Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jenis Bra yang Berbahaya Jika Dikenakan dalam Waktu Lama

Hati-hati ya, Bela!

Dayang Puspita Ranupani

Bra berguna untuk membantu menopang payudara dan menjaga kesehatan perempuan. Meskipun begitu, pemilihan bra yang salah justru dapat beresiko sebaliknya. Selain tidak nyaman, salah pilih bra dapat berdampak buruk bagi kesehatan, seperti menyebabkan iritasi, nyeri leher dan punggung, hingga sesak napas.

Maka dari itu, kamu perlu tahu jenis bra yang berbahaya untuk kesehatan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bra berbahan kain sintetis. Meski unggul dalam menjaga payudara tetap kering dan tidak lembap, nyatanya bra sintetis harus dihindari. Jenis bra ini bersifat kaku dan tidak bebas bergerak, maka jika dikenakan dalam waktu yang lama dapat berbahaya bagi kesehatan.

goodhousekeeping.com

2. Bra tanpa penyangga. Jenis bra ini tidak mampu menopang payudara dengan baik, sehingga dapat menyebabkan nyeri leher dan punggung. Selalu pastikan bra memiliki penyangga yang tepat dan pas.

goop.com

3. Sticky bra/bra wings. Bra yang dipakai dengan cara ditempel akan berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang. Lem perekat pada bra ini tentunya mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kulit. Hal ini beresiko menimbulkan iritasi kulit dan gatal, hati-hati ya!

fashiongirl24.co.uk

4. Bra plastik. Modelnya memang unik dan modis, namun jika dipakai dalam waktu yang lama tentu akan jadi masalah. Bahannya yang terbuat dari plastik akan membuat kulit susah bernafas dan tidak dapat menyerap keringat. Selain jadi tidak nyaman dipakai, kulit akan terasa gatal dan payudara menjadi lembap akibat keringat.

zednictvicoufal.cz

5. Bra dengan busa yang terlalu tebal. Banyak perempuan menggunakan bra ini untuk membuat payudara terlihat lebih besar. Padahal, jenis bra ini dapat membuat sesak dan kulit pun sulit bernafas akibat busa yang terlalu tebal.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends