Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Kesalahan Makeup Ini Bisa Bikin Wajahmu Tampak Lebih Tua 

Duh! Makin Nggak Pede Deh!

Sofi Kumala Fatma

Maunya sih dandan biar kelihatan lebih cantik dan tampak lebih muda. Tapi ternyata beberapa kesalahan dalam ber-makeup justru bisa buatmu tampak lebih tua lho, Bela. Nggak mau kan? Karenanya, simak ulasan berikut ini yah.

1. Alismu terlalu tipis

popbela.com

Membuat alis terlalu tipis hanya akan membuatmu tampak lebih tua. Sebaiknya gambarlah alismu sedikit melengkung, pangkal alis tebal, dan meruncing ke ujungnya. Kamu bisa melihat tutorial alis yang sesuai untuk wajahmu di berbagai makeup tutorial.

2. Tidak menggunakan primer

popbela.com

Garis-haris halus, bintik hitam, dan warna kulit tidak merata pada wajah bisa muncul kapan saja. Jika masalah tersebut sudah tampak di wajahmu, jangan lupa untuk menggunakan primer. Primer akan berfungsi sebagai korektor dan membantu tampilan makeup-mu lebih flawless.

3. Kesalahan gaya atau warna rambut

popbela.com

Salah memilih warna atau gaya rambut ternyata juga bisa membuatmu tampak lebih tua dari umurmu. Potongan rambut yang terlalu panjang atau terlalu pendek bisa membuatmu tampak lebih tua. Begitu juga warna rambut yang terkesan flat tak bercahaya.

4. Salah memilih foundation

popbela.com

Ada dua tipe kesalahan dalam memilih foundation, yaitu salah memilih warna dan blending yang tidak merata. Pilihlah foundation yang senada warna kulit untuk hasil natural. Selain itu, baurkan dengan menggunakan kuas atau sponge agar hasilnya merata. Hindari menggunakan tangan.

5. Salah mengaplikasikan eyeliner

popbela.com

Mengaplikasikan eyeliner terlalu tebal juga bisa membuatmu tampak lebih tua. Apalagi jika kamu juga mengaplikasinnya pada mata bagian bawah dengan warna hitam. Untuk area bawah mata, pilihlah warna cokelat atau silver agar tampak lebih segar.

6. Tidak menggunakan blush on

popbela.com

Kesalahan terakhirnya yaitu kamu lupa untuk menggunakan blush on. Penggunaan blush on yang tepat akan membuat wajahmu tampak lebih segar. Aplikasikan sesuai dengan bentuk wajahmu dan pilihlah warna yang sesuai, jangan terlalu terang atau gelap.

Itu tadi kesalahan dalam makeup yang bisa membuat wajah tampak tua. Jangan sampai diulangi yah!

IDN Media Channels

Latest from Make Up