Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ingin Punya Wajah Mulus? Ikuti 5 Langkah Para Influencer Ini

Wajah sehat bisa untuk siapa saja kok

POND'S

Keberadaan para beauty influencer memang tengah berada di puncak dan menjadi viral di media sosial. Tidak hanya soal makeup, nggak jarang mereka juga kerap menunjukkan bagaimana cara mereka dalam membersihkan sisa makeup setelah seharian beraktivitas. Kamu ngaku beauty junkie? Coba deh ikutin tahap berikut ini.

1. Membersihkan pakai makeup remover

Shutterstock/Tinatin

Jangan pernah biarkan sisa makeup-mu terus menerus menempel di wajah cantikmu ya. Setelah seharian beraktivitas dengan makeup, membersihkannya sudah wajib hukumnya. Kamu bisa meniru para influencer ini dengan menggunakan makeup remover.

Carilah produk yang sesuai dengan kondisi kulitmu, misalnya Pond’s Brightening Micellar Water. Produk ini terbukti ampuh membersihkan makeup yang ada di wajahmu. Jangan sampai wajahmu berubah jadi berjerawat atau beruntusan karena hal ini, jadi buang-buang uang ‘kan? 

2. Menggunakan peel-off mask

Shutterstock/Prostock-studio

Nah kalau yang satu ini paling sering dipakai oleh mereka yang punya masalah dengan komedo, bekas jerawat, sel-sel kulit mati, atau bahkan kulit wajah yang belang. Solusinya bisa dengan menggunakan peel-off mask, karena masker jenis ini bisa memberi nutrisi pada wajahmu, Bela. Lebih dari itu, masker ini juga bisa menyamarkan bekas jerawat dan mengangkat kulit mati. Selesai memakainya, kamu bakalan jauh lebih fresh.

3. Double cleaning dengan facial wash

Shutterstock/nelen

Makeup remover dan masker sudah? Kamu juga bisa pakai facial wash untuk double cleansing kulit wajahmu. Sebelum memakainya, pastikan kamu tahu ya bahan alami yang terkandung didalamnya. Jangan cuma karena packaging-nya unik, karena gak menjamin produk itu akan sebagus tampilannya. Pilihlah produk yang sudah direkomendasikan oleh banyak orang.

Misalnya facial wash dari POND’S Mineral Clay Foam. Ssst, kamu tahu nggak sih Bela kalau produk ini jadi trending di kalangan para influencer sekelas Rachel Goddard, Tasya Farasya, dan Suhay Salim? Teksturnya yang menyerupai clay memang memudahkan kita saat menggunakannya. Tinggal dipoleskan pada kulit wajah yang kering ala memakai masker selama 30 detik kemudian tambahkan sedikit air dan usap perlahan untuk membentuk creamy foam.

Popbela/POND’S

Butiran-butirannya dijamin bisa berhasil mengangkat kotoran yang ada di wajah, dan Pond’s Mineral Clay Foam tidak hanya membersihkan tapi juga menutrisi kulit mu dengan kandungan mineral clay-nya.

FYI nih Bela, produk ini faktanya sedang viral banget di Thailand. Tapi sekarang kamu bisa dapatkannya secara eksklusif di seluruh e-commerce Indonesia. Kamu sudah punya belum? Cek info selengkapnya di sini ya.

4. Rangkaian skin care yang sesuai dengan jenis kulit

Shutterstock/Roman Samborskyi

Langkah selanjutnya yang bisa kamu pakai adalah dengan menggunakan rangkaian skin care. Lagi-lagi, kamu harus pastikan bahwa produk ini sesuai dengan jenis kulitmu ya. Mahal bukan jadi tolak ukur bahwa produk tersebut bagus. Bisa jadi kulit wajahmu justru sensitif dengan bahan yang terkandung di dalamnya. Bukannya mengatasi masalah kulit wajah, malah menambah masalah. Big no!

5. Beauty hacks dengan olive atau baby oil

Shutterstock/Makistock

Kamu tipe cewek yang percaya dengan bahan-bahan alami? Nah, kamu bisa andalkan olive oil ataupun baby oil. Siapapun pasti tahu kalau kedua minyak ini punya tekstur yang sangat lembut dan aman jika diaplikasikan pada kulit wajah. Minyak ini bisa membuat makeup tebalmu mudah luntur dan mempermudahmu untuk membersihkannya. Tuangkan saja ke kapas dan gosok perlahan. Voila, langsung bersih ‘kan?

Gimana Bela, kira-kira mana nih treatment favoritmu? Coba share di kolom komentar ya, siapa tahu kamu punya tips seru lainnya.

IDN Media Channels

Latest from Skin