Sebagai perempuan berhijab, kamu tentu harus memperhatikan penggunaan pakaian dalam untuk menutupi aurat dengan baik dan benar. Pemilihan bra yang tepat sangat penting karena dapat memengaruhi kenyamanan sehari-hari. Jangan sampai kamu memilih bra dengan bahan dan bentuk yang salah, seperti ukuran bra yang nggak tepat atau bentuk bra yang nyeplak pada pakaian.

Membeli bra untuk perempuan hijab memang nggak boleh sembarangan. Nah, Popbela sudah rangkum beberapa tips memilih bra yang tepat dan cocok untuk perempuan hijab. Baca selengkapnya di bawah ini.

1. Ketahui tipe dan bentuk yang cocok

Tips Memilih Bra yang Tepat dan Cocok untuk Perempuan Hijabdepositphotos.com

Sebelum membeli bra, sebaiknya cari tahu tipe dan bentuk bra yang cocok buatmu. Pastikan cup bra dapat menopang payudara dengan baik dan menutupi semua bagian payudara. Pilih kain penyangga yang tidak terlalu ketat supaya bebas bergerak. Cara mengetahui tipe dan bentuk yang pas ialah dengan mengangkat tangan ketika mencobanya. Jika bra tidak ikut terangkat dan tidak terasa sesak, maka itulah bra yang cocok untukmu.

2. Pilih bra dengan bahan yang nyaman

Tips Memilih Bra yang Tepat dan Cocok untuk Perempuan Hijabpexels.com

Selain bentuknya, kamu juga perlu mempertimbangkan bahan dari bra. Tampilan yang cantik bukan berarti nyaman dipakai. Pastikan bra yang kamu pilih memiliki bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat. Hindari pemakaian bra dengan bahan yang buat gatal dan panas.

3. Sebaiknya pilih warna netral

Tips Memilih Bra yang Tepat dan Cocok untuk Perempuan Hijabpinterest.com/realsimple

Perhatikan juga pemilihan warna bra yang akan kamu beli. Sebaiknya pilih bra dengan warna netral, seperti putih, soft pink, krem, atau beige. Ini untuk menghindari efek menerawang pada bagian dada. Hindari bra yang terlalu kontras dari warna baju yang sedang dipakai.

4. Ketahui ukuran yang pas

Tips Memilih Bra yang Tepat dan Cocok untuk Perempuan Hijabgoodhousekeeping.com

Menggunakan ukuran yang pas merupakan poin penting dalam memilih bra yang tepat. Gunakan pita meteran dan ukur lingkar bawah payudara, pastikan tidak terlalu longgar ataupun terlalu ketat. Kemudian pilih size sesuai dengan hasilnya, sehingga cup dan tali bra pas dan nyaman dipakai untukmu.

5. Hindari bra dengan banyak detail

Tips Memilih Bra yang Tepat dan Cocok untuk Perempuan Hijabthirdlove.com

Khusus perempuan hijab, sebaiknya hindari pemakaian bra yang terlalu banyak detail dari segi desainnya. Memilih bra yang tidak terlalu berlebihan dapat menghindari risiko menerawang. Selain itu, bra yang simpel tentunya lebih nyaman dipakai.

Baca Juga: Deretan Warna Hijab yang Dapat Membuat Wajah Terlihat Lebih Cerah 

Baca Juga: Tips Padu-padan Celana Motif untuk Perempuan Hijab

Baca Juga: Tips Menentukan Ukuran Sepatu saat Belanja Online