Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lebih Trendi! Intip 5 Model Baju Kurung Terbaru di Tahun 2019

Motif tropical, ruffle, hingga peplum bisa jadi pilihanmu!

Lindyra Cesara

Mulai mencari busana lebaran dari saat ini, kenapa nggak? Membahas busana lebaran identik dengan baju muslim model kaftan, abaya, hingga baju kurung. Jika tahun lalu kamu sudah mengenakan kaftan kini saatnya di tahun 2019 mencoba model lainnya alias baju kurung nih, Bela! 

Sedikit membahas busana tradisional yang satu ini. Yup, baju kurung merupakan busana tradisional yang sering ditemukan di negara Indonesia, Malaysia, hingga Brunei Darussalam. Seperti yang diketahui, baju kurung memiliki potongan yang oversized dengan ukuran sepanjang paha tanpa kancing. 

Namun seiring perkembangan fashion, saat ini baju kurung hadir dengan model yang lebih beragam. Sehingga kamu nggak usah khawatir lagi takut terkesan jadul, Bela! Seperti 5 model baju kurung terbaru di tahun 2019 yang telah Popbela rangkum di bawah ini. Dari motif tropical sampai dengan detail ruffle bisa menjadi pilihan kamu. Intip yuk! 

1. Baju kurung motif tropical yang playful

Zalora.com

Saat ini kamu bisa tampil lebih playful saat memakai baju kurung! Kamu cuma perlu memilih baju kurung dengan nuansa motif-motif seru. Salah satunya adalah tropical seperti baju di atas. Karena motif pada bajumu sudah memberikan kesan statement, tinggal dipasangkan dengan mules sandal serta crossbody bag warna senada. 

2. Baju kurung sentuhan warna metalik dan aksen asimetris yang edgy

Zalora.com

Jangan khawatir, untuk kamu yang suka dengan penampilan yang edgy tetap bisa andalkan baju kurung saat Hari Raya Lebaran lho! Untuk menghadirkan kesan festive dapat memilih baju kurung dengan sentuhan metalik. Sedangkan dari potongan busananya detail asimetris tepat untuk kamu kenakan.

3. Baju kurung detail lace yang feminin

Zalora.com

Material lace selalu bisa hasilkan total look feminin nan klasik. Nah, agar tambah manis kamu wajib memilih warna-warna pastel seperti salmon pink, baby blue, ataupun lavender. Lengkapi baju karung ketiga ini dengan tas model beaded bag serta flat shoes yang juga warna pastel.

4. Baju kurung bahan satin duchess yang elegan

Zalora.com

Tampil elegan di Hari Raya Lebaran? Pilih baju kurung berbahan satin duchess ya! Karena bahan yang satu ini sudah membuat penampilanmu nampak mewah, oleh karena itu wajib mengombinasikannya dengan aksesori anting atau kalung mutiara. Tak ketinggalan tas clutch serta kitten heels. 

5. Baju kurung detail peplum yang chic

Zalora.com

Model baju kurung terbaru lainnya yang bisa kamu coba untuk menghadiri acara buka puasa bersama atau Hari Raya Lebaran ialah dengan detail peplum. Nah, detail yang satu bisa sulap gayamu lebih catchy serta chic. Karena sudah statement, padu-padankan dengan bucket bag dan platform sandal.

Setelah melihat 5 referensi model baju kurung terbaru di tahun 2019, kamu langsung tertarik mengenakannya bukan?! Baju kurung keberapa yang sesuai dengan gayamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends