Gaya rambut mullet tahun 1970-an kini kembali diminati oleh kalangan muda. Jika dilihat, gaya ini tampak menarik perhatian karena unik.

Pada masanya, model ini menjadi simbol musik rock. Banyak penyanyi dan pesohor yang turut memakai gaya rambut ini.

Kini, setelah beberapa waktu berlalu, gaya rambut mullet kembali digemari oleh para penata rambut dan anak-anak muda.

Kalau kamu ingin mencobanya, berikut Popbela.com telah merangkum referensi gaya rambut mullet yang menarik. Yuk, simak ulasannya!

1. Middle Part Mullet

10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonikmenshaircuts.com

Gaya rambut mullet ini terinspirasi dari gaya rambut curtain bag yang tak kalah populer pada masanya. Dengan middle part mullet, kamu juga bisa menampakkan fitur wajah yang tegas. 

Gaya middle part mullet bisa kamu pilih jika mencari model potongan yang menutup dahi. Warna yang cocok untuk gaya ini adalah warna-warna gelap seperti cokelat. 

Meskipun tergolong dalam gaya mullet, tetapi model rambut satu ini tidak terlalu mencolok. Kamu tetap bisa mendatangi acara-acara semi formal dengan potongan ini. 

Untuk kamu yang suka dengan penampilan sederhana dan tidak begitu mencolok, gaya middle part mullet bisa menjadi pilihan yang tepat. 

2. Temp Fade Mullet

10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonikmenshairstyletrends.com

Pemilik rambut lurus biasanya merasa bingung memilih gaya rambut yang cocok. Oleh karena itu, gaya temp fade mullet ini layak kamu coba. 

Temp fade mullet adalah gaya rambut mullet dengan poni tumpul, meninggi di bagian tengah atas, dan diberi layer di bagian leher.

Sama seperti karakteristik mullet pada umumnya, bagian samping dibuat tipis agar menampilkan kesan wajah yang panjang. 

Perbedaan gaya ini dengan gaya rambut mullet lainnya berada pada layer di bagian leher dan poni tumpulnya. Untuk kamu yang ingin memiliki poni tanpa mengganggu pandangan, temp fade mullet bisa kamu coba. 

3. Mullet with Line Up

10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonikthetrendspotter.net

Gaya rambut mullet memang banyak digemari oleh kalangan penikmat seni. Namun, mereka tentu ingin membuat gaya ini menjadi lebih unik.

Salah satu cara menampakkan unsur seni pada potongan rambut adalah dengan gaya mullet with line up. 

Potongan rambut mullet ini dibuat sedikit pendek di bagian atas, tetapi tetap mencirikan gaya khas mullet yang tipis di bagian pinggirnya. Selain itu, kamu bisa menambahkan garis atau bentuk geometris sebagai sentuhan seninya. 

Gaya rambut ini biasanya disukai penikmat seni sehingga tidak disarankan bagi kamu yang harus pergi ke acara-acara formal. 

4. Curly Mullet

10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonikmenshaircuts.com

Gaya rambut mullet selanjutnya yang tampak keren dan ikonik adalah curly mullet.

Model rambut ini cocok untuk pemilik rambut keriting. Namun jangan khawatir, pemilik rambut lurus tetap bisa menggunakan gaya ini dengan membuat potongannya lebih pendek. 

Curly mullet tampak sederhana dengan potongan rambut yang meninggi di bagian tengahnya. Bagian pinggir rambut tetap dipotong tipis, tetapi tidak sampai menampakkan kulit rambut. 

Sebagai variasi, kamu bisa menambahkan warna pada rambutmu, seperti warna cokelat. 

5. Ziggy Stardust Mullet

10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonikmenhairstyletrends.com

Seperti namanya, ziggy stardust mullet dulu dipopulerkan oleh Ziggy Stardust.

Gaya rambut mullet ini memiliki poni yang tumpul tapi memanjang sampai ke tengah dahi. Sementara itu, bagian samping rambut dipapas habis dan diberi layer pada bagian leher. 

Gaya rambut ziggy stardust cocok bagi kamu yang ingin tampil nyentrik dan berani. Jangan lupa tambahkan warna rambut yang mencolok, seperti orange, biru, atau semacamnya agar gayamu semakin sempurna. 

6. Mullet Shag

10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonikthetrendspotter.net

Para pemilik rambut gondrong biasanya sangat menyayangkan jika rambutnya harus dipotong pendek. Salah satu alternatif agar rambut tetap panjang adalah dengan menatanya menjadi mullet shag. 

Gaya rambut mullet satu ini agak berbeda dengan model mullet lainnya karena dibuat berlapis. Dari atas sampai bawah, potongan rambut dibuat berlapis sehingga bisa tampak bervolume.

Bagian belakang pun dipotong shaggy yang berlapis, dan semakin memendek di bagian luarnya. Dengan warna rambut hitam, gaya ini cocok bagi kamu yang ingin menampilkan kesan wajah yang tegas. 

7. Long Top with Short Mullet

10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonikhaircutinspiration.com

Perpaduan gaya lama dan gaya masa kini bisa ditampakkan melalui gaya long top with short mullet.

Model rambut ini juga dilengkapi dengan warna di atas. Ini dilakukan untuk membedakan antara jabrik di bagian atas dan belakang, dengan rambut yang datar. 

Gaya rambut mullet ini begitu nyentrik karena rambut di bagian samping kepala tidak dipotong habis. 

Bagi kamu yang ingin memastikan apakah gaya ini cocok untuk wajahmu, potongan long top with short mullet bisa kamu coba.  

8. Modern Mullet

10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonikthetrendspotter.net

Pilihan gaya rambut mulet yang aman dan tidak terlalu mencolok adalah modern mullet. Gaya ini bisa kamu coba jika masih ragu-ragu apakah mullet cocok untukmu.

Berbeda dari yang lainnya, modern mullet tidak begitu menonjolkan rambut di bagian tengah. Potongan rambut ini dibuat bergradasi secara lembut sehingga rambut terlihat lebih tebal dan bergelombang.

9. Long Strands Make the Best Mullet

10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonikhaircutinspiration.com

Berbeda dengan gaya rambut mullet yang sebagian besar memendek di bagian tengah dan atas, long strands make the best mullet dibuat cukup panjang. 

Rambutmu ditata memanjang ke belakang bergelombang, namun tetap tipis di sisi kanan kirinya. Model rambut ini cocok dipakai untuk kamu yang ingin menampilkan wajah yang panjang. 

10. Mullet with Fringe

10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonikthetrendspotter.net

Gaya rambut mullet terakhir yang bisa kamu jadikan pilihan adalah mullet with fringe.

Hal yang membedakan antara potongan mullet ini dengan lainnya adalah poni yang tebal, lurus dan panjang mengelilingi bagian depan wajah. 

Sementara itu, bagian belakang dibiarkan memanjang sampai leher sehingga tampak ikonik. Model ini akan cocok bagi kamu pemilik wajah oval karena akan menutup area dahi. 

Itulah 10 gaya rambut mullet laki-laki yang bisa kamu pilih untuk tampil unik dan menarik. Di antara 10 gaya tersebut, mana yang paling menarik menurutmu? 

Baca Juga: 10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicoba

Baca Juga: 8 Model Rambut Sebahu Kekinian yang Bikin Tampak Awet Muda

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Rambut Tetap Harum Saat Berhijab, Anti Bau Seharian