Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Dapatkan Bibir Plumpy yang Sehat

Karena bibirmu menarik

Tisa Ajeng

Bibir bisa dibilang jadi salah satu ‘aset’ yang menunjang tingkat percaya diri seorang cewek, setuju nggak sih Bela? Mau itu bibir tebal atau tipis, pasti bakal dirawat sebaik mungkin.

Tapi merawat kesehatan bibir nggak boleh sembarangan. Ada tips dan trik sendiri untuk mendapatkan bibir plumpy yang sehat. Berikut ini beberapa tips dari Dr Tijion Esho a.k.a The Lip Doctor. Simak terus ya!

1. Rajin-rajin eksfoliasi bibirmu ya

Pexels.com

Ternyata bibir kering itu disebabkan salah satunya karena Bela jarang mengeksfoliasi bibir lho. Dr. Esho menyarankan untuk rajin eksfoliasi bibir. Caranya cukup mudah kok.

Bela bisa gunakan sikat gigi berbulu lembut dengan gula dan almond oil untuk menyikat lembut permukaan kulit mati di bibir. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan juga masker bibir, bisa yang sudah siap pakai maupun menggunakan bahan alami.

2. Gunakan produk bibir yang mengandung peptides

Koreaboo.com

Selanjutnya, Dr. Esho juga menyarankan Bela untuk menggunakan lip product yang mengandung peptides. Kandungan ini membantu mengurangi garis halus pada bibir, membuat bibir lebih bervolume serta menghidrasi bibir. 

Buat Bela yang nyari lip product dengan kandungan peptides ini nggak perlu susah-susah cari produk dari luar negeri. Karena produk terbaru dari Implora yaitu Implora Jelly Tint. Lip product terbaru dari Implora ini mengandung Vitamin E, Peptides, dan Omega 3,6,9. 

Implora Jelly Tint terbukti 3x lebih efektif untuk hasilkan bibir halus, glossy dan bervolume. Implora Jelly Tint ini terbukti transfer-proof, tahan lama dan kiss-proof lho. 

Dok. Implora

Produk ini terdiri dari 9 pilihan warna cocok untuk segala warna kulit wanita Indonesia. Jadi, Bela nggak usah bingung pilih shade mana yang cocok. Bahkan, untuk harganya juga terjangkau banget yaitu Rp23.500 saja. 

3. Jangan ikutan tren yang bikin kulit bibir kamu rusak

Koreaboo.com

Kalo Bela rajin scroll media sosial, ada banyak banget hacks yang unik dan menarik. Tapi jangan sekali-kali mencobanya ya! Hal ini sangat disarankan oleh Dr. Esho. Dr Esho memperingatkan, hal-hal seperti menggunakan serpihan cabai atau kayu manis di bibir untuk membuatnya membengkak. 

Bahan-bahan seperti ini justru bisa membuat iritasi, yang menyebabkan darah mengalir deras ke bibir lho. Iritasi jangka panjang pada bibir dapat menyebabkan kerusakan pada pelindung kulit, jadi itu bukan sesuatu yang disarankan oleh Dr. Esho. 

Ada banyak tren viral lainnya, yang sebaiknya jangan dicoba karena justru bisa membuat bibir jadi rusak.

4. Pilih-pilih lip product kamu

Dok. Implora

Bela juga nggak boleh sembarangan memilih lip product. Jangan asal ikutan tren produk yang lagi viral. Bukannya cocok tapi malah bikin bibir jadi kering. Perhatikan juga kandungan yang ada dalam lip product tersebut. 

Pastikan lip product yang Bela gunakan memiliki kandungan yang ‘ramah’ di bibir seperti Implora Jelly Tint. Dengan kombinasi 3 bahan aktif seperti Vitamin E, Peptides & Omega 3,6,9, pastinya membantu merawat kelembapan kulit bibir dan bikin kulit bibir lebih sehat. 

5. Tubuh terhidrasi

Freepik/jcomp

Selain empat hal di atas, ada satu hal mudah yang pastinya gampang banget untuk dipraktikkan. Pastikan kalau Bela terhidrasi dengan baik. Bibir yang kering biasanya disebabkan oleh tubuh yang kurang terhidrasi. Makanya, rajin minum air putih minimal 2 liter setiap hari ya!

Selamat mencoba, Bela! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Make Up