Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ketika Makeup, Skincare & Haircare Bisa Ungkap Inner Beauty-mu

Cewek harus tahu ini ya kalau ditanya

Anastasia Desire

Ada yang setuju kalau kecantikan itu nggak bisa dinilai dari segi fisik saja? Soalnya Popbela yakin banget nih, kalau sejatinya paradigma ini pelan-pelan akan hilang kok. Apalagi, sekarang banyak orang yang meyakini bahwa yang terpenting adalah kecantikan itu muncul dari dalam (inner beauty).

Tapi tahukah kamu kalau ternyata produk-produk makeup, skincare dan haircare yang selama ini kamu pakai bisa membantumu dalam memancarkan #CrystalClearHeart versimu lho. Oke, kita bahas satu per satu dulu ya Bela!

Pengertian makeup, skincare & haircare

Shutterstock/Svetlana Lukienko

Sebelum kita berangkat ke poin lain, kita harus tahu dulu nih Bela tentang definisi dari masing-masing istilah. Sebenarnya, kita sudah bisa mendefinisikannya sendiri sesuai dengan namanya. Seperti makeup yang berarti rias wajah atau dandanan, skincare yang artinya perawatan kulit, dan haircare yang merupakan perawatan rambut.

Jenis-jenis produk

Shutterstock/photo-lime

Sekarang Popbela mau tes kamu dulu ya. Kalau produk-produk basic seperti bedak dan lipstik, pasti kita sudah tahu ya kalau ini masuk kategori makeup. Demikian juga dengan produk sampo dan juga hair serum yang merupakan produk-produk haircare. Tapi kalau sunscreen dan moisturizer termasuk makeup atau skincare ya? Jawabannya adalah skincare.

Ayo diingat-ingat lagi, produk yang sifatnya merawat kulit sudah pasti skincare ya. Adapun produk-produk skincare lainnya ada day & night cream, eye cream, serum, toner, dan termasuk lip balm. Kalau haircare, sudah jelas ya produk-produk yang memang hanya diperuntukan untuk area rambut. Lalu untuk makeup, ada maskara, eyeliner, blush on, eye shadow, foundation, primer, concealer dan masih banyak lagi.

Oh ya, bicara soal makeup, skincare dan haircare, ternyata L’Oreal Paris juga punya pilihannya lho untukmu. Mulai dari L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence, L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum, L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector dari kategori skincare, L'Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation untuk kategori makeup, hingga L'Oreal Paris Extraordinary Oil Hair Serum dan L'Oreal Paris Excellence Creme & Fashion Hair Color untuk kategori haircare.

Sudah bisa mengidentifikasinya dong sekarang?

Fungsi makeup, skincare dan haircare untuk pancarkan aura inner beauty

Pada akhirnya, semua produk makeup, skincare dan juga haircare itu akan digunakan sesuai dengan pengertiannya. Untuk skincare dan juga haircare, keduanya sama-sama digunakan sebagai produk perawatan agar bagian tertentu (bisa kulit ataupun rambut) jadi terlihat lebih terawat, bersih, sehat dan juga indah (cantik) ketika dipandang.

Lain halnya dengan makeup, produk ini digunakan dalam rangka untuk memperindah area kulit wajah supaya bentuk atau struktur wajah jadi terlihat lebih menarik. Dengan kata lain, skincare itu untuk merawat penampilan dari dalam sedangkan makeup untuk ‘menyulap’ penampilan dari luar.

Fungsi-fungsi inilah yang tanpa sadar bisa mendorong inner beauty demi mendapatkan #CrystalClearHeart versimu. Kok bisa? Ya karena dengan kata lain, yang kamu butuhkan hanyalah sesimpel merawat kesehatan kulitmu sendiri sebagai aksi nyatanya.

Nah, supaya kamu lebih paham lagi, sini Popbela jelaskan fungsi dari masing-masing produk. Kita mulai dari skincare dari L’Oreal Paris dulu ya!

Dok. L’Oreal Paris
Dok. L’Oreal Paris
Dok. L’Oreal Paris
Dok. L’Oreal Paris

Beralih ke makeup, mungkin bedak, lipstik, maskara, eyeshadow dan juga blush on, sudah tahu ya masing-masing fungsinya. Tapi jangan pernah lupakan L'Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation ya, karena foundation ini bisa memberikan hasil matte yang natural sekaligus high coverage lho! 

Terakhir, untuk kategori haircare. Selain sampo dan kondisioner, ada beberapa fungsi produk rambut lainnya yang meski kamu pahami. Seperti:

Dok. L’Oreal Paris
Dok. L’Oreal Paris

Waktu pemakaian

Shutterstock/Look Studio

Terakhir, perbedaan signifikan yang bisa kamu jumpai adalah soal waktu pemakaian. Kalau makeup, kamu hanya perlu satu kali pemakaian saja maka hasilnya pun sudah bisa terlihat menarik. Berbanding terbalik dengan skincare, di mana kamu butuh berkali-kali pemakaian untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Makeup sifatnya instan, tapi skincare dan haircare sifatnya kontinyu.

So, gimana nih Bela? Sekarang sudah waktunya untuk dapatkan #CrystalClearHeart bersama L’Oreal Paris. (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Make Up