Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Tren Kecantikan yang Akan Menghiasi Tahun 2019

Say goodbye to matte look!

Dina Lathifa

Pergantian tahun sering diiringi dengan pergantian tren, mulai dari tren fashion, interior, sampai dengan kecantikan. Meski beberapa tren dari tahun-tahun sebelumnya masih terus digemari di tahun selanjutnya, namun akan selalu ada hal baru yang menghiasi 365 hari ke depan. Dalam dunia kecantikan atau makeup, apa yang paling kamu sukai di tahun 2018, Bela?

Glass skin dan freckles makeup adalah beberapa tren yang mewarnai dunia makeup selama tahun 2018. Lalu, bagaimana dengan di tahun 2019? Intip prediksi trenya di bawah ini yuk!

1. Foiled eyeshadow

theinsider.com

Melansir dari Insider, tahun 2019 diprediksikan menjadi tahun bagi foiled eyeshadow untuk bersinar. Sebab, hasil pencarian foiled eyeshadow di Pinterest mengalami peningkatan sebanyak 169%, menunjukkan tingginya ketertarikan dengan riasan mata itu. Foiled eyeshadow dapat membuat penampilan kelopak mata yang bersinar dan nampak basah. 

Produk ini biasanya berbentuk eyeshadow metallic atau loose pigments, dan memerlukan kuas basah untuk mengaplikasikannya ke kelopak mata. Pada sebagian orang yang cenderung menyukai riasan natural, foiled eyeshadow nampaknya dapat membuat penampilan jauh dari tema "natural". Namun, eyeshadow ini dapat memberikan sentuhan berbeda pada riasan matamu. Coba aplikasikan pada bagian dalam kelopak mata atau pada bagian tengah kelopak mata sebagai highlight.

2. Ombre nails dan shimmer nails

today.com

Pada tahun 2019, diprediksikan ada banyak tren kuku yang digemari beauty enthusiast. Namun, dua tren yang paling menonjol adalah ombre nails dan shimmer nails. Ombre nails dapat memberikan tampilan kuku yang elegan dan menawan, namun untuk mendapatkan gradasi yang halus diperlukan keahlian tingkat tinggi. Namun, jangan khawatir, Bela. 

Kamu bisa mendapatkan ombre nails dengan mengunjungi salon kecantikan atau membeli press-on manicure yang praktis dikenakan. Di sisi lain, shimmer nails dapat memberikan tampilan unik dan mewah, membuat semua perhatian tertuju padamu. Untuk mendapatkan shimmer nails, kamu bisa mengaplikasikan metallic nail polish atau glitter nail polish. Kamu pun dapat bekreasi dengan bebas untuk mendapatkan tampilan kuku yang bersinar sesuai keinginanmu.

3. Berry lips

refinery29.com

Warna lipstik berry yang gelap sepertinya sudah ada dari beberapa tahun lalu, ya? Namun di tahun 2019, warna lipstick berry yang semula diyakini hanya akan digemari sepanjang musim salju, diprediksikan akan menjadi tren sepanjang tahun ke depan. Nggak peduli jenis lipstiknya, warna berry yang akan dicari oleh para pecinta makeup.

4. Glossy makeup

pinterest.com

Mengutip dari Cosmopolitan, tampilan riasan serba-matte perlahan akan meredup di tahun 2019. Sebab, tema riasan yang glossy akan kembali dan akan digemari sepanjang tahun ke depan. Nggak hanya mulai mengganti matte lipstick menjadi lip gloss, tetapi juga membuat tampilan kulit dan riasan mata menjadi lebih berkilau--seperti point pertama, tren foiled eyeshadow.

5. Natural lash lifts

hudabeauty.com

Siapa yang nggak menginginkan bulu mata lentik natural? Pada tahun 2018, eyelash extension sangat digemari karena dapat memberikan tampilan bulu mata yang tebal dan lentik, tanpa perlu menggunakan bulu mata palsu atau mascara setiap hari. Pada tahun 2019, tren itu akan bergeser ke perawatan lash lift atau teknik pelentikan bulu mata. Hasil dari lash lift ini memberikan tampilan bulu mata lebih lentik secara natural. Kamu bisa mendapatkan perawatan ini ke salon kecantikan, atau melakukannya sendiri di rumah.

6. Lilac hair dan Grey hair

pinterest.com

Warna rambut lilac yang sempat menjadi tren di tahun 2016, akan kembali lagi di tahun 2019. Pencarian insipirasi warna rambut ini meningkat hingga sekitar 10,77% di Pinterest. Namun nggak hanya warna Lilac, warna Grey pun diprediksikan akan digemari sepanjang tahun ke depan. Pencariannya di Pinterest pun meningkat hingga sekitar 8,79%. Jadi, pilih yang mana, Bela? Mau mencoba rambut berwarna metallic lilac atau grey?

7. Cropped bangs

pinterest.com

Masing-masing orang memiliki gaya tersendiri dengan poni atau rambut depannya. Tapi di tahun 2019 nanti, gaya cropped bangs menjadi tren yang paling digemari selama 365 hari ke depan. Jika selama ini kamu membiarkan rambut depanmu memanjang dan menyamping, mungkin ini saat yang tepat mengganti penampilan dengan mencoba cropped bang, seperti Bella Hadid!

Gaya makeup tentu kembali pada selera dan pilihan masing-masing orang. Namun, nggak ada salahnya untuk mencoba mengikuti tren yang sedang berkembang dan sedang digemari oleh banyak orang. Prediksi tren ini pun menjadi patokan perusahaan makeup untuk merilis produk-produk baru mereka! Jadi, siap menyambut tren makeup 2019 bersama beauty enthusiast dunia?

IDN Media Channels

Latest from Make Up