.com/Juan Ramos

"Kakakku tersayang, selamat telah menyelesaikan tanggung jawabmu. Semoga dengan wisuda ini, kakak bisa mendapatkan pekerjaan yang kakak impikan."

"Selamat dan sukses kakak terbaikku. di hari wisudamu ini, hanya doa terbaik yang bisa kuberikan untukmu. Semoga ilmu yang telah kakak dapatkan mendapatkan berkah dari Tuhan."

"Happy Graduation kakakku. Aku turut senang atas keberhasilanmu bisa sampai di tahap ini. Semoga aku bisa menyusul jejakmu mendapatkan gelar serupa."

"Sebagai seorang adik, aku sangat bangga terhadap kakakku yang sudah mendapatkan gelar yang diimpikannya. Semangat terus dan tetap berjuang menghadapi fase hidup berikutnya."

"Selamat ya kak, perjuanganmu selama beberapa bulan ini terbayar sudah. Sebagai adik yang baik, aku turut bersyukur dan ingatlah untuk terus semangat kedepannya karena tanggung jawab yang akan kamu pikul juga semakin berat."

"Akhirnya saat yang menggembirakan telah tiba, kau berhasil diwisuda dengan nilai yang memuaskan. Kuucapkan selamat kepadamu, raihlah impianmu demi membahagiakan ayah dan ibu."

Ucapan selamat wisuda bahasa Inggris

30 Ucapan Selamat Wisuda untuk Pacar, Teman, SahabatUnsplash.com/Md Duran

"What an impressive achievement! You did it! Congratulations!"

"What a proud day! We just couldn’t be happier than you!"

"Congratulations on your graduation and best wishes for your next adventure!"

"So happy to share in the excitement of your graduation day, and so proud of you, too!"

"Today, the field of education gains a very promising new addition. Congratulations on your graduation and best of luck in your teaching career!"

"Can’t wait to see where life will take you next. Wherever it is, our prayers go with you!"

Itulah beberapa ucapan selamat wisuda untuk pacar, teman dan sahabat yang bisa kamu berikan saat menghadiri wisuda. Ucapan ini adalah bentuk rasa syukur, bahagia dan turut mendoakan kebaikan terhadap mereka yang sudah menyelesaikan tanggung jawabnya di bangku kuliah. Jadi, mana ucapan favoritmu, Bela?

Baca Juga: 20 Kata-kata Anniversary Romantis untuk Pacar Biar Dia Makin Sayang