Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Hanya Sinar Matahari, Bluelight Juga Bahaya untuk Kulit, Lho!

Begini cara melindunginya

Shavira Annisa Putri

Menjalani aktivitas di luar ruangan saat ini menjadi hal yang sangat dirindukan banyak orang. Pasalnya, kondisi pandemi saat ini masih membuat aktivitas kita serba terbatas. Beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung juga dapat beresiko pada kondisi kulit.

Namun, hal ini bukan berarti beraktivitas di dalam ruangan lebih memiliki sedikit resiko lho! Terutama bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu di depan gadget atau smart device yang memilki paparan sinar Bluelight.

Perbedaan Sinar UVA, UVB dan Bluelight

Popbela.com/Y.O.U

Matahari memiliki peranan yang penting dalam keberlangsungan hidup manusia, namun
paparan sinar matahari langsung dapat memberikan dampak buruk khususnya pada
kondisi kulit.

Pancaran matahari memiliki dua jenis sinar berbeda. Jenis sinar matahari yang umumnya kita ketahui adalah UVA dan UVB. Sinar UVA memiliki gelombang yang lebih panjang sementara UVB gelombangnya lebih pendek. Semakin pendek tingkat gelombang yang dihasilkan maka akan semakin pendek pula tingkat radiasi dan semakin panjang gelombangnya maka semakin besar pula dampak buruk yang dapat mempengaruhi kondisi kulit kita.

Popbela.com/Y.O.U

Namun, paparan sinar ini tak hanya dihasilkan dari alam saja tetapi juga dari pantulan
sinar yang dihasilkan oleh gadget yang digunakan sehari-hari. Bluelight atau sinar biru
adalah pancaran cahaya buatan yang dihasilkan dari perangkat digital. Penggunaan gadget yang terlalu lama tidak hanya merugikan kondisi mata tetapi juga kondisi kulit karena bluelight memiliki kemampuan menembus lapisan dermis kulit.

Jika sebelumya UVA dan UVB memiliki dampak yang menurunkan kualitas kulit mulai menjadi kering hingga kanker kulit, sama halnya dengan bluelight yang mampu berdampak pada penuaan dini, menghambat regenerasi kulit, dan terjadilah pigmentasi.

Proteksi kulit dari paparan sinar di luar maupun dalam ruangan

instagram.com/youbeauty_idn

Nah, jika sebelumnya kita hanya menggunakan sunscreen sebagai proteksi kulit saat beraktivitas di luar ruangan, maka saat ini penggunaannya pun bisa ditingkatkan saat kita berada di dalam ruangan yang selalu terpapar oleh bluelight saat menggunakan gadget.
Dari fakta tersebut ternyata ancaman UVA, UVB dan sinar biru ini sangat berpotensi merugikan kulit kita yah!

Oleh karena itu, selalu gunakan sunscreen atau tabir surya yang memiliki perlindungan SPF yang tinggi dan tidak hanya itu tetapi juga memiliki kandungan bahan alami yang dapat sekaligus memberikan lebih banyak manfaat dari efek paparan sinar. Sebagai opsi, Y.O.U Triple UV Elixir SPF 50+ PA++++ bisa dijadikan andalan untuk menemani aktivitas di luar maupun dalam ruangan.

Tak hanya SPF-nya yang tinggi, produk ini juga memiliki manfaat menutrisi kulit dan
menjaga kelembapan dengan kandungan Allantoin, Niacinamide, Vitamin E, dan
Centella Asiatica. Tak sampai disitu, teksturnya yang ringan dan berbahan dasar air
memiliki keunggulan yang cepat meresap dan nyaman tanpa meninggalkan residu
putih pada kulit, serta kandungan Menthol yang memberikan efek dingin dan
menyegarkan. Yuk, cobain! 

IDN Media Channels

Latest from Skin