Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Lebih On Fleek, Ini Lho Tipe Alis yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Muka oval beruntung banget nih!

Jennifer Alexis

Alis pastinya menjadi bagian yang tidak boleh terlewatkan ketika kamu merias diri. Ini memang penting untuk dilakukan. Sebab, alis bukan hanya dapat membingkai wajah, tapi juga jadi penentu hasil akhir tampilan wajah. Oleh, karena itu nggak heran jika perempuan membutuhkan waktu yang nggak sebentar ketika membingkai alis. Nah, hal ini sebenarnya bisa dipermudah jika kamu tahu bentuk alis yang cocok dengan bentuk wajahmu lho. Coba simak penjelasan tipe dan cara membentuk alis sesuai bentuk wajahmu di bawah ini yuk!

1. Bentuk muka kotak

teenvogue.com

Untuk kamu yang memiliki wajah kotak, hindari alis yang berbentuk kotak. Ada baiknya membentuk alismu dengan bentuk yang sedikit bulat. Ini agar garis wajahmu terlihat lebih halus. Pastikan juga kamu tidak memamangkas alismu terlalu tipis yah.

2. Bentuk muka oval

pinterest.com

Kamu yang memiliki bentuk muka oval cukup beruntung, karena kamu cocok dengan bentuk alis seperti apapun. Salah satu yang bisa kamu coba adalah bentuk alis yang halus yang dengan lengkungan yang tidak terlalu tinggi.

3. Bentuk muka panjang

refinery29.com

Kamu yang memiliki wajah yang panjang membutuhkan alis yang dapat menyeimbangkan bentuk wajahmu dan membuatnya terlihat lebih pendek. Kamu bisa membingkai alismu dengan model lurus. Ini akan memberi dimensi pada wajahmu. Pastikan juga ujung alismu tidak terlalu panjang atau pendek.

4. Bentuk muka bulat

beautyeditor.com

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, alis yang memiliki lengkungan tinggi bisa jadi pilihan yang tepat. Bentuk alis dengan lengkungan akan memberi dimensi pada wajah sehingga akan memberi kesan tulang pipi yang lebih terlihat. Coba sesekali bingkai alismu dengan bentuk agak kotak agar penampilanm makin menarik.

5. Bentuk muka hati

beautyeditor.com

Alis tebal yang jadi tren di Instagram nampaknya tidak diperuntukkan untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk hati. Yang harus kamu perhatikan adalah pastikan bentuk alismu selalu rapi. Alis yang sedikit bulat atau yang memiliki lengkungan rendah bisa jadi pilihan untuk menghias alismu.

Itulah lima cara membuat alis sesuai bentuk wajah. Jadi, kamu sesuai dengan yang seperti apa nih?

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Make Up