Karantina akibat COVID-19 sudah hampir memasuki waktu lebih dari dua bulan. Apakah kamu sudah merasa bosan? Jenuh? Bingung ingin melakukan hal apalagi? Nggak masalah, Bela! Sebenarnya masih banyak hal yang bisa kamu lakukan selama #dirumahaja selain hanya menonton film dan drama Korea favoritmu.

Apakah kamu pernah terpikirkan untuk mencoba berbagai beauty hacks? Selain mempermudah kita dalam makeup, ini juga bisa meningkatkan kemampuanmu dalam mengaplikasikan makeup lho, Bela. Penasaran dengan beauty hacks seperti apa yang akan Popbela beri tahu kamu? Yuk simak beberapa poin di bawah ini.

7 Beauty Hacks Bermanfaat yang Bisa Kamu Coba Meski #DiRumahAjainstagram.com/kylieskin

1. Primer eyeshadow untuk daerah t-zone

Trik makeup yang satu ini cocok bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Saat kulit berminyak terutama di bagian hidung, oleskan primer eyeshadow pada hidung kemudian semprot dengan setting spray. Cara yang satu ini akan menjaga hidungmu dari kilapan minyak berlebih selama seharian.

2. Campuran bb cream dan highlighter

Ingin kulitmu terlihat flawless namun malas menggunakan berlapis-lapis complexion? Ada cara mudahnya lho! Cukup gunakan bb cream yang dicampur setetes highlighter cair.

7 Beauty Hacks Bermanfaat yang Bisa Kamu Coba Meski #DiRumahAja

3. Eyeshadow sebagai penebal rambut

Penebal rambut disini bukan berarti secara alami ya Bela. Hal yang di maksudkan adalah kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow yang warnanya senada dengan rambutmu ke belahan rambut untuk membuat tampilan rambut seperti lebih tebal.

4. Kondisioner sebagai shaving cream

Kehabisan shaving cream saat akan mencukur? Nggak perlu panik Bela! Kamu bisa menggunakan kondisioner sebagai shaving cream. Dijamin kulit menjadi lebih halus setelah mencukur.

7 Beauty Hacks Bermanfaat yang Bisa Kamu Coba Meski #DiRumahAjainstagram.com/emilia_clarke

5. Lipstik tahan lama dengan translucent powder

Translucent powder adalah bedak yang warnanya transparan dan tersedia dalam bentuk tabur dan padat. Cara agar lipstik tahan lama adalah pertama-tama isi bibir dengan lip liner yang senada dengan bibirmu lalu aplikasikan lipstik dengan menggunakan kuas. 

Kemudian tekan lembut bibir dengan tisu dan ulangi aplikasi lipstik hingga dua kali. Sebagai finishing letakkan tisu pada bibirmu dan aplikasikan translucent powder pada tisu dengan menggunakan brush.

6. Lips for cheeks

Makeup hacks yang satu ini sudah nggak asing ya, Bela. Menggunakan lipstik atau lip tint sebagai blush on. Tinggal pilih lipstik  warna pink favoritmu dan diusap dengan lembut ke pipi. Wajah menjadi lebih fresh seketika

7 Beauty Hacks Bermanfaat yang Bisa Kamu Coba Meski #DiRumahAjainstagram.com/3ce_official

7. Minyak kelapa sebagai makeup remover

Bermain dengan makeup yang tebal memang menyenangkan. Namun begitu akan menghapus makeup rasanya tiba-tiba menjadi malas ketika harus mengingat prosesnya yang lama dalam mengangkat makeup waterproof

Ada satu solusi yang dapat menghapus makeup tebalmu, yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Selain minyak kelapa dapat menghapus makeup dengan sekali usap, coconut oil juga akan membuat wajah menjadi lebih segar dan lembap. Selamat mencoba di rumah ya, Bela!

Baca Juga: 5 Tips Mengaplikasikan Makeup untuk Pengguna Hijab

Baca Juga: 7 Tips Mengunakan Makeup Untuk Acne Prone Skin

Baca Juga: Menikah di Luar Negeri, Ini 7 Riasan Seleb yang Paling Memukau