Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Asal, Inilah Jenis Perawatan Kulit Sesuai 12 Zodiak

Buat wajah nggak boleh coba-coba

Editor IDN Creative

Nggak cuma jodoh dan karir aja nih yang bisa dilihat dari apa zodiakmu. Perawatan wajah dan kesehatan kulitmu juga bisa lho. Dilansir dari mindbodygreen, beberapa ahli kecantikan pernah mengatakan bahwa antara zodiak kelahiran dengan perawatan kulit memiliki keterkaitan. Makanya, kamu nggak boleh lagi nih sembarangan memilih skincare. Yuk kita lihat jenis perawatan seperti apa sih yang paling kamu butuhkan?

1. Aries

shutterstock.com/deniskomarov

Aries adalah pribadi yang keras kepala, ambisius, dan gegabah. Karena karakter ini mudah tersulut emosi membuat kulitnya terasa panas dan mudah berjerawat. Nah, si Aries membutuhkan perawatan wajah yang dapat menyegarkan kulitnya tanpa memicu reaksi iritasi. Simpan face toner dan face mist di lemari es sebelum digunakan agar efeknya dapat menyegarkan kulit ya.

2. Taurus

shutterstock.com/jackf

Taurus adalah zodiak yang cukup konservatif, sabar, terkadang suka keras kepala dan bisa terjebak dalam rutinitas yang bisa dibilang itu-itu aja. Taurus tidak menyukai adanya perubahan yang signifikan. Tapi si Taurus ini harus mengganti rutinitas perawatan kulit. Jika kamu nggak melihat hasil yang diinginkan, coba sesuatu yang baru. Dengan kecenderungan kulit gatal dan kering, pilih yang dapat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, pengelupasan kulit sangat penting bagi kamu lho Bela. Cobalah scrub DIY dengan minyak kelapa dan gula organik.

3. Gemini

shutterstock.com/wayhome

Konsistensi dalam rutinitas perawatan kulit si Gemini adalah hal yang baik, jadi pastikan untuk menemukan sesuatu yang cocok untuk kamu ya, Bela. Kamu tahu kan kenapa? Hal ini karena kulitmu sensitif. Gemini juga rentan terhadap alergi pernafasan, jadi pilihlah produk perawatan kulit dengan bahan minimal agar tidak mengganggu kesehatan kulitmu. 

Cetaphil Indonesia

Nah, Popbela menyarankan kamu untuk menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang dapat meminimalisir terjadinya iritasi pada wajahmu dan cocok untuk kulit sensitif. Soalnya gentle cleanser ini nggak mengandung parfum yang dapat mengundang alergimu. Gentle cleanser ini juga nggak memiliki busa berlebih dan sudah dermatologically tested lho. Bahkan, sebuah penelitian dari Home Tester Club menyatakan bahwa 97% wanita setuju Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif. 

Eits, bukan cuma buat si kulit sensitif aja kok. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini sangat cocok digunakan oleh semua jenis kulit lho. Jadi, nggak cuma Gemini, tapi 11 zodiak lainnya juga bisa menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

4. Cancer

shutterstock.com/mary9

Ada satu hal yang paling tidak terduga dari semua zodiak, yaitu Cancer. Sifat Cancer sebenarnya peduli, simpati. Tapi dia terkadang diplomatis selama satu menit kemudian emosional, intens, dan mudah marah pada menit berikutnya. Mungkinkah itu masalah hormon? Wah, cuma Cancer dan Tuhan yang tahu ya Bela? Mari menyeimbangkan semuanya di sini! Retensi air tampaknya menjadi masalah serta sensitivitas kulit. Masih sama seperti Gemini, kamu harus mencari skincare yang benar-benar cocok denganmu. Makanya, gunakanlah Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang sudah teruji dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sepertimu.

5. Leo

shutterstock.com/anidimi

Dear Leo, si tanda api ini percaya diri, kreatif dan bisa sedikit suka memerintah karena sifat dominannya. Kamu cenderung untuk membeli sebuah produk yang kurang tepat untuk masalah perawatan kulit. Jangan terjebak dalam sensasi kecantikan yang tidak berdasar, ingat bahwa kecantikan sejati dibudidayakan dari dalam dan luar. Pilih produk yang bukan hanya terkini tetapi juga dapat diandalkan! Tambahkan juga makanan sehat ke dalam makanan kamu.

6. Virgo

shutterstock.com/blackday

Si Virgo adalah seorang yang cerdas, praktis, down to earth dan cenderung perfeksionis. Ini bisa menguras tenaga, karena kamu ingin melakukan analisis berlebihan yang dapat menyebabkan stres dan keraguan. Manjakan diri kamu dengan merawat kesehatan kulitmu. Pilih produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan lembut yang tidak mengiritasi dan dapat menjaga kesehatan kulit serta membantu menenangkan perasaan kewalahan dan stres.

7. Libra

shutterstock.com/blackday

Si Libra ini adalah sebuah tanda udara yang menawan, romantis dan tidak konfrontatif. Kamu melihat kedua sisi dari segalanya, terkadang mengarah ke keragu-raguan. Ragu-ragu dengan jenis kulit kamu? Pilih yang cocok untuk semua jenis kulit! Berkomitmen pada rutinitas perawatan kulit walau hanya beberapa minggu dan kamu akan melihat perbedaan pada kulit kamu lho. Yuk peduli pada kecantikan!

8. Scorpio

shutterstock.com/july prokopiv

Si Scorpio ini memiliki karakter yang passionate, setia, intens, emosional, tetapi kamu juga bisa berkemauan keras, cemburu, dan sama-sama keras kepala. Mulailah dengan melunakkan diri kamu dengan memanjakannya pakai skincare yang baik untuk wajah dan tubuh ya.

9. Capricon

shutterstock.com/olena yakobchuk

Si Capricorn ini didorong dan memiliki keinginan kuat untuk berhasil. Kamu bisa mencapai tujuan kamu karena ambisi yang kuat dan pemahaman logis tentang jalan menuju kesuksesan. Di balik image Capricorn yang dingin menyembunyikan hati yang simpatik dan loyal. Kamu perlu meluangkan waktu untuk diri sendiri dan rutinitas perawatan diri. Semua pekerjaan dan tidak ada permainan membuat kamu memegang prasangka buruk pada orang lain, jadi penting untuk diingat bahwa tidak semuanya harus sempurna sepanjang waktu. Pilihlah perawatan diri yang paling kamu suka ya.

10. Sagitarius

Shutterstock.com/kzenon

Sebagai tanda api, Sagitarius memiliki jiwa petualang dan mandiri. Jangan pernah menghindar dari mengambil risiko, kamu membawa kegembiraan ke acara apa pun dengan kemurahan hati dan keramahan, tetapi kamu juga cenderung nggak sabar nih Bela. Karena kecenderungan ke arah ketidaksabaran dan sifat gelisah, penataan rutinitas perawatan kulit yang disiplin adalah yang terpenting. Jika wajahmu mulai terasa panas, kamu bisa percikan air dingin atau gunakan face mist ke wajah kamu. Ikuti dengan toner wajah yang menawarkan manfaat aromaterapi anti-kecemasan. 

11. Aquarius

shutterstock.com/martinmark

Si tanda air Aquarius adalah orang yang bebas dan spontan yang siap pada saat diajak untuk pergi ke mana pun. Kamu menerima perubahan namun kebosanan adalah musuh. Pada dasarnya kamu nggak konvensional, kamu mendambakan kesenangan dan kegembiraan tetapi mengalami kesulitan dengan tugas-tugas duniawi yang berulang-ulang.

Untuk rutinitas perawatan kulit kamu, pilihlah sesuatu yang nggak rumit. Bersihkan wajahmu di pagi hari dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser di wajah kamu dan diikuti oleh minyak argan, sedikit tabir surya, dan kamu akan baik-baik saja.

12. Pisces

shutterstock.com/deniskomarov

Si Pisces adalah zodiak pemimpi. Salah satu tanda yang paling kreatif, empati dan intuitif, kamu nggak menyukai konfrontasi dan bereaksi keras terhadap suasana hati orang lain. Karena nggak mementingkan diri kamu, mudah bagi kamu untuk lelah secara fisik. Saatnya untuk manjakan dirimu di rumah dan istirahat yang cukup. Inilah perawatan terbaik untuk si Pisces.

Nah, itulah perawatan kulit yang sesuai dengan 12 zodiak. Kamu zodiaknya apa Bela? Apa pun zodiakmu dan perawatan kulitmu, jangan lupa untuk imbangi dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ya.

IDN Media Channels

Latest from Skin