Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah 5 Alasan Kamu Tidak Perlu Mencukur Rambut Kemaluan

Nomor 1 dan 2 penting diketahui nih!

Grace Kelly

Bagi kamu yang suka melakukan waxing atau mencukur rambut kemaluan, coba mulai sekarang hentikan kebiasaan ini yah. Pasalnya, manfaat bulu kemaluan penting untuk area intim, seperti 5 hal di bawah ini.

pinterest.com

Rambut kemaluan bekerja sebagai spons alami dan pembatas area intim agar tak udah terkena infeksi jamur. Dilansir dari Independent, Dr. Vanessa Mackay menyampaikan,"Rambut kemaluan dapat membantu untuk mengendalikan kelembapan di area intim yang bisa menurunkan peluang infeksi jamur."

pinterest.com

Rambut kemaluan nggak hanya dapat mencegah infeksi jamur tapi juga penyakit seksual menular. Studi dari U.S National Library of Medicine menemukan jika mereka yang sering mencukur rambut kemaluan memiliki tingkat yang lebih tinggi terkena penyakit seksual menular. Hal ini bisa disebabkan mencukur rambut kemaluan membuka luka kecil tak terlihat yang bisa membuat infeksi lebih mudah menular.

pinterest.com

Saat melakukan  olahraga biasanya tubuh kita berkeringat. Nah, rambut kemaluan memiliki caranya sendiri untuk membuat area intim tetap kering. Rambut kemaluan berfungsi untuk menyerap keringat. Namun, perlu diingat sehabis olahraga harus segera mengganti pakaian atau mandi agar terhindar dari infeksi jamur.

pinterest.com

Bulu-bulu pada tubuh memiliki fungsi spesial, salah satunya adalah mengatur suhu tubuh. Tak terkecuali rambut kemaluan yang dapat mengatasi pengap dan rasa panas di sekitar area intim.

pinterest.com

Vagina merupakan area yang sangat sensitif ketimbang bagian tubuh lainnya. Inilah alasannya tekstur bulu kemaluan terasa lebih kasar karena sifatnya yang berfungsi sebagai pelindung. 

Itulah beberapa manfaat bulu kemaluan yang ternyata sangat penting. Semoga infonya mencerahkan ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Health