Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Terbaik Para Artis Dunia di Karpet Merah Met Gala 2024

Bawa adaptasi gaya dunia fantasi

Nabila Marshanda Aliescha

Sudah menjadi tradisi jika setiap tahun pada awal bulan Mei menjadi momen penting bagi para selebriti dunia memamerkan gaya terbaiknya di atas karpet merah Met Gala. Digelar secara meriah pada Senin (6/05) di The Metropolitan Museum of Art and Costume di Kota New York, Met Gala 2024 menawarkan tema “The Garden of Time” dan pameran eksklusif bertajuk “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion”. 

Tentu saja para artis dunia yang menjadi tamu undangan dalam acara Met Gala 2024 wajib datang dengan kostum terbaik sesuai tema dan konsep yang sudah ditentukan dari para penyelenggara. Maka dari itu, deretan selebriti perempuan di bawah ini tidak ragu berpenampilan ekstra demi mendapat banyak pujian dari kritikus dan netizen yang mengikuti acara Met Gala 2024.

1. Minim perhiasan, Simone Ashley mengenakan embellished cut-out dress warna biru navy berdetail ukiran daun di beberapa garis kain dari Atelier Prabal Gurung.

pagesix.com

2. Dilengkapi headpiece yang mirip sebuah corong, Lizzo percaya diri sewaktu berpose dalam balutan corseted gown warna nude dengan aksen gelombang di bagian ujung rok gaun rancangan Victor Weinsanto.

pagesix.com

3. Layaknya lukisan hidup, Nicki Minaj memilih mini dress warna kuning dengan detail menarik cat yang sudah mengering dari Marni. Dipenuhi bunga-bunga 3D, sang rapper menyempurnakan look-nya bersama matching purse dan pointed heels.

pagesix.com

4. Sydney Sweeney pamer gaya mewah seperti Cinderella lewat tulle ball gown biru pastel model draped shoulder dari Miu Miu yang disempurnakan bersama black opera gloves.

pagesix.com

5. Demi Moore mengenakan hourglass gown warna hitam dari Harris Reed yang mempunyai desain heart shape bust dengan tambahan anak panah di bagian tepi.

pagesix.com

6. Demi Lovato mengenakan strapless gown dari Atelier Prabal Gurung yang diberi beberapa detail fake flower warna silver metalik.

pagesix.com

7. Elle Fanning seketika dipuji mirip ratu es ketika mengenakan semi sheer gown dari Balmain yang mempunyai detail menarik ukiran bunga 3D di bagian off-shoulder.

pagesix.com

8. Ariana Grande juga memilih gaya mewah minimalis dengan strapless ball gown dari Loewe dengan drop earrings.

pagesix.com

9. Alia Bhatt mengenakan pakaian tradisional Sari warna biru pastel dengan kombinasi aksen bunga-bunga dan sentuhan emas dari Sabyasachi.

pagesix.com

10. Sambil menenteng pink purse, Cynthia Erivo tiba di karpet merah Met Gala 2024 dalam balutan set-suit hitam-putih Thom Browne dengan aksen floral petals.

pagesix.com

11. Meski tidak ada aksen bunga-bunga, Kendall Jenner tetap terlihat stand out lewat black dress dari koleksi arsip Givenchy Haute Couture.

pagesix.com

12. Beri kesan rebel lewat aksen cut-off, gaun putih Marni yang dikenakan Charli XCX sudah cukup stylish untuk mewakili personality dirinya.

pagesix.com

13. Jadi trending topic, Kim Kardashian memilih corseted slim dress semi menerawang dengan ukiran bunga metalik dari Maison Margiela Artisanal by John Galliano.

pagesix.com

14. Lana Del Rey kembali ke Met Gala 2024 dalam balutan gaun fantasi Alexander McQueen yang dilengkapi hiasan kepala tanduk serta sheer veil.

pagesix.com

15. Alexandra Daddario menjadi artis selanjutnya yang mengenakan gaun menerawang berdetail kupu-kupu dan waist bow dari Dior Haute Couture.

pagesix.com

16. Dua Lipa memilih penampilan gothic yang dilengkapi feathers scarf dari Marc Jacobs dan perhiasan Tiffany & Co.

pagesix.com

17. Chase Stokes dan Kelsea Ballerini kompak mengenakan pakaian mewah dari Michael Kors yang dilengkapi layered necklace serta floral coat.

pagesix.com

18. Jennie "BLACKPINK" memilih gaun biru asimetris dari Alaïa yang disempurnakan bersama pearl waist chain dan matching heels.

pagesix.com

19. Karlie Kloss mengenakan slim-fit dress warna pink dari Swarovski yang diberi tambahan matching body jewelry seolah tubuhnya dililit tanaman liar.

vogue.com

20. Jennifer Lopez mengenakan gaun semi menerawang Schiaparelli dengan kalung bersiluet sayap dari Tiffany & Co.

vogue.com

21. Gigi Hadid mengenakan draped ball gown berdetail tumbuhan bunga dari Thom Browne yang membutuhkan waktu sekitar 5000 jam dalam proses desainnya.

vogue.com

22. Emma Chamberlain mengenakan naked lace dress dengan korset bernuansa earth tone seperti karakter dongeng dari Jean Paul Gaultier.

vogue.com

23. Halter gown dengan padu-padan warna putih dan colorful floral pada bagian skirt dari Loewe menjadi pilihan Ayo Edebiri.

vogue.com

24. Tidak seperti biasanya, Cardi B memilih penampilan seorang villain dalam cerita dongeng lewat black ball gown dari Windowsen yang dilengkapi matching headpiece.

people.com

25. Zendaya kembali menampilkan look terbaiknya di atas karpet merah Met Gala lewat gaun bersiluet mermaid tail dari Maison Margiela Couture yang dilengkapi aksen buah anggur dan headpiece sebagai pelengkap

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends