Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dijamin Ampuh, Ini 7 Rekomendasi Bedak Gatal yang Bisa Dicoba

Aman untuk digunakan kok!

Vidya Nathania

Ketika seseorang sedang mengalami alergi, rasa gatal menjadi salah satu tanda yang sangat mengganggu. Biasanya, rasa gatal yang diakibatkan alergi, terasa lebih tak tertahankan jika dibandingkan dengan rasa gatal pada umumnya. 

Namun tak perlu khawatir, di era yang modern ini, disediakan juga beberapa produk bedak gatal alergi yang sudah teruji secara dermatologis sehingga sangat ampuh untuk mengatasi tanda-tanda alergi serta memiliki tingkat aman yang tinggi tanpa efek samping. Buat kamu yang belum tahu, berikut rekomendasi produknya!

1. Agnesia Antiseptic Dusting Powder

lazada.sg

Mungkin merek produk Agnesia masih asing terdengar, namun ketahuilah bahwa produk multifungsi ini masuk ke dalam kategori bedak gatal alergi yang ampuh dalam mengatasi berbagai tanda alergi pada kulit seperti kemerahan dan gatal. Tak hanya itu, produk ini juga dapat menenangkan kulit yang terbakar atau terinfeksi. 

2. Herocyn Medicated Skin Powder

Lazada.com

Kalau bedak gatal alergi yang satu ini, pasti kamu tahu kan? Bedak Herocyn memang sudah menjadi produk andalan sejak dahulu. Walaupun memiliki kemasan yang sangat jadul, tetapi Herocyn tetap mempertahankan kualitas terbaiknya. Bedak ini tentu sangat ampuh dalam menghilangkan gatal-gatal pada kulit, biang keringat, kulit yang memerah, serta dapat mengatasi aroma tak sedap pada area tubuh tertentu.

3. Snake Brand Prickly Heat Cooling Powder

lazada.com.ph

Bedak gatal alergi dari merek Snake ini pun tak kalah ampuhnya lho! Dilengkapi dengan kandungan antiseptik yang dapat bekerja maksimal dalam mengatasi gatal-gatal akibat alergi, serta tak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat mengiritasi kulit sehingga produk yang satu ini tergolong sangat aman digunakan.

4. Caladine Powder

Kalbestore.com

Produk selanjutnya merupakan bedak gatal alergi asal Indonesia yang sangat mudah ditemui dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Bedak yang satu ini memiliki kandungan Menthol yang dapat menenangkan kulit, Zinc Oxide sebagai antiseptik, dan Camphor yang dapat mengurangi rasa gatal.

5. Purol Bedak Harum Pelindung Kulit

Gogobli.com

Seperti namanya, bedak Purol ini kerap disebut sebagai salah satu bedak gatal alergi yang sangat aman digunakan oleh semua usia bahkan balita. Memiliki tekstur lembut dengan aroma yang lembut, Purol patut untuk menjadi produk yang dapat langsung kamu coba dalam mengatasi berbagai tanda-tanda alergi. 

6. Kimia Farma SalicylKF Powder

timbangharga.com

Seseorang yang mengalami gatal akibat alergi bisa memicu perkembangan bakteri dan kuman yang dapat membuat keadaan kulit lebih parah. Untuk itu, bedak gatal alergi dari Kimia Farma ini ditawarkan karena kandungan salicylic acid-nya sebagai kandungan utama yang sangat ampuh untuk mengatasi bakteri penyebab serta mengurangi rasa gatal. Bedak ini juga sudah teruji secara dermatologis, sehingga tak pelru takut untuk mencobanya.

7. Baby Powder

Walmart.ca

Ternyata, tak hanya bedak khusus saja yang dapat mengatasi alergi, bedak bayi pun dapat dimanfaatkan sebagai bedak gatal alergi lho! Hal tersebut dikarenakan bedak bayi sangat aman untuk digunakan, memiliki tekstur yang ringan, dan cocok untuk area yang sensitif sekalipun.

Jadi, buat kamu yang masih bingung mencari produk bedak gatal alergi, kamu dapat segera memilih salah satu opsi bedak yang sudah Popbela rekomendasikan di atas ya, Bela. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Health