Membeli cincin secara online memang lebih cepat dan mudah daripada membeli langsung. Padahal, ukuran yang nggak pas seringkali jadi risikonya, seperti cincin yang terlalu longgar atau kebesaran. Memakai cincin yang kebesaran pastinya buat nggak nyaman dan bisa terlepas secara tidak sengaja. Daripada hilang atau tidak terpakai, kamu bisa kok coba mengakali cincin yang kebesaran. Yuk, cari tahu tips selengkapnya di bawah ini.

1. Gunakan spiral pengganjal cincin

6 Cara Mudah Membuat Cincin yang Kebesaran Tetap Bisa Dipakaibuzzfeed.com

Nggak perlu ribet, cincin yang kebesaran bisa kamu atasi dengan mudah pakai alat yang satu ini. Yup, spiral ring adjuster. Cukup lilitkan spiral pengganjal di bagian bawah cincin yang kebesaran, kemudian potong ujungnya sesuai keinginan. Warnanya yang transparan nggak akan mengurangi keindahan cincin pada jarimu dan tentunya jadi lebih pas saat dipakai.

2. Atasi cincin yang longgar dengan lem tembak

6 Cara Mudah Membuat Cincin yang Kebesaran Tetap Bisa Dipakaimypoppet.com.au

Punya lem tembak di rumah, coba manfaatkan untuk mengakali cincin yang kebesaran. Lelehkan sedikit lem pada bagian dalam belakang cincin dan diamkan hingga mengering. Cincin jadi nggak kebesaran dan lebih nyaman dipakai. Mudah banget kan?

3. Plester selalu bisa diandalkan

6 Cara Mudah Membuat Cincin yang Kebesaran Tetap Bisa Dipakaimedium.com

Butuh yang solusi yang cepat, coba pakai plester untuk mengakali cincin yang longgar. Cukup lilitkan plester pada bagian belakang cincin hingga lebih pas saat digunakan. Sebaiknya pilih plester sesuai dengan warna kulit ya, Bela.

4. Coba lapisi dengan cat kuku

6 Cara Mudah Membuat Cincin yang Kebesaran Tetap Bisa Dipakaithisisladyland.com

Selain buat kuku, nail polish juga bisa kamu manfaatkan untuk siasati cincin yang kebesaran lho. Cukup oleskan cat kuku pada bagian dalam cincin, lakukan beberapa kali hingga cincin terasa lebih pas ketika dipakai. Pilih cat kuku dengan warna bening atau transparan agar tidak merusak keindahan cincin.

5. Manfaatkan selotip yang ada di rumah

6 Cara Mudah Membuat Cincin yang Kebesaran Tetap Bisa Dipakaidepositphotos.com

Selain plester, kamu juga bisa andalkan selotip. Cukup lilitkan selotip pada bagian bawah cincin yang kebesaran. Banyaknya selotip bergantung pada ukuran cincin hingga pas pada jarimu.

6. Bawa ke tempat ahli perhiasan

6 Cara Mudah Membuat Cincin yang Kebesaran Tetap Bisa Dipakaiinstoremag.com

Kalau cara di atas terlalu menyusahkan dan tetap membuat cincin nggak nyaman dipakai, sebaiknya bawa cincin yang terlalu longgar ke tempat ahli perhiasan. Cincin yang kebesaran bisa dipotong dan diperbaiki secara profesional sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Cara Mudah Mengetahui Ukuran Cincin Perempuan

Baca Juga: Tipe Kalung Perempuan yang Wajib Kamu Punya

Baca Juga: Cara Mengatasi Cincin Kebesaran, Pernah Ngalamin Nggak?