Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah 7 Manfaat Masker Green Tea Untuk Kulit Wajah

Manfaatnya luar biasa!

Vidya Nathania

Green tea merupakan bahan alami yang cukup familiar bagi semua orang, dipercaya sebagai bahan alami yang dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, sebetulnya green tea memiliki ragam manfaat yang lebih dari sekedar dikonsumsi yaitu manfaatnya untuk kulit wajah. Di dalam dunia kecantikan sendiri pun, bahan green tea sering kali digunakan sebagai kandungan utama suatu produk juga dapat digunakan sebagai masker wajah. 

Masker green tea pun sangat baik digunakan untuk perawatan rutin sehingga kulit tampak sangat sehat juga manfaat lainnya untuk kulit. Buat kamu yang ingin lebih tahu dengan manfaat masker green tea untuk kulit wajah, baca terus artikel yang satu ini sampai habis yuk!

1. Mencerahkan mata panda

happybodyformula.com

Manfaat masker green tea yang paling terkenal ialah keampuhannya dalam mencerahkan kembali area gelap di bawah matamu. Kamu bisa menggunakan masker green tea hanya di bagian tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Memberikan kelembapan pada wajah

carismaspa.com

Cocok untuk kamu yang berkulit kering, salah satu manfaat masker green tea ialah dapat menghidrasi kulit wajah dan mengunci kelembapan sehingga kulit akan tetap lembap sepanjang hari. 

3. Mengatasi peradangan pada jerawat

nykaa.com

Diperkaya dengan anti bakterinya yang dapat mengatasi masalah jerawat merupakan salah satu manfaat masker green tea untuk kulitmu. Selain itu, masker green tea juga sangat aman digunakan setiap hari menjadi perawatan harianmu tanpa membuat kulit wajah berminyak.

4. Mengembalikan tekstur kulit wajah

dermstore.com

Tak hanya sekedar membasmi bakteri penyebab jerawat, manfaat masker green tea untuk wajahmu ialah dapat mengembalikan tekstur wajah menjadi lebih halus dan lembut serta menghidrasinya agar tampak sehat.

5. Mengatasi kulit yang terbakar

naturallydaily.com

Jika kulitmu terbakar akibat sinar matahari, kamu bisa menggunakan masker green tea sebagai obat penyembuh area yang terbakar. Manfaat masker green tea yang satu ini diperoleh dari sifat green tea yang menenangkan dan dapat mengatasi luka bakar akibat sinar matahari

6. Mencerahkan wajah

womensweekly.com.sg

Selain dapat mencerahkan mata panda, tentunya masker green tea juga dapat mencerahkan keseluruhan kulit wajah. Gunakan masker pada seluruh wajah dan gunakan 2 kali seminggu secara rutin ya.

7. Menghilangkan bruntusan

Grid.ID

Walaupun hampir mirip dengan jerawat, namun bruntusan sendiri sebenarnya merupakan masalah kulit yang berbeda. Disebabkan oleh kulit yang dehidrasi, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker green tea karena manfaat masker green tea juga dapat melembapkan sekaligus mengembalikan tekstur kulit wajah sehingga kulitmu tampak sehat kembali.

Jadi, itulah 7 manfaat masker green tea untuk kulit wajah yang sangat baik untuk kesehatan kulitmu. Selain aman dan minim efek samping, masker green tea pun dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Yuk dicoba!

IDN Media Channels

Latest from Skin