Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Padu-padan Gaya Vintage yang Anti Mainstream

Gaya jadul yang fashionable

Dayang Puspita Ranupani

Seiring dengan tren fashion yang terus berputar, gaya berpakaian jadul alias vintage pun kini kembali jadi hits di zaman modern. Bahkan, beberapa orang ada yang fanatik mengadopsi tren seperti tahun 90-an sebagai gaya berpakaian sehari-hari. Jangan salah, tampil dengan gaya vintage nggak akan membuat kamu terkesan tua atau kuno kok. Justru dengan vintage look, kamu dapat memberikan penampilan yang unik dan beda dari biasanya.

Popbela punya inspirasi padu-padan gaya vintage yang anti mainstream. Tips selengkapnya, scroll ke bawah ya!

1. Coba cek lemari kamu, koleksi lama bisa kamu sulap jadi gaya vintage yang modis, lho. Floral midi dress akan jadi kelihatan lebih keren jika dipasangkan dengan knee-high suede boots. Lengkapi dengan shoulder bag untuk menyempurnakan penampilan.

flickr.com

2. Suka tampil dengan gaya tahun 90-an, andalkan overalls dan padu-padankan dengan turtleneck. Supaya lebih stylish, kamu bisa pasangkan oversized plaid shirt sebagai outer. Nggak lupa pakai boots biar makin oke.

pinterest.com

3. Ciptakan vintage look yang timeless dengan perpaduan warna coklat. Kombinasi tie-neck blouse, coat, dan flared pants bisa jadi andalan. Makin kece dengan kacamata hitam bergaya retro.

vogue.com

4. Ingin tampil vintage untuk gaya formal ke kantor, coba tumpuk kemeja dan houndstooth vest. Padu-padankan dengan mini skirt berwarna senada dan ankle strap heels untuk mempermanis penampilan.

elle.vn

5. Gaya vintage yang satu ini cocok dikenakan saat musim panas. Kenakan kombinasi patterned maxi dress dan sandals. Supaya kelihatan lebih retro, coba pasangkan layered necklace dan ankle bracelet.

popsugar.com

6. Mixed pattern oversized shirt juga bisa jadi andalan untuk vintage look yang anti ribet. Cukup pasangkan dengan chino pants dan leather shoes. Bisa banget ditiru untuk kamu yang ingin coba bergaya vintage!

whowhatwear.co.uk

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends