Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Catat Nih! 7 Alasan Untuk Bangga Punya Kulit Sawo Matang Ala Indonesia

Cewek dengan kulit sawo matang harus baca!

Clean&Clear

Pernahkah kamu merasa minder dengan warna kulit khas Indonesia yang cenderung lebih gelap? Jika jawabannya ya, maka hal tersebut adalah sesuatu yang wajar terjadi. Perasaan rendah diri ini biasanya akan muncul saat melihat warna kulit perempuan lain yang lebih putih. Situasi tersebut terjadi karena masih banyak dari kita beranggapan kalau perempuan cantik adalah mereka yang kulitnya putih. Padahal menurut POPBELA hal tersebut tidaklah benar. Ada 7 kelebihan lain yang justru membuat perempuan berkulit eksotis ala Indonesia layak berbangga hati. Apa saja kelebihan itu?

1. Perempuan dengan kulit gelap memiliki resiko rendah terkena penyakit kanker kulit

cover-1-bf3353a36e0f65e2f672e1f330e7646d.jpginstagram.com/adiniawrst

 
Keuntungan pertama yang dimiliki oleh kamu yang berkulit eksotis adalah rendah terkena risiko kanker kulit. Menurut Dr. Indira Urip Tranggono seorang ahli kosmetologi, jika seseorang memiliki warna kulit gelap itu pertanda dalam tubuhnya terdapat melanin yang tinggi. Nah, kandungan melanin tersebut akan melindungimu dari kanker kulit yang salah satu penyebabnya adalah karena paparan sinar matahari yang tinggi.

2. Walaupun harus melakukan banyak kegiatan outdoor, kamu tak perlu terlalu takut kulit terbakar

1-0a149a5ec72f058a49315935ce176a3a.jpgpinterest.com/tarabasro

Banyaknya melanin dalam tubuh juga membuat perempuan berkulit eksotis tak perlu khawatir melakukan kegiataan outdoor di siang hari. Alasannya kulit gelap terbukti jauh lebih tahan menahan sengatan matahari. Kamu tak perlu deh khawatir kulit akan merah-merah karena kepanasan di bawah terik matahari.

3. Tidak perlu khawatir langsung terlihat kusam saat harus beraktivitas seharian

1-eva-8175d3e4b2c5dc8792e072bea291bd44.jpgdigitalearbuds.blogspot.com

Aktivitas di luar ruangan seringkali memberikan hambatan bagi mereka yang berkulit putih. Pasalnya kegiatan outdoor seperti ini kerap membuat orang berkulit putih mudah terlihat kusam. Apalagi jika aktivitas tersebut dilakukan dengan intensitas matahari yang tinggi, kemungkinan munculnya gangguan kulit seperti ruam kemerahan pasti akan muncul. Jika sudah begini rasa percaya diri bisa saja berkurang. Gangguan seperti itulah yang tidak akan dialami oleh perempuan dengan kulit eksotis. Mereka bebas melakukan kegiatan luar ruangan tanpa perlu khawatir diganggu kulit yang mudah terlihat kusam. Kamu hanya perlu menjaga kebersihan kulit secara rutin menggunakan pembersih yang membuat wajah bebas minyak seperti Clean&Clear® Foaming Facial Wash. Facial wash ini mampu menjaga kulitmu tetap sehat dan bersih meski harus melakukan kegiatan luar ruangan serta mengontrol kadar minyak di wajahmu selama 8 jam sehingga kamu bisa senantiasa #SiapTerus sepanjang hari.

4. Ssst kulit eksotismu ternyata lebih disukai dan justru bikin iri orang-orang dari Benua Eropa dan Amerika

timthumb-project-code-6803f6801dd33ee62957444bfe88617d.jpegentertainment.merahputih.com
 
Jika kebanyakan dari kita ingin memutihkan kulit, orang dari Eropa dan Amerika justru ingin memiliki warna kulit seperti kita. Menurut mereka, warna kulit kecokelatan yang kita punya lebih menarik daripada kulit putih. Maka dari itu tak heran jika orang-orang dari ras kaukasia tersebut rela berjemur berjam-jam demi mendapatkan kulit eksotis ala Indonesia. Jadi kalau sudah diberi anugerah kulit cantik yang mereka dambakan, harusnya kamu bangga dan tak perlu mengubahnya dong?

5. Kulit gelapmu akan melindungi dengan lebih baik dari serangan radikal bebas

1-qerjacom-40122e89e8f201f8159e970766ba0911.jpgqerja.com
 
Anugerah lain di balik kulit gelap yang wajib disyukuri adalah karena jenis kulit ini terbilang lebih tahan terhadap radikal bebas. Menurut Diana Clarke, pendiri situs The Sun and Your Skin, banyaknya melanin dalam lapisan kulit membuat kulit perempuan eksotis lebih kuat menangkal radikal bebas. Akibatnya kulitmu jadi tak mudah rusak dari serangan radikal bebas yang dapat kita temui dalam polusi udara atau sinar UV.

6. Tidak mudah terlihat tua. Kamu akan dinilai lebih awet muda daripada mereka yang berkulit putih

1-provoke-onlinecom-13377ab2fa9189ca4ba6bc82dbff753f.jpgprovoke-online.com
 
Perempuan dengan kulit gelap cenderung akan terlihat lebih muda dibandingkan orang berkulit putih. Hal ini wajar terjadi mengingat melanin akan menahan kelembapan di stratum corneum (lapisan terluar epidermis) yang mencegah penuaan dini.

7. Kulit eksotis adalah ciri khas yang membedakanmu dari perempuan lainnya. Kita jadi terlihat unik dan menarik

1-jamesyohancom-b5121cc0618aaa1419124f5298c62940.jpgjamesyohan.com
 
Menurut POPBELA masing-masing perempuan dari setiap negara memiliki ciri khas cantiknya tersendiri. Misal Korea dan Jepang terkenal dengan kulit putih porselen mereka maka Indonesia dikenal dengan kulit cokelat yang eksotis. Eksotisme tersebut adalah identitas kecantikan yang tak perlu kita ubah. Justru kita harus berbangga kan dengan keunikan yang ada?

 

Tentunya masih ada segudang alasan lain yang membuatmu harus bangga dengan kulit eksotis ala Indonesia. Kali ini POPBELA ingin tahu, apa sih alasan lain menurutmu yang membuat kita boleh bangga dengan warna asli kulit kita sendiri?

IDN Media Channels

Latest from Skin