Sebagai beauty lover, kamu pasti tidak asing lagi dengan nama Irma Farez yang dikenal sebagai salah satu beauty influencer yang patut diperhitungkan. Pasalnya, melalui akun Instagram pribadinya, Irma menampilkan beragam inspirasi makeup terbaik. 

Mulai dari gaya yang bersifat natural hingga artsy makeup yang sangat brilian. Belum lagi, sebagaimana diakuinya pada BeautyFest Asia 2020 beberapa waktu lalu, Irma tengah menantang dirinya untuk belajar special effect dan gaya ber-makeup lainnya.

Untuk itulah, bagaimana jika kita mengintip keahliannya dan meniru setidaknya 5 inspirasi makeup Irma Farez yang dapat kamu coba dan ikuti. Sudah tidak sabar?

1. Nuansa natural yang sparkling

5 Inspirasi Makeup Irma Farez yang Bisa Kamu IkutiInstagram.com/irmafrz

Kamu mendambakan penampilan wajah yang glamour dan sparkling, namun mencintai warna-warna yang bersifat natural. Tidak aneh, gaya ini sebenarnya merupakan tren yang muncul dari industri K-beauty yang sangat diganderungi oleh para beauty lovers.

Maka dari itu, Irma Farez menampilkan kemampuannya dengan maksimal. Lihat saja! Selain pemilihan warna natural yang selaras, Irma sukses memberi efek sparkling dengan highlight dan efek glitter yang cukup. Sentuhan terakhir pun diberikan dengan thick eye liner dan mascara

2. Keindahan mata Snow White

5 Inspirasi Makeup Irma Farez yang Bisa Kamu IkutiInstagram.com/irmafrz

Setiap perempuan pasti tidak asing lagi dengan nama-nama putri Disney. Tanpa terkecuali Putri Salju atau Snow White yang identik dengan rambut hitam dan lipstrik merah. Namun, tahukah kamu bahwa tutorial makeup ala Snow White turut fokus pada keindahan mata.

Yup, ditunjukkan sendiri oleh kemampuan makeup Irma, penekanan kecantikan wajah fokus pada bulu mata yang lentik dan panjang. Sentuhan black eye liner pun terlihat. Kemudian, sentuhan natural ditunjukkan pada pemilihan warna eyeshadow yang tepat.

3. Dekorasi mata yang indah

5 Inspirasi Makeup Irma Farez yang Bisa Kamu IkutiInstagram.com/irmafrz

Sesekali, kamu mendambakan sentuhan makeup yang berbeda dari biasanya. Seperti menonjolkan keindahan alam sekaligus memberi efek fantasi yang indah. Namun, kamu enggan berkeliaran dengan penonjolan yang bersifat berlebihan untuk keseharian, bukan?

Irma Farez memberi satu dari sekian jawaban, yaitu menghadirkan dekorasi mata pada gaya makeup yang masih terkategorikan natural. Misalnya, hiasi kedua matamu dengan gambar saya kupu-kupu dengan dominasi warna cokelat dan nude yang selaras.

4. Sentuhan 90's

5 Inspirasi Makeup Irma Farez yang Bisa Kamu IkutiInstagram.com/irmafrz

Meskipun dunia telah berkembang menjadi sangat modern, tidak jarang kamu bernostalgia untuk sekadar mengintip memori yang tertinggal di tahun-tahun sebelumnya. Khususnya ingatanmu mengenai tren kecantikan yang hits pada era tersebut.

Irma Farez-pun mengalami hal yang sama sehingga dirinya menampilkan gaya makeup bernuansa 90-an. Yup, perpaduan warna yang menonjol merupakan highlight utama. Namun, Irma mencoba fokus pada warna basic, yaitu jingga dan sedikit sentuhan merah muda.

5. Flacker

5 Inspirasi Makeup Irma Farez yang Bisa Kamu IkutiInstagram.com/irmafrz

Sadarkah kamu terhadap perkembangan positif yang terjadi di dunia kecantikan? Yup, saat ini, industri beauty menonjolkan apa yang sebelumnya dianggap kekurangan sebagai keunikan tersendiri. Salah satunya adalah freckles atau bintik-bintik pada area pipi.

Irma Farez menjadi salah satu beauty lovers yang mencintai tren freckles ini. Hal tersebut terlihat dari bagaimana Irma menonjolkan keindahan freckles dibalik red blush beruansa summer. Sebagai sentuhan yang kuat, Irma mengkombinasikannya dengan red lipstick.

Jadi, bagaimana, Bela? Gaya makeup a la Irma Farez mana yang paling menginspirasimu?