Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Menentukan Ukuran Cincin Perempuan Berdasarkan Berat Badan

Gampang banget, dicoba ya!

Dayang Puspita Ranupani

Membeli cincin secara online memang sedikit membingungkan, apalagi jika ditujukan untuk memberi kejutan bagi pasangan. Karena tidak bisa pergi ke toko langsung, ukuran cincin harus ditentukan dengan tepat supaya tidak salah beli.

Jangan khawatir, Popbela punya tips menentukan ukuran cincin perempuan berdasarkan berat badan. Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Lakukan pengukuran tinggi dan berat badan, kemudian catat hasilnya. Pastikan badan tegap lurus saat mengukur tinggi badan, dan tidak menggunakan pakaian berat seperti jeans saat menimbang berat badan.

pinterest.com

2. Bandingkan hasilnya dengan tabel ukuran cincin perempuan. Perempuan umumnya berada di antara ukuran 4-9, dengan ukuran 6 dianggap sebagai ukuran cincin rata-rata.

leyloon.com

3. Jika masih ragu dengan hasilnya, gunakan pita pengukur jari. Alat ini didesain khusus untuk menentukan ukuran jari, lengkap dengan ukuran cincin yang sudah tertera pada bagian luarnya.

chupi.com

4. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan pita meteran untuk mengukur jarimu. Ambil hasilnya dan bandingkan dengan tabel standar ukuran cincin perempuan.

nura.design

5. Jika kamu tidak punya barang-barang di atas, coba manfaatkan alat tulis yang ada di rumah. Ambil secarik kertas dan lingkarkan di jari, kemudian tandai dengan pensil. Selain itu, kamu juga bisa mengukur cincin lama untuk mendapatkan ukuran yang lebih tepat.

nura.design

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends