Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Lipstik Warna Deep Maroon Terbaik, Tampil Beda dan Fresh 

Cocok untuk semua warna kulit

Nafi' Khoiriyah

Memakai warna lipstik nude sebagai pelengkap makeup sehari-hari tentu sudah biasa. Namun, pernahkah kamu merasa bosan tampil dengan lipstik warna nude dan ingin tampil beda? 

Sekarang, saatnya kamu mencoba tampil dengan lipstik warna deep maroon. Warna ini bisa membuat wajah menjadi lebih tegas dan juga cerah, lho. 

Lipstik deep maroon juga cenderung cocok untuk semua jenis warna kulit. Berikut adalah rekomendasi lipstik warna deep maroon yang bikin penampilanmu jadi elegan dan stunning. 

1. NARS Lipstick Opulent Red

narscosmetics.com

Lipstik pertama yang cocok untuk memberikan kesan berani adalah NARS Lipstick Opulent Red. Hasil akhir setelah memakai lipstik ini adalah sheer, satin, dan matte finish yang cukup tahan lama. 

Kamu bisa memakainya dengan mudah karena tekstur yang ringan. Kandungan moringa dan passion fruit seed oils di dalamnya pun bisa mencerahkan dan mengkondisikan bibir. Jangan khawatir, lipstik ini cocok untuk semua jenis kulit, lho. 

2. Maybelline Super Stay Matte Ink Liquid Lipstick Composer

maybelline.com

Kalau kamu mencari lipstik warna deep maroon yang tahan lama sampai 16 jam, Maybelline Super Stay Matte Ink Liquid Lipstick Composer jadi pilihan yang tepat. Lipstik cair ini memiliki pigmentasi yang tinggi dengan aplikator yang unik. 

Formulanya yang tahan lama bisa memberikan hasil akhir matte sempurna. Selain bisa dipakai untuk menutupi seluruh bibir, warna ini juga bisa dipakai sebagai ombre. 

3. MAC Matte Lipstick Diva

maccosmetics.com

MAC Matte Lipstick Diva merupakan lipstik dengan formula yang creamy, tapi memberikan hasil akhir matte tanpa kilap. Warna maroon pada lipstik ini cukup pekat sehingga bisa menutup bibir dengan sempurna. 

Meskipun pigmentasinya sempurna, tetapi formulanya ringan dan terasa lembut di bibir. Kamu bisa memakainya sepanjang hari karena warnanya yang tahan lama. 

4. NYX Soft Matte Lip Cream Copenhagen

nyxcosmetics.com

Tahan lama, ringan, dan lembut menjadi keunggulan dari NYX Soft Matte Lip Cream Copenhagen. Lip cream ini memiliki aroma manis dengan formula matte mewah dan berpigmentasi tinggi. 

Namun jangan khawatir karena NYX Soft Matte Lip Cream Copenhagen tidak akan membuat bibirmu kering. Selain warna ini, mereka juga memiliki warna lainnya yang tak kalah menarik, seperti Budapest dan Prague.

5. BLP Lip Bullet Licorice

blpbeauty.com

Dari merek lokal, ada lipstik warna deep maroon BLP Lip Bullet Licorice. Lipstik ini memiliki formula creamy satin yang ringan dipakai sehari-hari. Pigmentasinya pun cukup tinggi dengan warna intens sesuai dengan yang kamu inginkan. 

Kemasannya yang simpel pun akan mudah diaplikasikan dan dibawa ke mana saja. Aplikasikan lipstik ini menggunakan ujung lip bullet atau gunakan kuas agar lebih presisi. 

6. Wet n Wild Mega Last Matte Lip Color Cinnamon Spice

wetnwildbeauty.com

Wet n Wild Mega Last Matte Lip Color Cinnamon Spice menjadi lipstik semi matte yang tahan lama. Selai mudah diaplikasikan, lipstik ini juga diperkaya dengan bahan yang menghidrasi. 

Warnanya yang berpigmentasi tinggi akan menutup seluruh bibir dengan sempurna dalam satu kali pemakaian saja. Meski dipakai berkali-kali, Wet n Wild Mega Last Matte Lip Color Cinnamon Spice tidak akan menggumpal saat dipakai. 

7. Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint 04 Vibe

wardahbeauty.com

Terakhir adalah Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint 04 Vibe yang bertekstur velvet. Memakai lipstik warna ini akan membuat bibirmu jadi lebih halus dan lembap. 

Di dalam Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint 04 Vibe juga terdapat kandungan natural oils yang bisa melembapkan dan menjadi antioksidan untuk bibir. Kamu tidak akan mengalami bibir kering atau pecah-pecah setelah memakainya.

Lipstik warna deep maroon di atas akan cocok dipakai saat acara malam hari maupun acara yang spesial lainnya. Kalau kamu percaya diri, warna lipstik tersebut juga bisa dipakai untuk sehari-hari, kok!

IDN Media Channels

Latest from Make Up