Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Perawatan Tradisional dari Seluruh Dunia yang Bisa Kamu Coba

Mulai dari minyak castor hingga pasir ada lho!

Popbela.com

Perkembangan zaman yang sudah semakin canggih dan modern, ternyata selaras dengan kecanggihan alat yang digunakan dalam menghasilkan produk perawatan tubuh dan kulit. Padahal zaman dahulu ketika teknologi belum secanggih sekarang, perawatan yang dilakukan para perempuan tetap bisa membuat kulit mereka cantik dan terawat. Kira-kira perawatan tradisional apa saja yang mereka lakukan? Simak artikel berikut ini ya, Bela.

1. Minyak castor untuk perawatan bulu mata, Italia

nutrafol.com

Bela, coba deh perhatiin bulu mata orang-orangg Italia. Rata-rata lentik banget lho. Kamu tahu nggak kira-kira apa rahasia mereka? Yup, ternyata rahasianya adalah minyak castor. Minyak yang satu ini dapat membuat bulu mata tebal dan lentik. Kamu mau punya bulu mata kayak orang-orang Itali? Cukup aplikasikan minyak castor sekali sehari, sebelum tidur. Jangan kaget dengan hasilnya nanti ya, Bela.

2. Teh putih untuk kulit yang glowing, Cina

healthline.com

Rahasia kulit cantik yang dimiliki perempuan dari salah satu ngerasa di Asia ini kini telah terbongkar. Salah satu rahasianya dalah teh putih. Menggunakan produk yang yang memiliki kandungan bahan ini akan membuat kulit dapat melawan radikal bebeas. Mau merasakan khasiat yang lebih lagi? Coba campurkan teh putih dengan minyak rosemary dan gunakan pada saat step terakhir membersihkan kulit. Kamu akan merasa kulit menjadi lebih bersih, sehat, dan glowing. 

3. Pasir untuk mengatasi selulit, Brazil

amoils.com

Pernahkah kamu melihat orang luluran dengan pasir? Kalau belum, berarti kamu harus ke Brazil. Di sana banyak orang yang melakukan hal itu. Kegiatan “spa pasir” ini dapat mengeksfoliasi dan membuat kulit lebih hangat yang cukup efektif dapat membakar lemak. Hasilnya kulitmu akan jadi lebih lembut dan bebas selulit.

4. Madu untuk kulit lembut, Polandia

Cuaca dingin yang cukup ekstrem di Eropa membuat orang-orang yang berada di sana membutuhkan sesuatu yang bisa mengatasi kulit yang kehilangan kelembapan alaminya dan mencegah kulit terkelupas. Madu bisa jadi solusinya. Cukup dengan mengaplikasikan madu pada bagian wajah atau tubuh yang kering dan juga pada bibir. Setelah diaplikasikan pada bibir, kamu bisa mendiamkannya selama 30 menit sebagai lip mask. Walaupun cuaca dingin di Indonesia tidak se-ekstrem Eropa, kamu tetap bisa meniru tips yang satu ini ya, Bela. 

5. Minyak camelia untuk kulit flawless, Jepang

organicfacts.net

Banyak perempuan sangat menginginkan kulit yang glowing, bersih, dan mulus seperti kulit alami orang Jepang. Bela, jika kamu termasuk salah satu yang menginginkannya, kamu bisa coba pakai minyak camelia. Para ilmuwan dan ahli kecantikan setuju bahwa bahan tradisional yang satu ini berpotensi dapat merevitalisasi, melembapkan, dan membuat kulit bersih tanpa noda. 

Tertarik mau coba yang mana nih, Bela?

 

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

IDN Media Channels

Latest from Skin