Bra berguna untuk membantu menopang payudara dan menjaga kesehatan perempuan. Meskipun begitu, pemilihan bra yang salah justru dapat beresiko sebaliknya. Selain tidak nyaman, salah pilih bra dapat berdampak buruk bagi kesehatan, seperti menyebabkan iritasi, nyeri leher dan punggung, hingga sesak napas.

Maka dari itu, kamu perlu tahu jenis bra yang berbahaya untuk kesehatan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bra berbahan kain sintetis. Meski unggul dalam menjaga payudara tetap kering dan tidak lembap, nyatanya bra sintetis harus dihindari. Jenis bra ini bersifat kaku dan tidak bebas bergerak, maka jika dikenakan dalam waktu yang lama dapat berbahaya bagi kesehatan.

Jenis Bra yang Berbahaya Jika Dikenakan dalam Waktu Lamagoodhousekeeping.com

2. Bra tanpa penyangga. Jenis bra ini tidak mampu menopang payudara dengan baik, sehingga dapat menyebabkan nyeri leher dan punggung. Selalu pastikan bra memiliki penyangga yang tepat dan pas.

Jenis Bra yang Berbahaya Jika Dikenakan dalam Waktu Lamagoop.com

3. Sticky bra/bra wings. Bra yang dipakai dengan cara ditempel akan berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang. Lem perekat pada bra ini tentunya mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kulit. Hal ini beresiko menimbulkan iritasi kulit dan gatal, hati-hati ya!

Jenis Bra yang Berbahaya Jika Dikenakan dalam Waktu Lamafashiongirl24.co.uk

4. Bra plastik. Modelnya memang unik dan modis, namun jika dipakai dalam waktu yang lama tentu akan jadi masalah. Bahannya yang terbuat dari plastik akan membuat kulit susah bernafas dan tidak dapat menyerap keringat. Selain jadi tidak nyaman dipakai, kulit akan terasa gatal dan payudara menjadi lembap akibat keringat.

Jenis Bra yang Berbahaya Jika Dikenakan dalam Waktu Lamazednictvicoufal.cz

5. Bra dengan busa yang terlalu tebal. Banyak perempuan menggunakan bra ini untuk membuat payudara terlihat lebih besar. Padahal, jenis bra ini dapat membuat sesak dan kulit pun sulit bernafas akibat busa yang terlalu tebal.

Jenis Bra yang Berbahaya Jika Dikenakan dalam Waktu Lamapinterest.com

Baca Juga: Ini 6 Jenis Bra yang Cocok Dipakai untuk Payudara Kecil

Baca Juga: Tips Memilih Bra yang Tepat dan Cocok untuk Perempuan Hijab

Baca Juga: Cara Mengukur Bra yang Tepat, Lengkap dengan Ilustrasi