Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Lip Tint Brand Lokal yang Tahan Lama dan Terjangkau, Sudah Coba?

Mana yang jadi favoritmu, Bela?

Dina Lathifa

Lip tint, salah satu produk makeup bibir inovasi dari Korea Selatan. Berbeda dengan negara Barat, penduduk di Negeri Ginseng ini lebih menggemari menggunakan lip tint sebagai pewarna bibir mereka. Karena gaya riasan orang Korea pada umumnya, mereka lebih menyukai tampilan bibir yang terlihat berwarna secara natural ketimbang tegas dan jelas. Selain itu, lip tint juga dapat memberikan efek warna gradasi dengan mudah.

Nggak hanya menjadi favorit di negara sendiri, lip tint menjadi produk yang turut diminati perempuan Indonesia. Sampai pada akhirnya, beberapa produsen makeup lokal merilis lip tint-nya sendiri! Apa saja?

1. BLP Lip Stain

Instagram.com/@blpbeauty

Setelah sukses dengan lip coat-nya, BLP yang merupakan merk makeup milik beauty  blogger sekaligus MUA Lizzi Parra kemudian merilis produk bibir terbarunya yaitu BLP Lip Stain. Dengan kandungan berbahan dasar air, kamu dapat mengaplikasikannya berlapis-lapis tanpa merasa berat. BLP Lip Stain terdiri dari tiga warna, yaitu Wild Berries (pink klasik yang nampak elegan), Heather Peach (Orange pastel yang cerah dan natural), serta Grenadine Red (Merah merona, memberikan kesan bibir yang tebal). Untuk harga, BLP Lip Stain berada di bawah angka Rp 100,000 Bela. Jadi, sangat terjangkau!

2. Emina Magic Potion Lip Tint

Instagram.com/@eminacosmetics

Emina sebagai merk makeup dengan segmentasi pasar kalangan remaja, turut mengeluarkan lip tint versi mereka sendiri. Bernama Emina Magic Potion Lip Tint, produk bibir ini tersedia dalam tiga warna berbeda. Ada Scarlet (berry), Sunglow (orange), dan Smitten (pink). Meski memiliki konsistensi cair, lip tint ini diklaim smudgeproof, waterproof, dan transferproof. Jadi, kamu nggak perlu khawatir jika warna lip tint hilang setelah makan karena formulanya tahan lama. Untuk harga, Emina Magic Potion ini dibanderol dengan angka di bawah Rp 50,000. Nggak bikin bangkrut kalau mau beli ketiga warnanya!

3. Goban x Molita Lin Glow Tint

Instagram.com/@gobancosmetics

Perusahaan makeup lokal Goban berkolaborasi dengan salah satu beauty blogger ternama Molita Lin untuk merilis produk bibir terbaru mereka, yaitu Glow Tint. Konsistensi produk cukup creamy dan lembut sehingga nggak membuat bibir terasa kering, namun cukup tahan lama di bibir. Glow Tint hadir dalam tiga warna unik, yaitu I'm Daring (ungu dengan sentuhan pink), I'm Graceful (Orange), dan I'm Loving (merah dengan sentuhan coklat). Dibanderol dengan kisaran harga Rp 100,000, kamu pun bisa menggunakan lip tint ini sebagai lip topper, loh!

4. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint

Instagram.com/@wardahbeauty

Produsen makeup halal di Indonesia ini nggak ketinggalan untuk merilis lip tint-nya sendiri. Bernama Wardah Everydat Cheek & Lip Tint, produk ini dapat digunakan untuk memberi warna pada bibir juga pada pipi. Dengan kandungan tujuh essence natural, lip tint ini diklaim dapat memberi hidrasi pada bibir dan nggak membuatnya kering. Hasil akhirnya glossy, namun cukup transferproof. Dengan harga berkisar di bawah Rp 50,000, lip tint Wardah ini hadir dalam tiga warna berbeda, ada Red Set Glow (merah), My Baerry (berry atau pink dengan sentuhan ungu), dan Pink On Point (pink).

5. Mineral Botanica Tres Lip

Instagram.com/@mineralbotanica

Tres Lip adalah produk lip tint dari Mineral Botanica. Dengan klaim diformulasikan di Korea, Tres Lip memiliki tiga efek ketika diaplikasikan pada bibir, yaitu lip tint, lip gloss, dan lipstick yang melembapkan. Berbeda dengan kemasan lip tint pada umumnya, produk ini memiliki kuas pada ujung tabung dan kamu perlu menekan bagian ujung lain untuk mengeluarkan produk. Unik, bukan? Dengan kisaran harga di bawah Rp 60,000, produk ini tersedia dalam dua warna, yaitu Tres Lip Red dan Tres Lip Pink.

6. La Tulipe Lip Tint

Instagram.com/@latulipecosmetiques_

La Tulipe merupakan merk makeup 'pemain lama' di Indonesia. Baru-baru ini, mereka turut mengeluarkan lip tint dengan kemasan yang sangat cantik, seperti eskrim popsicle. Sekilas melihatnya, kamu akan menyangka jika produk ini berasal dari Korea Selatan. Namanya adalah La Tulipe Lip Tint. Produk dengan konsistensi water gel ini diklaim memiliki formula yang terasa ringan dan tahan lama. Kandungan Glycerin pun membantu menjaga kelembapan bibir saat mengenakan lip tint. Dengan dibanderol harga di bawah Rp 50,000, produk ini tersedia dalam tiga warna, Red Velvet (merah), Peach Cake (peach), dan Cotton Candy (pink).

7. Dissy Lip Tint

Instagram.com/@dissy.id

Siapa yang nggak asing dengan Dissy? Ini adalah merk makeup yang dimiliki oleh salah satu artis Indonesia, yaitu Ussy Sulistiawaty. Baru-baru ini, Dissy merilis lip tint dengan nama Dissy Liptint. Berbahan dasar air, produk ini diklaim memiliki formula yang tahan lama serta melembapkan bibir. Dibanderol dengan harga berkisar Rp 100,000, lip tint ini tersedia dalam tiga warna yang dapat memberikan kesan segar dan natural. Ada Red Tomato (warna merah cerah), Pink Love (pink), dan Cherry Red (merah dengan sentuhan ungu).

Dari semua lip tint merk lokal ini, mana yang sudah kamu coba dan menjadi favoritmu, Bela? Bagikan ulasan produkmu bersama Popbela, ya!

IDN Media Channels

Latest from Make Up