Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Penting Sebelum Membeli Sepatu Olahraga

Membeli sepatu yang tepat adalah bentuk investasi, lho!

Hafidhza Putri Andiza

Sepatu merupakan salah satu elemen penting ketika kita akan berolahraga. Sepatu yang tepat akan membuat kita merasa nyaman dan terhindar dari cidera. Jangan meremehkan sepatu untuk berolahraga ya, Bela karena aktivitas olahraga kamu akan terhambat jika sepatu yang kamu gunakan tidak nyaman. 

Ketika akan membeli sepatu olahraga, kamu perlu mengesampingkan model sepatu yang modis. Pilih sepatu olahraga yang sesuai dengan ukuran kaki adalah salah satu hal penting yang harus kamu lakukan. Sebelum kamu membeli sepatu untuk berolahraga, simak tips dari Popbela supaya kamu nggak nyesel karena salah pilih sepatu olahraga. Keep scrolling!

1. Bawa sepatu olah raga kamu ketika ingin membeli yang baru

Walkjogrun.com

Usahakan untuk membawa sepatu dan kaos kaki yang saat ini kamu gunakan ketika ingin membeli sepatu yang baru. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kamu mendapatkan sepatu yang pas.

2. Beli sepatu olahraga di toko khusus

Hellohero.com

Ketika kamu mencari sepatu olahraga, lebih baik kamu kunjungi toko olahraga yang menjual sepatu khusus dibandingkan toko-toko lainnya. Hal ini mempermudah kamu dalam mencari sepatu olah raga dengan bertanya kepada staff toko. Umumnya, staff toko memiliki pengetahuan yang mampu membantu kamu dalam menemukan sepatu yang cocok sesuai kebutuhan kamu.

3. Jangan berasumsi pada ukuran kaki kamu

Brooksrunning.com

Sebaiknya, ukur kaki kamu sebelum menentukan untuk membeli sepatu olahraga yang baru. Panjang dan lebar telapak kaki cenderung berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Biasanya, sepatu olahraga harus lebih besar satu ukuran dibanding sepatu kamu yang lainnya. Ukuran sepatu olahraga yang lebih besar akan memberikan ruang gerak yang lebih banyak ketika kamu berolahraga.

4. Investasikan uang untuk sepatu olahraga

Hiconsumption.com

Sebaiknya, mulai sisihkan uang kamu untuk membeli sepatu olahraga yang memiliki kualitas bagus. Sepatu yang tepat akan membuat kamu nyaman ketika sedang berolah raga sehingga akan terhindar dari cidera atau kecelakaan.

Itulah beberapa tips sebelum membeli sepatu olahraga yang harus perhatikan. Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends