Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mulai dari Masker hingga Serum, 9 Produk Ini Bikin Komedo Kabur

Hidung jadi lebih bersih dan mulus

Putri Aisya

Selain jerawat, salah satu masalah wajah yang cukup membuat para cewek merasa putus asa adalah komedo. Baik komedo putih maupun hitam, keberadaan keduanya mungkin akan mengurangi 'kesempurnaan' dari riasanmu.

Komedo juga mengakibatkan wajah terasa bergeronjal dan nggak halus ketika diraba. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk yang bisa membersihkan komedo dan harus kamu coba untuk atasi komedo bandel. Mulai dari first cleanser hingga serum, cari tau semuanya yuk!

1. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Scrub

instagram.com/wardahbeauty

Komedo juga bisa diatasi dengan melakukan eksfoliasi pada wajah. Salah satu produk untuk membersihkan komedo yang bisa kamu coba adalah Wardah Seaweed Balancing Facial Scrub. Kemasannya berupa tube berwarna putih dan kebiruan. 

Selain mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati, scrub ini juga mampu membuat kulitmu terasa lebih halus. Formulanya yang pH balance, membuat produk ini nggak perih ketika digunakan. 

2. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

instagram.com/luxcrime_id

Masker dari Luxcrime ini memiliki kemasan berupa tube berwarna biru pastel, dengan tutup flip top keabuan. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask ini mampu menghilangkan komedo, sekaligus meringkas pori-pori.

Terdapat kandungan activated charcoal powder, Matricaria flower extract, peppermint essential oil, tea tree oil, shea butter, dan olive oil didalamnya. Produk ini aman digunakan karena nggak mengandung paraben dan juga SLS. 

3. Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm Purifying

instagram.com/@banilaco_id

Bersihkan wajahmu dengan first cleanser, seperti cleansing balm dari Banila Co. Kemasannya berupa jar warna biru dengan tutup putar ulir berwarna putih. Balm-nya mudah diaplikasikan, mampu membersihkan wajah dengan lembut, serta mengangkat makeup waterproof-mu. Aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif. 

4. Zoya Peel Off Mask

instagram.com/@zoyacosmetics

Segarkan wajahmu dengan rutin mengenakan masker wajah. Masker peel off dari Zoya ini ampuh untuk mengangkat komedo bandel di wajah. Kandungan buah aprikot dan susu, mampu melembapkan dan melembutkan wajahmu. Kemasannya berupa tube berwarna kuning cerah dengan tutup putih model flip top

5. Natosh Grapeseed Oil

instagram.com/.@natosh.id

Buat kamu yang butuh face oil, kamu bisa mencoba salah satu varian dari Natosh. Natosh Grapeseed Oil diperuntukkan buat kamu yang sedang mengatasi masalah jerawat, komedo dan pori-pori besar.

Aman digunakan, karena gak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Kemasannya berupa botol transparan berlabel dan bergambar buah anggur, dan pipetnya berwarna hitam. 

6. Senka Perfect White Clay Face Wash

instagram.com/@senkaindonesia

Face wash dari Senka ini ampuh untuk mengangkat komedo dan melembapkan kulit. Busanya yang lembut dan kandungan white clay nya mampu membuat wajahmu bersih maksimal tanpa terasa kering. Aroma buahnya segar, sehingga akan membuat ritual cuci mukamu jadi leih menyenangkan. Kemasannya berupa tube berwarna putih, dengan tutup flip top

7. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion

instagram.com/hadalaboid

Kemasan toner dari Hada Labo ini berupa botol berwarna putih, berlabel kebiruan, dan tutup flip top putih. Termasuk exfoliate toner, namun mampu mengangkat sel kulit mati dengan lembut. 

Nggak mengandung pewarna, pewangi dan juga alkohol, sehingga meminimalisir terjadinya iritasi kulit. Toner ini mengandung gluconolactone (PHA) dan tranexamic acid (TXA), yang mampu melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit. 

8. Bloomka Manuka + Magnolia Anti Acne Facial Serum

instagram.com/bloomka_id

Serum akan membantu skincare basic mu dalam merawat kulit. Salah satu serum untuk permasalahan jerawat adalah dari Bloomka. Mengandung manuka oil, magnolia bark, chaulmoogra oil serta black cumin oil, produk ini mampu menghambat bakteri penyebab jerawat. Selain itu, serum ini mampu mengontrol sebum berlebih. Kemasannya berupa botol kecokelatan berlabel dan pipet berwarna putih. 

9. Wardah Acne Pore Tightening Toner

instagram.com/wardahbeauty

Ringkas pori-porimu dengan toner dari Wardah. Toner ini sangat cocok digunakan untuk para pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan witch hazel dan aloe vera extract nya mampu membersihkan kotoran dan komedo yang terperangkap di dalam pori-pori.

Selain itu, Wardah Acnederm Pore Refining Toner ini juga mampu mengontrol sebum berlebih juga melembapkan wajah. Kemasannya berupa botol transparan berlabel warna biru dengan tutup botol putar ulir. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "9 Produk Skincare yang Atasi Komedo Bandel, Hempaskan dari Wajahmu!"

IDN Media Channels

Latest from Skin