Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Cegah Serangan Jantung, Ini Manfaat Stroberi Untuk Kesehatan

Nomer 5 yang paling diimpikan banyak orang

Dinda Ramadhanty

Selain karena rasanya yang enak, buah stroberi juga memiliki banyak khasiat dalam menjaga kesehatan tubuh. Beberapa penyakit yang dapat dicegah dari mengonsumsi buah stroberi yaitu di antaranya, mencegah kanker, serangan jantung, menyehatkan mata, dan masih banyak lagi. Apa lagi ya manfaat buah stroberi yang lainnya?

1. Mencegah penyakit kanker

refinery29.com

Buah stroberi mengandung vitamin A, C, dan E yang dimana dipercaya dapat membunuh sel-sel kanker. Selain itu kandungan lain yang terdapat di buah stroberi yaitu senyawa asam ellagik kuersetin bisa menghambat berbagai pertumbuhan sel kanker di antaranya kanker payudara, leukimia, kanker kulit dan kanker hati. 

2. Membantu memelihara kesehatan mata

allure.com

Salah satu kandungan dalam buah stroberi yang dipercaya menjaga kesehatan mata yaitu antioksidan. Ini dapat mengurangi kemungkinan katarak. Bagi orang yang harus bekerja dengan terus-terusan menatap komputer atau ponsel, mengonsumsi stroberi secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan mata.

3. Melancarkan pencernaan

refinery29.com

Mengonsumsi buah stroberi dapat membantu kamu mencegah kontipasi serta peradangan yang terjadi pada usus. Usus yang nggak tersumbat tentu membantu lancarnya pencernaan. Jangan lupa diseimbangi dengan mengkonsumsi sayur-sayuran juga ya.

4. Mencegah serangan jantung

medicalnewstoday.com

Mengonsumsi buah stroberi secara rutin akan mengurangi risiko penyakit jantung karena buah stroberi mengandung serat yang tinggi, vitamin C, dan folat. Kandungan lengkap tersebut juga dipercaya dapat mengurangi kolestrol.

5. Membantu menurunkan berat badan

pinterest.com

Inilah alasan mengapa banyak orang diet yang memilih buah stroberi sebagai menu diet mereka. Karena buah stroberi itu rendah kalori, memiliki serat yang tinggi, dan juga kaya akan antosianin yang dapat meningkatkan metabolisme.

6. Menjaga kesehatan otak

powerofpositivity.com

Buah stroberi yang kaya akan flavonol, bisa membantu mencegah kepikunan dan masalah-masalah serius otak lainnya seperti alzheimer dan demensia. Semakin kamu sering mengkonsumsi buah stroberi, semakin kecil resiko kamu bisa terkena permasalahan pada otak.

7. Melindungi kulit dari pengaruh buruk matahari

sundayriley.com

Selain melindungi tubuh dari sinar UV melalui perawatan luar tubuh seperti menggunakan sunscreen atau sunblock, mengatasinya dari dalam juga perlu lho. Mengonsumsi buah stroberi yang mengandung antioksidan ini akan membuatmu terjauh dari radikal bebas sinar UV.

IDN Media Channels

Latest from Health