Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Warna Rambut Cokelat yang Bagus untuk Perempuan, Natural!

Tampak natural dan elegan

Nafi' Khoiriyah

Terkadang, kamu mungkin merasa bosan dengan warna rambut hitam. Jika demikian, kamu bisa mewarnai rambutmu supaya penampilanmu lebih fresh.

Kalau kamu ingin mencoba mewarnai rambut untuk pertama kalinya, maka warna cat rambut cokelat menjadi pilihan yang paling aman. 

Namun, warna cat rambut cokelat memiliki banyak sekali variasi. Mulai dari cokelat tua, cokelat muda, sampai cokelat dengan perpaduan warna lain bisa kamu pilih. Bahkan, kamu juga bisa menggabungkan warna tersebut dengan model rambut yang berbeda sehingga tampak lebih menawan. 

Supaya kamu memiliki gambaran berbagai variasi cat rambut warna cokelat, berikut Popbela.com rangkum warna rambut cokelat yang bagus untukmu. Simak ulasan berikut ini ya, Bela!

1. Caramel Swirl

glamour.com

Warna rambut cokelat yang bagus pertama adalah Caramel Swirl. Warna rambut ini merupakan perpaduan antara cokelat tua dan cokelat karamel yang dibuat gradasi gelap dan terang berputar sehingga memberikan efek dimensi yang bagus. 

Caramel Swirl cocok diterapkan untuk kamu yang memiliki rambut sebahu dengan potongan yang kasar. Jangan lupa menambahkan highlight karamel di ujung rambut supaya bisa membingkai wajahmu. 

2. Rich Chocolate

goodhousekeeping.com

Selanjutnya, warna Rich Chocolate bisa memberikan penampilan yang elegan dan serba guna. Sebab, warna rambut ini cenderung gelap, tetapi tetap terlihat berkilau saat digerai.

Namun, kamu perlu memperhatikan cara keramas kalau memakai cat rambut warna ini supaya tidak pudar dan tetap berkilau. Rambut warna ini cocok dipakai untuk kamu yang memiliki rambut panjang dan kulit yang cerah. 

3. Sunny Balayage

glamour.com

Warna rambut cokelat yang bagus selanjutnya adalah Sunny Balayage. Warna cokelat ini memiliki highlight warna emas dengan dasar rambut warna cokelat yang terang. 

Kalau kamu ingin memakai warna rambut cokelat yang cerah, maka warna ini akan cocok untukmu. Warna ini juga cocok diterapkan untuk kamu yang memiliki rambut panjang supaya bisa tampak highlight emasnya. 

4. Dark Chocolate Brown

hadviser.com

Beralih dari warna yang terang, kamu bisa memilih cat rambut warna Dark Chocolate Brown kalau ingin warna yang gelap. Warna ini sedikit pekat, tetapi tetap memukau. Selain warna cokelat, rambut ini diberi sedikit highlight merah untuk membuat sudut rambut yang indah.

Rambut ini akan semakin menawan saat berada di bawah sinar matahari. Bagi kamu yang memiliki rambut pendek sebahu, warna rambut Dark Chocolate Brown bisa dicoba.

5. Ginger Beer

glamour.com

Seperti namanya, warna rambut cokelat yang bagus ini memang mirip dengan warna ginger beer yang memiliki warna cokelat yang khas. Untuk dasar rambutnya, kamu bisa memakai warna cokelat yang tua.

Kemudian, warna tersebut diikuti oleh highlight karamel dan keemasan di ujung rambutnya. Dengan perpaduan ketiga warna tersebut, rambutmu akan memiliki gradasi yang bagus dan mengilap. 

6. Brunette Hair with Copper Brown Streaks

hadviser.com

Brunette Hair with Copper Brown Streaks adalah warna rambut cokelat yang sederhana dan indah. Nuansa rambut ini didominasi dengan warna cokelat yang gelap dengan garis warna brown streaks yang sangat terang.

Perpaduan antara warna cokelat yang gelap dengan warna cokelat terang itu akan membuat rambutmu tampak sangat menawan. Apalagi jika diterapkan ke rambut yang bergelombang dan panjang seperti di atas. 

7. Caramel Balayage

glamour.com

Warna rambut cokelat yang bagus selanjutnya adalah Caramel Balayage. Balayage merupakan teknik pewarnaan yang memberikan efek volume dan dimensi pada rambutmu. 

Warna dasar rambutmu bisa memakai warna cokelat, kemudian diberi sun-kissed highlight di luarnya. Namun, kalau ingin lebih low maintenance, kamu bisa memilih untuk membuat highlight penuh pada rambut. 

8. Subtle Ombré

goodhousekeeping.com

Kalau kamu memiliki model rambut bob pendek, maka warna Subtle Ombré ini cocok dipakai. Warna ini menambah dimensi dan memberikan efek ombre dengan perpaduan warna pirang dan cokelat muda di ujungnya. 

Sementara itu, dasar rambutmu bisa memakai warna hitam yang netral sehingga memberikan efek gradasi yang semakin menawan. Terakhir, jangan lupa untuk merawat rambut ini dengan sampo khusus rambut berwarna. 

9. Chunky Highlights

glamour.com

Chunky Highlights merupakan warna rambut cokelat yang sempat populer di tahun 90-an. Warna cokelat pada rambut ini dibuat dengan highlight yang tebal untuk membingkai wajah. 

Kamu bisa menambahkan warna cokelat yang lebih cerah supaya tampak lebih ceria. Tak perlu khawatir, warna rambut Chunky Highlights ini tidak memerlukan perawatan yang sulit. 

10. Medium Brown with Caramel Highlights

therighthairstyles.com

Terakhir, warna rambut cokelat yang bagus adalah Medium Brown with Caramel Highlights. Seperti namanya, warna rambut ini memakai dasar warna cokelat yang medium.

Kemudian, kamu bisa menambahkan highlight karamel di samping wajah. Warna Medium Brown with Caramel Highlights yang tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap ini akan memberikan penampilan natural yang alami. 

Itulah referensi 11 warna rambut cokelat yang bagus untukmu. Kira-kira, warna cokelat mana yang paling cocok untukmu?

IDN Media Channels

Latest from Hair