Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Bedak untuk Kulit Berminyak

Bisa nahan minyak seharian lho!

Vidya Nathania

Seseorang dengan jenis kulit berminyak memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Di satu sisi, minyak alami pada kulit dapat membantu meregenerasi kulit dan menjaga kulit agar tampak awet muda, namun di sisi lainnya, kulit berminyak cukup mengganggu karena membuat tampilan wajah terlihat mengkilap dan kusam. 

Untuk itu, jangan khawatir Bela, karena Popbela akan merekomendasikan beberapa bedak untuk kulit berminyak yang dapat menahan minyak seharian sehingga tampilan wajahmu fresh seharian. Pastinya, kamu penasaran kan dengan bedak untuk kulit berminyak tersebut? Yuk simak artikelnya ya!

1. Laura Mercier loose setting powder

spacenk.com

Dengan hasil akhir yang matte, bedak untuk kulit berminyak yang satu ini benar-benar ampuh dalam hal menahan minyak pada wajah. Walau dapat menyamarkan garis halus dan meratakan warna kulit, namun bedak ini memiliki tekstur yang sheer sehingga menghasilkan hasil yang natural.

2. Nars light reflecting setting powder

amazon.com

Bedak untuk kulit berminyak dari merek Nars ini aman banget untuk kulit berminyak, berjerawat, bahkan kulit sensitif. Dilengkapi dengan teknologi Photochromic yang dapat membuat tampilan wajah tampak lebih halus dan mengkilau. Bedak untuk kulit berminyak ini tentu tidak mengandung paraben dan parfume sehingga tak menyebabkan jerawat.

3. Coty Arispun loose face powder

amazon.com

Siapa yang tak mengenal bedak untuk kulit berminyak yang sangat populer ini? Bedak yang dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah ini, mampu menahan minyak seharian dan membuat keseluruhan makeup tahan lama. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan bebas dari berbagai bahan berbahaya.

4. Rimmel stay matte pressed powder

lookfantastic.com

Sama dengan bedak merek Coty Airspun, bedak Rimmel ini pun sangat dikenal banyak orang sebagai bedak untuk kulit berminyak yang paling ampuh dalam menahan minyak wajah seharian. Dengan formula yang sudah teruji secara dermatologis, tentu bedak ini sangat aman untuk kamu gunakan sehari-hari lho!

5. Lancome tranclucence silky loose powder

amazon.com

Dengan tekstur bedak yang sangat halus, bedak untuk kulit berminyak yang satu ini dapat menyatu dengan kulit dan memiliki hasil akhir yang natural. Namun, bedak ini juga terbukti ampuh dalam menahan minyak seharian serta memiliki kelebihan tidak meninggalkan white cast pada wajah.

6. Becca Cosmetics hydra-mist set & refresh powder

spacenk.com

Cukup unik dibandingkan bedak untuk kulit berminyak lainnya, bedak yang satu ini diperkaya dengan 50% air yang dapat memberikan efek menyejukan pada kulit wajah. Kandungan airnya dapat menjaga kelembapan sekaligus menahan minyak berlebih seharian sehingga menghasilkan tampilan makeup anti cakey.

7. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

makeupuccino.com

Merek lokal juga memiliki bedak untuk kulit berminyak yang tak kalah bagus dibandingkan produk import lho! Produk Make Over memang kerap menjadi andalan banyak beauty enthusiast termasuk bedak yang satu ini. Selain dapat membuat riasan tahan lama, produk bedak ini juga dapat menutupi ketidaksempurnaan pada wajah.

Nah, ketujuh bedak untuk kulit berminyak diatas dapat kamu coba segera biar tampilan wajah tampak fresh seharian. Jangan lupa juga untuk memilih shades warna yang sesuai dengan skintone-mu ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Make Up