Hari Raya Lebaran sudah di depan mata nih, Bela! Menyambut Lebaran yang tinggal menghitung hari kamu sudah mempersiapkan busana yang akan dikenakan nanti belum? Selain kaftan, di Lebaran 1440 H baju gamis menjadi pilihan yang tepat. 

Salah satu alasannya, baju gamis dapat dikatakan cukup praktis. Dengan mengenakan baju yang satu ini penampilanmu sudah terkesan trendi tinggal dipasangkan bersama aksesori anting serta model sepatu yang statement. Sedangkan buat para hijabers cuma perlu kombinasikan hijab dengan motif ataupun warna yang bisa disesuaikan. 

Sedikit membahas baju gamis, mungkin bagi sebagian orang masih bertanya-tanya "Apa sih yang membedakan baju gamis dan kaftan?" Yup, model baju gamis memang memang hampir serupa dengan kaftan, sama-sama memiliki siluet bentuk tubuh yang longgar. Nah, yang membedakannya baju gamis hadir dengan potongan lurus. Seiring perkembangan dunia fashion, model baju gamis sangatlah beragam. Jika dahulu khas dengan modelnya yang plain, saat ini payet-payet seperti mutiara, aksen ruffle, hingga model yang swag bisa kamu temukan. 

Berikut Popbela telah mengumpulkan deretan baju gamis terbaru yang tepat diandalkan saat Hari Raya Lebaran nanti, Bela! Hmm kira-kira model baju gamis lebaran pilihanmu yang mana ya? 

1. Baju gamis aksen ruffle

Deretan Model Baju Gamis Terbaru untuk Dipakai LebaranZalora.com

Model baju gamis pertama ini cocok buat kamu penggemar tampilan yang chic. Yup, aksen ruffle sulap gamis di atas lebih catchy. Sedikit saran dari Popbela, untuk memaksimalkan OOTD kamu bisa memilih nuansa pastel seperti pink salmon, baby blue, atau lavender. 

2. Baju gamis aksen mutiara

Deretan Model Baju Gamis Terbaru untuk Dipakai LebaranZalora.com

Sentuhan mutiara membuat baju gamis terkesan elegan. Kombinasikan bersama aksesori yang minimalis seperti anting yang juga berdetail mutiara, dijamin penampilanmu saat Lebaran menawan banget, Bela! Model baju gamis kedua ini bisa juga kamu andalkan ke acara semi-formal seperti acara lamaran maupun pernikahan. 

3. Baju gamis motif etnik

Deretan Model Baju Gamis Terbaru untuk Dipakai LebaranZalora.com

Jika kamu ingin menciptakan OOTD Lebaran dengan sentuhan kain tradisional, bisa memilih baju gamis dengan bahan atau motif etnik seperti batik serta tenun. Karena motifnya sudah nampak playful sehingga kamu bisa netralkan dengan aksesori tas dan sepatu warna basic. 

4. Baju gamis aksen drapery

Deretan Model Baju Gamis Terbaru untuk Dipakai LebaranZalora.com

Selain ruffle, buat kamu pemilik gaya personal feminin dan chic bisa memilih baju gamis dengan aksen drapery. Meski baju gamis yang kamu pilih polos, jangan khawatir tetap kelihatan standout dengan karena aksen drapery.  Tampil manis di hari pertama Lebaran, kombinasikan baju gamis tersebut dengan mules aksen lace yuk!

5. Baju gamis aksen kantong

Deretan Model Baju Gamis Terbaru untuk Dipakai LebaranZalora.com

Nggak cuma dapat diandalkan oleh gaya yang feminin, baju gamis dapat menjadi pilihan buat para pecinta tampilan tomboy swag. Trik simpelnya, pilih baju gamis bahan katun atau polyester dengan aksen graphic atau kantong seperti baju gamis di atas. Biar semakin trendi, padu-padankan dengan sneakers ya.

6. Baju gamis aksen bordir

Deretan Model Baju Gamis Terbaru untuk Dipakai LebaranZalora.com

Baju gamis aksen bordir berhasil menghasilkan penampilan yang mewah. Karena bahannya yang sudah statement, tanpa dikombinasikan dengan aksesori nggak masalah lho! Percantik baju gamismu dengan tas model clutch serta alas kaki aksen bebatuan.

Itulah beberapa model baju gamis terbaru untuk lebaran yang bisa jadi inspirasimu. Semoga bermanfaat, Bela.

Baca Juga: 5 Referensi Baju Couple Lebaran Kece A la Seleb Indonesia