Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Lebih Mulus, Ini 7 Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

Mudah banget lho!

Vidya Nathania

Permasalahan jerawat memang sangat mengganggu. Selain dapat mengurangi rasa percaya diri, jerawat juga kerap kali memberikan rasa perih juga gatal. Tak hanya dapat muncul di kulit wajah, ternyata jerawat juga dapat muncul di bagian tubuh tertentu, seperti punggung. 

Yup, hampir sebagian orang pernah bermasalah dengan jerawat punggung. Disebabkan oleh banyak faktor seperti kurang menjaga kebersihan pakaian, hormon, gen, makanan yang dikonsumsi, dan faktor lainnya. 

Tetapi, tenang aja Bela, karena kamu bisa melakukan ketujuh cara menghilangkan jerawat punggung agar daerah punggungmu menjadi lebih bersih. Yuk, disimak sampai habis!

1. Rajin membersihkan tubuh

happi.com

Sebagai cara menghilangkan jerawat punggung yang pertama kali harus kamu perhatikan tentunya ialah menjaga kebersihan tubuhmu dengan rajin membersihkan diri. Biasakan untuk segera mandi jika tubuhmu sedang berkeringat atau seharian melakukan aktivitas di luar agar kotoran yang menempel tak dapat berkembang menjadi jerawat.

2. Memilih pembersih badan khusus mengatasi jerawat

cosmo.ph

Selain rajin membersihkan diri, tentunya langkah cara menghilangkan jerawat punggung yang dapat melengkapi yaitu dengan memilih produk pembersih badan yang memiliki kandungan bahan untuk mengatasi jerawat punggung seperti salicylic acid dan benzoyl peroxide.

3. Sesekali gunakan body scrub

productnation.co

Setelah menggunakan pembersih badan dengan kandungan khusus, kamu juga dapat menambahkan produk body scrub kedalam rangkaian perawatan tubuhmu. Cara menghilangkan jerawat punggung yang satu ini sangat ampuh dalam mengangkat sel kulit mati serta komedo yang menjadi penyebab jerawat. Agar jerawat pada punggung tidak meradang, tentu kamu harus memilih produk scrub yang memiliki butiran halus.

4. Hindari penggunaan lotion pada bagian punggung

sheknows.com

Lotion memang sangatlah baik untuk kulit karena mampu memberikan kelembapan yang maksimal. Namun, bagi pemilik kulit punggung yang berjerawat, sebaiknya lakukan cara menghilangkan jerawat punggung yang satu ini dengan menghindari penggunaan lotion pada area punggung.

5. Perhatikan kebersihan pakaian

dailyhunt.in

Tak hanya memperhatikan kebersihan tubuh dengan merawatnya, kamu pun perlu juga melakukan cara menghilangkan jerawat punggung dengan memperhatikan kebersihan pakaian yaitu rajin mengganti pakaian dengan yang bersih serta jangan lupa juga untuk memperhatikan kebersihan bra-mu.

6. Banyak mengonsumsi makanan sehat

fitwirr.com

Selain melakukan berbagai cara menghilangkan jerawat punggung dari luar, tentunya kamu pun juga perlu melakukannya dari dalam yaitu dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat seperti sayuran, buah-buahan serta menjauhkan dari berbagai makanan yang menjadi penyebab jerawat seperti gorengan atau makanan cepat saji.

7. Konsultasikan ke dokter kulit

thedoctorweighsin.com

Jika berbagai cara menghilangkan jerawat punggung sudah kamu lakukan namun jerawat tak kunjung hilang juga, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter kulit yang dapat menangani jerawat punggung. Biasanya dokter akan memberikan resep terbaik untuk menghilangkan jerawat punggung dengan cepat.

Jadi, buat kamu yang sedang bermasalah dengan jerawat punggung, lakukanlah cara menghilangkan jerawat punggung yang sudah Popbela bagikan di artikel ini!

IDN Media Channels

Latest from Skin