Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Beauty Hacks Makeup Agar Tampak Lebih Muda

Seketika tampak lebih muda

Syarifah Noer Aulia

Memasuki usia 30 tahun, kamu mulai dirundung kegelisahan akan penampilan kulit. Menggunakan skincare bisa menjadi alternatif untuk menjaga dan melindungi kulit dari penuaan dini. Namun, bukan hanya skincare, kamu juga bisa mengandalkan makeup untuk tetap tampil awet muda di usia yang semakin matang.  

Memanfaatkan makeup untuk menyembunyikan kekurangan pada wajah, bukan berarti berlebihan dalam penggunaannya ya. Berikut ini tips aplikasikan makeup untuk wajah lebih muda. 

1. Hindari penggunaan foundation yang berlebihan

Freepik.com

Foundation kerap dijadikan sebagai base makeup yang mampu menutupi segala macam permasalahan kulit wajah. Namun perlu disadari, penggunaan foundation yang berlebihan justru akan membuat permasalahan baru berupa garis-garis menyerupai kerutan. Oleh sebab itu, gunakan foundation secukupnya secara merata. Ingat ya, hanya satu lapisan saja.  

2. Riasan mata dengan warna terang

Freepik.com

Ciptakan kesan segar dan muda dengan memilih warna eyeshadow yang terang. Seperti pink, orange, jingga, nebula maupun biru dengan shimmer. Hindari tren eyeshadow bernuansa gelap seperti smokey eyes. Karena akan membuat wajah cenderung sendu serta menonjolkan garis halus di sekitar mata.

3. Tampilan alis dengan bentuk natural

Freepik.com

Tak perlu repot membentuk alis dengan tampilan yang proporsional. Cukup mengikuti garis dan rambut alis asli kemudian isi dengan pensil alis taupe. Langkah ini dapat membantu kamu menciptakan alis yang tegas namun tetap natural. 

4. Minyak zaitun untuk wajah lebih berkilau

Freepik.com

Rahasia yang wajib banget kamu tahu yakni mencampurkan minyak zaitun dan foundation. Campuran ini dapat membantu wajah tampak lebih berkilau seperti menggunakan highlighter. Caranya mudah banget, gunakan 2-3 tetes minyak zaitun kemudian aduk dengan 1-2 pump foundation. 

5. Sentuhan lipstik warna lembut

Freepik.com

Tak harus mengikuti semua tren untuk tampil lebih muda. Sebaiknya, hindari lipstik dengan warna nude maupun bold, karena akan membuat wajah tampak tegas dan galak. Pilihlah lipstik dengan warna lembut seperti pink, terracotta dan peach. Deretan lipstik dengan warna lembut akan mengubah penampilan kamu tampak segar seperti remaja.  

So, tampil muda di usia matang itu bukan rintangan tapi tantangan. 

IDN Media Channels

Latest from Make Up