Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Bikin Makin Mulus, Ini 7 Manfaat Eksfoliasi Wajah

Yuk kenali manfaatnya!

Vidya Nathania

Beberapa masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dan tekstur kulit yang kasar bisa disebabkan oleh penumpukkan sel kulit mati. Hal tersebut membuat setiap orang pasti membutuhkan perawatan eksfoliasi dengan menggunakan berbagai produk kecantikan yang dapat mengekfoliasi, baik melalui proses chemical maupun proses physical

Namun, sebenarnya apa saja sih manfaat mengeksfoliasi bagi kulit? Buat kamu yang ingin tahu, simak terus artikelnya sampai habis!

1. Mengatasi pori-pori tersumbat

beautyscene.net

Salah satu manfaat mengeksfoliasi yang utama tentu ampuh dalam mengangkat penumpukkan sel kulit mati sehingga dapat membantu mengatasi pori-pori tersumbat dan kulit wajah pun terlihat lebih bersih.

2. Menghindari pertumbuhan jerawat

mycozyroom.com.sg

Dengan pori-pori kulit yang tak tersumbat tentunya manfaat mengeksfoliasi lainnya yang sangat berpengaruh ialah dapat terhindar dari tumbuhnya jerawat atau komedo yang disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati pada kulit.

3. Membantu penyerapan skincare pada kulit

shefinds.com

Selain dapat membersihkan keseluruhan kulit wajah, manfaat mengeksfoliasi lainnya yaitu dapat membantu penyerapan rangkaian skincare pada kulit seperti toner, moisturizer, essence, bahkan sunscreen sehingga dapat bekerja lebih maksimal dalam merawat kulit.

4. Meratakan warna kulit

dermstore.com

Buat kamu yang bermasalah dengan warna kulit yang belang atau masalah hiperpigmentasi, lakukan eksfoliasi karena salah satu manfaat mengeksfoliasi ialah dapat meratakan warna kulit kembali dan membuatnya menjadi lebih cerah.

5. Meningkatkan sirkulasi darah

pinterest.es

Gerakan mengeksfoliasi serta tekstur scrub yang digunakan ternyata menghasilkan manfaat mengeksfoliasi yang satu ini yaitu dimana meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit tak sekedar bercahaya, tetapi juga terlihat sangat sehat.

6. Membantu pergantian sel pada kulit

mybeautymatches.com

Tak sekedar hanya mengangkat sel kulit mati, ternyata salah satu manfaat mengeksfoliasi ialah dengan membantu pergantian sel pada kulit sehingga menciptakan kulit yang baru dan sehat.

7. Meningkatkan produksi kolagen

models.com

Jarang diketahui, ternyata manfaat mengeksfoliasi lainnya yaitu dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga dapat membantu mengatasi penuaan dini pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal, bercahaya, bersih, dan kencang.

Wah, ternyata manfaat mengeksfoliasi cukup beragam ya Bela? Untuk itu, penting banget lho melakukan eksfoliasi minimal seminggu sekali agar kulit tetap sehat dan tampak terawat!

IDN Media Channels

Latest from Skin