Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Meski dari Rumah, Ini 5 Trik Makeup Sederhana Saat Kuliah Virtual

Makeup anti ribet

Syarifah Noer Aulia

Perkuliahan sudah dimulai kembali. Meski menjalani suasana yang berbeda, kamu harus tetap semangat menjalani kuliah virtual di masa pandemi. Mengulas wajah dengan tampilan makeup bisa jadi trik membangkitkan semangat kuliah virtual lho. Walaupun hanya bertatap layar, kamu tetap harus tampil segar. Dijamin, nggak akan ada wajah kusam, ngantuk karena ketahuan belum mandi.

Berikut ini rangkaian makeup sederhana yang bisa kamu aplikasikan saat kuliah virtual. 

1. Pelembap

Allnaturalfacemoisturizer.com

Di rumah saja, bukan berarti waktunya bermalas-malasan, lho. Kamu harus tetap menjaga dan melindungi kelembapan kulit. Gunakan pelambap ke seluruh wajah saat pagi dan malam. Rutin menggunakan pelembap bisa membantu kulit tetap lembap, kenyal dan tidak kering. Sehingga kulit lebih siap untuk diaplikasikan makeup lainnya. 

2. BB cream

Freepik.com

Tampil di depan kamera nggak mengharuskan kamu pakai foundation super tebal. Kamu tetap bisa tampil natural dan flawless dengan menggunakan BB cream. Selain itu, BB cream juga dapat menutupi kekurangan kulit wajah seperti noda hitam dan bekas jerawat. Pilih BB cream yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu, dengan begitu kamu bisa tampil maksimal tanpa berlebihan. 

3. Loose powder

Freepik.com

Untuk mengunci makeup, gunakan loose powder atau bedak tabur. Bedak tabur sangat cocok untuk jenis kulit perempuan muda yang cenderung berminyak. Disarankan untuk memakai kuas agar bedak bisa merata. Tak hanya kulit wajah, bedak tabur juga berfungsi untuk membuat tampilan bulu mata tampak lebih panjang serta lipstik glossy menjadi matte.  

4. Alis

Freepik.com

Perempuan mana yang akan melewatkan bagian yang satu ini. Virtual atau tidak, tampilan alis tetap akan jadi nomor satu. Pensil alis akan memudahkan saat membentuk alis. Gunakan screw brush untuk menciptakan kesan lebih natural pada alis.  

5. Lip Tint

Instagram/thesaemus

Sempurnakan penampilan dengan lip tint berwarna pink atau peach. Kedua warna tersebut mampu menjadikan wajah tampak lebih segar dan memesona. Meskipun dari rumah, kamu tetap bisa memberikan penampilan yang mengesankan di depan teman-teman dan juga dosen favoritmu.  

Itulah trik makeup sederhana yang bisa kamu tiru. Selamat mencoba! 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up