Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rangkaian Skincare yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Merawat kulitmu dengan lembut dan efektif

Shavira Annisa Putri

Miliki kulit mudah iritasi atau sensitif merupakan tantangan tersendiri untuk menemukan skincare yang tepat. Jika salah pilih produk, kondisi kulit justru semakin memburuk. Untuk itu, sebaiknya kamu gunakan rangkaian skincare yang cocok untuk kulit sensitif. Kira-kira apa saja produknya? Langsung intip aja yuk!

1. Bioderma Sensibio H2O

walgreens.com

Salah satu micellar water yang aman digunakan untuk kulit sensitif adalah Bioderma Sensibio H2O. Produk ini bebas alkohol, paraben, parfum, dan sudah hypoallergenic. Sehingga mengangkat makeup dan kotoran secara sempurna, tanpa meninggalkan reaksi di kulit. 

2. Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser

Popbela.com/Shavira Annisa

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Face cleanser ini tidak memiliki fragrance dan efektif mengangkat kotoran tanpa mengganggu keseimbangan alami kulit. Kandungan lidah buaya, ekstrak belimbing, pepaya dan bengkoang aman untuk kulit sensitif. Setelah mencuci wajah, kulit tetap terasa lembap. Wajib kamu coba nih, Bela! 

3. Kiehl's Calendula Herbal Extract Toner

kiehls.com

Tanpa alkohol, toner ini aman banget untuk kulit sensitif. Kandungan ekstrak bunga calendula mampu melembapkan kulit, sebagai anti-inflamasi, serta melembutkan dan memperbaiki tekstur kulit wajah. Setelah menggunakan toner ini, kulit akan menjadi lebih tenang dan kenyal. 

4. Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule

doc.internet

Ampule ini terbuat dari daun pegagan atau biasa disebut centella asiatica. Bahan alami tersebut mampu menenangkan kulit yang teriritasi, menetralisir kulit yang kemerahan, dan meratakan warna kulit. Selain itu, kandungan air pada tumbuhan ini juga berfungsi sebagai anti-inflamasi dan merawat tekstur kulit. Karena tidak mengandung bahan berbahaya, ampule satu dapat digunakan untuk kulit sensitif. 

5. Laneige Fresh Calming Serum

laneige.com

Menyegarkan sekaligus merawat kulit, serum ini wajib kamu coba. Kandungan deep sea water dan ekstrak buah leci asli, membuat kulit terasa lebih tenang dan lembap. Nggak perlu khawatir, Fresh Calming Serum ini telah melalui uji dermatologis dan uji hypo-allergy. Selain itu, bebas dari mineral oil, pewarna buatan, dan triethanolamine. Aman deh! 

6. Safi Dermasafe Soothe & Hydrate

safiindonesia.com

Pelembap dengan tekstur gel yang ringan serta mengandung hyaluronic acid untuk mengunci kelembapan. Ekstrak licorice dan chamomile akan membantu mengurangi kulit kemerahan, iritasi, dan meringankan ketidaknyamanan kulit. Jika digunakan secara rutin, moisturizer ini juga bisa menyamarkan noda hitam, lho! 

7. For Skin's Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

forskinssake.com

Susah menemukan sunscreen yang aman untuk kulit sensitif? Mungkin produk ini bisa menjawab keresahan kamu! Sunscreen  ini berbahan dasar air yang diformulasikan khusus, sehingga memiliki tekstur yang ringan dan cepat menyerap. Kandungan SPF 50 PA++++ mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. 

IDN Media Channels

Latest from Skin