Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Kebiasaan Malam Hari yang Dapat Merusak Kulit

Pernah melakukan salah satunya?

Grace Kelly

Jika ingin memiliki kulit bercahaya dan segar di pagi hari, kamu harus menghindari melakukan 7 hal ini di malam hari. Keep scrolling!

1. Salah memilih krim anti-aging

Pexels.com/ rawpixel

Kerutan bisa terlihat jelas jika area kulit sekitarnya kering. Penggunaan pelembap memang bisa membantu kondisi kulit seperti ini, tapi tanpa disadari sebagian dari kita nggak memilih kandungan yang benar-benar berfokus untuk mengatasinya. Misalnya saja memilih krim tanpa kandungan kolagen dan sebagainya. 

2. Jarang mengganti sarung bantal

Pexels.com/Jaymantri

Tidur dengan sarung bantal yang sama dalam jangka waktu terlalu lama bisa memperburuk kondisi kulit. Pasalnya, jika sarung bantal jarang diganti, banyak bakteri yang menumpuk di dalamnya. 

3. Melewatkan penggunaan pelembap

independent.co.uk

Pelembap bukan hanya ditujukan untuk pemilik kulit kering saja. Apapun jenis kulitnya, pelembap penting untuk diaplikasikan pada kulit terutama di malam hari. Pasalnya nih, kulit tubuh paling banyak hilang kelembapannya di malam hari. 

4. Lupa menggunakan pelembap bibir

Pexels.com/burst

Sama halnya dengan kulit wajah, bibir juga membutuhkan pelembap. Selalu gunakan lip balm sebelum tidur untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah. 

5. Suhu kamar yang terlalu panas

Pexels.com/Tan Danh

Suhu ruangan kamar yang terlalu panas akan menganggu kualitas tidur. Pastikan suhu kamarmu dingin agar tidur lebih nyenyak dan membuat tubuh terasa lebih segar keesokkan harinya. 

6. Ngemil sebelum tidur

Pexels.com/icon0.com

Pikir dua kali sebelum mengonsumsi camilan favoritmu terutama yang mengandung banyak garam dan penyedap rasa. Bukan hanya buruk untuk tubuh, konsumsi garam yang terlalu berlebihan di malam hari akan membuat wajah terlihat bengkak di pagi harinya. 

7. Terlalu lama mandi air hangat

Pexels.com/bruce mars

Berada di bawah pancuran air hangat dalam waktu yang terlalu lama justru akan membuat kulit menjadi sangat kering. Pastikan untuk menggunakan body cream sesudah mandi untuk tetap menjaga kelembapan kulit. 

 

Dari semua 7 hal di atas, poin mana yang paling sering kamu lakukan? Share pengalamanmu yah!

IDN Media Channels

Latest from Skin