Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mulai dari Natural Hingga Bold, Begini Gaya Makeup di Berbagai Negara

Unik dan bisa kamu ikutin nih, Bela!

Shavira Annisa Putri

Sekarang ini, industri kecantikan semakin melebarkan sayapnya. Banyaknya beauty guru yang hadir juga ikut berpengaruh dengan berkembangnya industri beauty saat ini. Tidak hanya di Indonesia, tetapi hal ini juga terjadi pada belahan dunia lainnya. Dan ternyata, dari masing-masing negera memiliki ciri khasnya tersendiri dalam menggunakan makeup. Penasaran kan seperti apa ciri khas gaya makeup dari berbagai negara. Yuk, kita intip! 

1. Indonesia dengan makeup soft natural

Instagram.com/abellyc

Gaya makeup yang banyak diminati oleh perempuan Indonesia adalah soft natural makeup. Menggunakan makeup yang minimalis, membuat tampilan perempuan Indonesia menjadi lebih segar dan cocok digunakan pada semua acara. Kamu juga penganut gaya makeup seperti ini kah, Bela? 

2. Alis berserat khas Thailand

Instagram.com/davikah

Sedangkan untuk perempuan Thailand, ternyata alis dengan guratan halus sangat diminati. Ini karena bentuk alis seperti ini memberikan efek natural eyebrow sehingga membuat tren alis ini ramai diperbincangkan. 

3. Blush on demam ala perempuan Jepang

Instagram.com/rinrindoll

Gaya makeup seperti demam dengan menggunakan blush on ini sangat populer di kalangan perempuan Jepang. Menyapukan blush on sampai ke dekat mata dan aplikasi yang cukup tebal jadi trik yang kerap dilakukan. Katanya, makeup ini terinspirasi dari wajah yang merona ketika terkena demam. Pernah mencoba gaya makeup seperti ini, Bela?

4. Straight eyebrow a la unnie Korea

Instagram.com/yoonara_mood

Jika kamu penggemar K-drama, kamu pasti sudah tidak asing lagi melihat para aktris Korea Selatan yang memiliki alis yang lurus. Alis ini sangat populer bahkan tidak hanya di Korea saja, perempuan Indonesia juga kerap mengikuti tren straight eyebrow

5. Bold Eye Makeup dari India

Instagram.com/katrinakaif

Perempuan India sudah memiliki mata yang tajam dan sangat indah. Untuk semakin menonjolkan keindahan matanya, perempuan India sangat menyukai tren makeup ini. Memulaskan eyeshadow berwarna gelap dan eyeliner hitam, membuat mata indah mereka menjadi sorotan. 

6. Timur Tengah dengan tren bold wing eyeliner

Instagram.com/huda

Tidak jauh berbeda dengan India, perempuan asal Timur Tengah juga memiliki mata yang sangat indah. Oleh karena itu, tren menggunakan bold wing eyeliner memiliki banyak sekali diminati. 

7. Bold makeup asal negeri Paman Sam

Instagram.com/nikkietutorials

Pasti kamu sudah tidak asing lagi melihat tren bold makeup dari negara Amerika. Tidak hanya mata, tetapi pulasan lipstik pun lebih bold dan full. Dalam menggunakan makeup, perempuan Amerika tidak pernah ragu-ragu dan sangat menyukai makeup yang tebal. 

Mana nih yang jadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Make Up