Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal Menarik di Fashion Show Prada Womenswear Spring/Summer 2023

"Domestic voyeurism" yang futuristik

Hafidhza Putri Andiza

Bertepatan pada Milan Fashion Week, Prada memperlihatkan koleksi terbarunya berupa womenswear Spring/Summer 2023. Pada koleksi kali ini Prada banyak mendapat inspirasi dari sinematik “domestic voyeurism”, yang terlihat dari koleksi multiple-layered sheer coats, bubble hemmed dresses, creased knits dan crinkled handbags. Masih mempertahankan ciri khas Prada, Raf Simons dan Miuccia Prada memberikan sentuhan futuristik a la sci-fi tahun 90-an dari potongan pakaian yang statement. Selengkapnya simak di bawah ini.

1. Spesial womenswear Spring/Summer 2023, Prada membuat set yang sama seperti fashion show versi menswear Spring/Summer 2023, dengan runway kertas cokelat serta gulungan-gulungan kertas di beberapa bagian.

vogue.com

2. Prada womenswear Spring/Summer 2023, Raf Simons dan Miuccia Prada sengaja membuat tema yang lebih raw dan tanpa filter. Terlihat dari konsep saat para model tampil di runway hingga koleksi pakaiannya.

vogue.com

3. Sekitar lebih dari 50 look, Prada memperlihatkan formal cuts yang lebih statement, seperti asymmetrical blazer beraksen balloons, sheer dress, architectural dresses, teknik layering pada coats dan dresses dengan warna-warna yang didominasi oleh warna abu-abu, hitam, putih, kuning hingga cokelat.

vogue.com

4. Nggak melupakan signature style rancangan Raf Simons, pada koleksi ini juga terdapat pakaian dengan sentuhan kulit yang dibuat dengan desain yang bernusan sci-fi a la tahun 90-an.

vogue.com

5. Pada fashion show ini, Prada juga memberi penghormatan kepada aktris Mia Farrow di "Rosemary's Baby" yang terlihat dari beberapa koleksi yang ditampilkan.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends