Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

#Review: Full Makeup dengan Produk Y.O.U Makeups 

Sudah ada yang coba?

Grace Kelly

Bela, ada produk lokal terbaru yang perlu kamu coba nih, yaitu Y.O.U Makeups. Hadir dengan tagline long lasting beauty, Y.O.U telah meluncurkan berbagai rangkaian produk kosmetik yang diformulasikan khusus untuk kulit perempuan di Indonesia.

Popbela beruntung banget bisa mendapatkan beberapa rangkaian produk kosmetik dari Y.O.U Makeups, mulai dari BB Cushion, Face Powder, Eyeshadow Palette, Blush Palette, dan lainnya.

Penasaran ‘kan seperti apa keunggulan produk kosmetik lokal terbaru ini? Simak review Popbela selengkapnya di sini yuk!

Rangkaian produk

Popbela.com/Grace Kelly

Y.O.U Makeups menghadirkan rangkaian lengkap seperti BB Cushion, lipstik, eyeshadow palette, compact powder, foundation, contour & highlighter stick dengan kemasan bernuansa hitam emas sesuai dengan konsepnya, yaitu modern glam. Nah, di sini Popbela akan review beberapa diantaranya, yaitu Perfect BB Cushion (02 Natural), Crystal Face Powder (02 Natural), Perfect Blush Contour Palette, Eyeshadow Palette (Nude), Color Lip Matte Finished Lipstick, Lipstick Matte, Long-lasting eyeliner, Dual Eyebrow Styler, Beauty Blender.

BB Cushion

Popbela.com/Grace Kelly

Perfect BB Cushion ini memiliki 3 varian warna, yakni light (01), natural (02), dan beige (03). BB Cushion ini diciptakan dengan formula full coverage dan dipercaya dapat mencegah minyak berlebih dan menghasilkan tampilan wajah yang matte. Tak hanya itu, BB Cushion ini juga mengandung vitamin E yang dapat melembapkan wajah, meningkatkan elastisitas dan mencerahkan kulit.

Popbela.com/Grace Kelly

Jujur saja, saat pertama kali dipulaskan pada wajah, aku merasa puas dengan tingkat coverage yang dihasilkan Perfect BB Cushion ini. Produk ini mampu menyamarkan warna kulit yang nggak merata dengan baik. Selain itu, lingkaran gelap di area bawah mataku juga cukup tersamarkan meski tanpa menggunakan concealer.

Hal yang paling penting, formula Perfect BB Cushion ini terasa ringan dan nggak lengket di kulit. Awalnya, aku sempat merasa khawatir karena takut warnanya terlalu putih di kulitku yang sawo matang. Namun, setelah beberapa lama didiamkan, formula BB Cushion ini menyerap dan menyesuaikan dengan warna kulit.

Face Powder

Popbela.com/Grace Kelly

Sama dengan Perfect BB Cushion, Crystal Face Powder juga dihadirkan dengan tiga varian warna, yaitu light, natural, dan beige. Ada tiga keunggulan yang diklaim dari bedak tabur ini, seperti memiliki ketahanan air sehingga dapat bertahan sepanjang hari. Lalu terdapat oil control yang dapat menyeimbangkan kadar air dan minyak serta dapat mencegah munculnya minyak berlebih. Terakhir, kandungan vitamin E untuk merawat kelembapan kulit agar tetap sehat.

Popbela.com/Grace Kelly

Bedak tabur ini memiliki tekstur dan partikel halus. Saat dibaurkan ke wajah, Crystal Face Powder ini mudah menyerap ke kulit. Karena aku memiliki kulit normal cenderung kering, aku hanya membaurkan di area yang berminyak seperti di bagian dahi dan dagu.

Perfect Blush Contour Palette

Popbela.com/Grace Kelly

Bagi kamu yang sering bepergian, mungkin akan menyukai kemasan praktis dari Perfect Blush Contour Palette. Palet 4 on 1 ini terdiri dari 2 warna blush, highlighter, dan contour. Palet ini juga diklaim memiliki formula hyper-pigmented yang warnanya dapat membaur di kulit dan nggak mudah pudar.

Popbela.com/Grace Kelly

Menurutku Perfect Blush Contour Palette varian 01 memiliki pigmentasi dalam palet ini berbeda-beda. Untuk blush, warna pink-nya sedikit sheer ketimbang varian peach yang bold saat dipulaskan pada pipi. Sedangkan, bagian highlighter-nya juga nggak berlebihan dan cocok dengan warna kulitku yang sawo matang sehingga hasilnya pun menjadi natural glowing. Terakhir untuk contour, secara pribadi, bagian ini memiliki warna yang warmsehingga lebih cocok untuk dijadikan sebagai bronzer daripada contouring. Aku menyukai bagian warna untuk contour ini karena membuat kompeksi wajahku terlihat lebih baik.

Eyeshadow Palette

Popbela.com/Grace Kelly

Palet perona mata dari Y.O.U Makeups memiliki dua varian warna, yaitu Smoky dan Nude. Setiap palet terdiri dari 6 warna yang memiliki tekstur matte dan shimmer. Eyeshadow palette ini diklaim memiliki formula, hyper-pigmented, waterproof dan smudge-freesehingga tahan dikenakan seharian.

Popbela.com/Grace Kelly

Varian palet Nude terdiri yang didapatkan oleh Popbela memiliki nuansa warna coklat keemasan. Saat dibaurkan pada kelopak mata, teksturnya sangat halus dan nggak fall out. Selain itu, mudah dibaurkan dan warnanya juga cukup intens.

Dual Extra Volume Mascara

Popbela.com/Grace Kelly

Y.O.U Makeups menciptakan maskara dengan dua sikat. Sikat pertama merupakan 4D silk fiber yang dapat menjangkau akar hingga ujung bulu mata untuk memberikan efek lentik dengan instan. Lalu, sikat maskara memiliki formula waterproof, long lasting, dan smudge-free yang memberikan efek ketebalan dramatis pada bulu mata.

Popbela.com/Grace Kelly

Cara pakainya, pulaskan terlebih dahulu sikat maskara pada bulu mata. Lalu, aplikasikan fiber mulai dari akar hingga ke ujung bulu mata. Terakhir, pulaskan kembali maskara.

Popbela.com/Grace Kelly

Secara pribadi, aku menyukai maskara ini karena membuat bulu mataku terlihat lebih panjang dengan instan. Selain itu, formulanya yang waterproof ternyata nggak smudgingsaat kena air ataupun ketika aku berkeringat.

Long-lasting Ultra Waterproof eyeliner

Popbela.com/Grace Kelly

Ada tiga keunggulan yang ditawarkan oleh Long-lasting Ultra Waterproof eyeliner, diantaranya kandungan ultra water proof dan smudge free dapat menghasilkan riasan tahan lama. Intense black, pulasan warna dengan pigmentasi yang pekat untuk kesan mata tampak lebih dramatis. Soft tip, ujung pena yang elastis dan lembut menghasilkan goresan tipis atau tebal dengan mudah. 

Popbela.com/Grace Kelly

Eyeliner ini menjadi salah satu produk favorit dari koleksi makeup Y.O.U Makeups. Pasalnya, hanya dalam satu kali pulasan, warnanya sudah terlihat tegas. Aplikatornya juga memudahkan aku untuk memulaskan produk ini di dekat garis mata sekalipun.

Dual Eyebrow Styler Pro Brow Definer

Popbela.com/Grace Kelly

Siapa di antara kalian yang picky kalau memilih produk alis? Aku termasuk tipe tersebut. Nah, Dual Eyebrow Styler Pro Brow Definer ini merupakan pensil matic yang diformulasikan secara waterproof dan smudge-free serta highly pigmented. Pensil alis ini tersedia dalam tiga warna natural yang sesuai dengan warna rambut wanita Indonesia.

Popbela.com/Grace Kelly

Secara pribadi, aku cukup menyukai pensil alis ini karena teksturnya yang mudah dibaurkan dan warnanya pun sesuai dengan warna rambutku sehingga hasilnya terlihat sangat natural. Selain itu, pensil alis ini juga dilengkapi sikat di sisi lainnya yang membuat pengaplikasiannya semakin mudah.

Lipstick Matte

Popbela.com/Grace Kelly

Popbela mendapatkan dua varian lipstik, yaitu Lipstick Matte warna 02 Hazel dan Color Lip Matte varian 06 Scarlet.

Popbela.com/Grace Kelly

Rangkaian Lipstick Matte memiliki 9 varian warna matte, mulai dari nude hingga bold. Lipstik ini menawarkan pulasan yang intens, formula ringan, nggak mudah cracking, mudah dibaurkan dan tahan lama. Saat dipulaskan langsung pada bibir, tekstur lipstik ini memang terasa ringan dan warnanya intens. Lipstik ini mampu menyamarkan sisi bibirku yang gelap.

Color Lip Matte Finished Lipstick

Popbela.com/Grace Kelly

Lipstik ini nggak berbeda jauh dengan koleksi yang aku sebutkan di atas. Hanya saja Color Lip Matte Finished Lipstick memiliki kandungan vitamin E untuk merawat sekaligus melembapkan bibir.

Popbela.com/Grace Kelly

Impresi pertamaku, lipstik ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah dibaurkan. Pada pulasan pertama lipstik ini menghasilkan warna yang tegas

Final Thought

Popbela.com/Grace Kelly

Secara keseluruhan, mulai dari formula, tekstur, warna hingga daya tahan, koleksi produk kosmetik Y.O.U Makeups diproduksi cukup baik. Dari seluruh rangkaiannya, produk yang menjadi favoritku adalah Perfect BB Cushion dan koleksi lipstiknya. Aku menyukai Perfect BB Cushion karena hasilnya full coverage dan terlihat natural setelah dibiarkan beberapa saat. Lalu keunggulan dari rangkaian lipstiknya adalah hasil yang tegas dan mampu menyamarkan bibir gelap dalam satu kali pulasan.

Semoga review dari Popbela di atas bisa membantumu mendapatkan produk yang tepat dari Y.O.U Makeups. Selamat mencoba Bela!

IDN Media Channels

Latest from Make Up