Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Self Love! Ini 5 Perawatan Rambut Buat Cewek Berhijab, Tiru Yuk! 

Jangan hanya kulit, rambut juga penting

Tisa Ajeng

Menjadi seorang hijabers, membuat kamu menutup rambutmu setiap hari. Alhasil kebanyakan para hijabers fokus merawat kulit wajah yang terlihat, sementara kesehatan rambut jarang diperhatikan. Bahkan kebanyakan dari Bela yang berhijab tidak melakukan perawatan rambut. 

Faktanya, buat Bela yang berhijab kamu tetap bisa melakukan perawatan rambut kok. Karena walau nggak dilihat khalayak banyak, perawatan rambut bagi kamu yang berhijab sama halnya dengan self-love. Namanya juga self-love pasti kamu ingin menghadirkan versi terbaik dari diri kamu ‘kan? Ini nih yang bikin perawatan rambut dengan menggunakan sampo saja nggak cukup.

Sekarang, simak beberapa tips dari Popbela berikut ini yuk biar rambut kamu tetap flawless walau tertutup hijab!

1. Pastikan rambut sudah benar-benar kering sebelum menggunakan hijab

Shutterstock/TORWAISTUDIO

Perawatan rambut paling basic yang rutin dilakukan para cewek berhijab adalah keramas dengan sampo. Namun sayangnya, karena sudah terburu-buru, biasanya Bela lupa mengeringkan rambut sebelum menutupnya dengan hijab. Seharusnya Bela harus pastikan betul rambut sudah benar-benar kering sebelum berkerudung. 

Karena jika memakai hijab saat rambut masih basah bisa membuat rambut lebih mudah rontok, kulit kepala jadi lembab dan mendorong tumbuhnya jamur serta bakteri penyebab ketombe. Jadi, pastikan rambut benar-benar kering ya, Bela.

2. Secara rutin mengganti hijab

Shutterstock/Odua Images

Pernah nggak sih, merasa nyaman banget sama satu kain hijab sampai menjadikan itu sebagai kain hijab favoritmu? Nggak jarang Bela jadi jarang mengganti kain hijab dan menggunakan terus-terusan. Hati-hati lho, karena hal ini bisa menimbulkan masalah baru. 

Mulai dari bisa membuat kulit jadi berjerawat hingga masalah rambut. Karena jika Bela jarang mengganti hijab atau ciput bisa menimbulkan masalah, mulai dari rambut lepek, bau, hingga ketombe. 

3. Menggunakan perfume mist agar rambut tetap berkilau

Shutterstock/Prostock-studio

Jangan hanya hijabnya aja yang wangi dan lembut, pastikan rambut kamu juga wangi dan berkilau indah meski tertutup hijab. Bela bisa kok menggunakan perfume mist setelah keramas agar rambut tetap berkilau. Meski tertutup hijab, rambut juga tetap harus sehat dan terawat dong. 

Apalagi nih, SAFI kini sudah punya perfume mist yang membantu menambah kelembaban,

meningkatkan kehalusan, mengembalikan kilau dan memberi rambut sensasi ringan dan harumnya tahan hingga 24 jam. SAFI Perfume Mist ini dapat disemprotkan pada hijab dan rambut, pastinya cepat kering dan tidak meninggalkan noda pada hijab. Siap-siap tampil wangi seharian deh!

4. Nggak perlu frustasi jika rambutmu rusak, gunakan saja hair serum

Shutterstock/beton studio

Takut rambut rusak? Atau rambut udah keburu rusak tapi bingung cari memperbaikinya? Tenang, Bela bisa menggunakan hair serum dari SAFI. Produk hair serum dari SAFI ini dijamin cocok deh buat para hijabers. SAFI Hair Serum ini membantu menjadikan rambut lembut, halus dan ringan tanpa rasa berminyak, memberikan kilau rambut dan kemilau, serta fragrance bertahan hingga 24 jam. 

5. Penggunaan hair treatment oil juga bisa mengatasi masalah rambutmu lho

Shutterstock/Prostock-studio

Atasi masalah rambut dengan hair treatment oil, Bela. Jangan lupa pilih yang sesuai dengan masalah rambutmu masing-masing. Hair treatment oil dari SAFI melengkapi rangkaian produk SAFI Hair Regimen khusus untuk perempuan berhijab. SAFI Hair Treatment Oil ini dibagi menjadi tiga varian yaitu untuk rambut rontok, rambut kering dan rambut berketombe. 

Untuk SAFI Hair Treatment Oil varian Dry Hair membantu melembutkan, menghaluskan dan memberikan kilau sehat pada rambut. Sementara varian Hair Fall membantu mengurangi kerusakan rambut karena rambut rontok. Serta SAFI Hair Treatment Oil varian Dandruff membantu mengurangi ketombe secara efektif, mengurangi gatal pada kulit kepala dan membuat kulit kepala segar dengan sensasi dingin. 

Rangkaian produk SAFI Hair Regimen ini memang paket lengkap banget ‘kan untuk para hijabers. Klik di sini untuk info lengkapnya ya Bela! Jadi, mau mulai perawatan dari yang mana dulu nih? (CSC)

IDN Media Channels

Latest from Hair