Mudah Iritasi, Ini 10 Tips Penting dalam Merawat Kulit Sensitif

Jangan pakai sabun, Bela.

Mudah Iritasi, Ini 10 Tips Penting dalam Merawat Kulit Sensitif

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

kulit sensitif dapat disebabkan banyak hal, mulai dari faktor lingkungan luar, stres, perubahan hormon, hingga kurang tidur. Penyebab-penyebab itu dapat membuat lapisan pelindung kulit melemah sehingga kulit rentan mengalami iritasi terhadap produk yang digunakan. Juga, kondisi ini membuat kulit lebih mudah kehilangan kelembabannya.

Merawat kulit sensitif bisa sangat membingungkan. Sebab ketika berinteraksi dengan kandungan yang terlalu 'keras' atau bersifat menimbulkan berpotensi menimbulkan alergi, kulit akan langsung mengeluarkan reaksi seperti kemerahan atau rasa gatal. Ini membuatmu kesulitan untuk mencoba berbagai produk kecantikan baru yang selalu muncul di setiap  harinya. Jadi, bagaimana caranya merawat kulit sensitif? Melansir dari Huda Beauty, ada beberapa tips yang dapat kamu coba.

1. Tes semua produk baru

Mudah Iritasi, Ini 10 Tips Penting dalam Merawat Kulit Sensitif

Menguji kulit itu penting, namun menjadi sangat penting bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Sebab, kamu nggak akan pernah tahu reaksi yang akan kulitmu berikan ketika berinteraksi dengan produk yang akan kamu gunakan. Bahkan jika pernah menggunakan bahan aktif tertentu sebelumnya, formula dari produk baru yang akan kamu gunakan boleh jadi berbeda.

Bagian tubuh terbaik untuk menguji produk kecantikan adalah bagian dalam lenganmu. Coba suatu produk selama 3-5 hari untuk melihat reaksi kulitmu. Jika aman untuk kulit, baru kamu dapat membelinya.

2. Pastikan kulit selalu terhidrasi

Karena mudah kehilangan kelembabannya, pastikan kamu selalu mengisi kembali kelembaban kulit sensitifmu. Mulai dari menggunakan hydrating cream yang kaya ceramides (peptide complex) dan niacinamide. Juga, jangan lupa untuk melembabkan kulit dua kali sehari dan menggunakan hydrating mask sekali setiap minggunya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here